Home Sweet Loan masuk jajaran 10 film paling laris 2024 (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Tembus 1,5 Juta Penonton, Home Sweet Loan Masuk 10 Besar Film Paling Laris 2024

16 October 2024   |   19:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Home Sweet Loan (2024) berhasil meraih 1,5 juta penonton sejak rilis pada 26 September 2024 atau kurang dari 3 minggu penayangannya di bioskop-bioskop Indonesia. Catatan tersebut menjadikan judul itu masuk dalam daftar 10 besar film paling laris di Indonesia sepanjang tahun, untuk sementara.

Cristian Imanuell, Produser Film Home Sweet Loan, mengatakan bahwa jumlah penonton yang mencapai 1,5 juta orang menjadi bukti bahwa cerita karakter Kaluna hidup dalam hati banyak orang di dalam negeri. Dia pun berharap karya ini terus memberikan kehangatan dan semangat individu yang tengah berjuang dalam kehidupannya. 

"Kami benar-benar tersentuh dan berterima kasih atas dukungan luar biasa dari para penonton,” katanya dalam siaran pers yang diterima oleh Hypeabis.id.

Baca juga: Daftar Pemain Film Home Sweet Loan, Yunita Siregar hingga Derby Romero 

Cerita perjuangan hidup Kaluna yang menembus hati jutaan masyarakat Indonesia lantaran menjadi refleksi nyata bagi banyak orang. Khususnya mereka yang merasakan betapa berat tanggung jawab sebagai generasi sandwich dan pejuang hidup.

Menurutnya, film ini berhasil menyentuh setiap penonton di tengah tantangan hidup yang tidak mudah. Selain itu, karya ini juga mengajak penonton untuk merenungkan perjalanan pribadi, sambil terhubung dengan cerita Kaluna yang begitu nyata dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. 

Kaluna disebut merupakan representasi banyak orang yang terjebak antara mengejar mimpi dengan menjalankan kewajiban terhadap keluarga.

Sementara itu, Sutradara Sabrina Rochelle Kalangie mengungkapkan bahwa cerita ini adalah cermin dari realitas hidup yang kadang pahit. Namun, realitas itu merupakan letak kekuatan banyak orang.

“Terima kasih kepada setiap penonton yang sudah menjadi bagian dari perjalanan Kaluna. Kami harap film ini bisa terus memberikan pelukan hangat bagi mereka yang merasa sendiri dalam perjuangan hidup," katanya. 

Berdasarkan laman filmindonesia.or.id, pencapaian 1,5 juta penonton tersebut membuatnya menjadi salah satu dari 10 film paling laris di Indonesia yang rilis pada 2024. Karya tersebut berada di bawah film Lembayung ( posisi ke-9) dengan jumlah penonton 1,63 juta dan Pemandi Jenazah (posisi ke-8) yang ditonton oleh 1,64 juta orang. 

Adapun, film paling laris sepanjang 2024 ditempati oleh Agak Laen yang mendatangkan 9,12 juta penonton. Diikuti secara beruntun oleh Vina: Sebelum 7 Hari dengan 8,81 juta dan Kang Mak: from Pee Mak yang mencatatkan 4,86 juta penonton film. 

Baca juga: Selain Home Sweet Loan, Ini 5 Film Besutan Sabrina Rochelle Kalangie

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

JKT48 Gelar Konser Wonderland 13th Anniversary & Sousenkyo, Cek Harga Tiketnya

BERIKUTNYA

Review Film The Substance, Sebuah Kengerian Ilusi Standar Kecantikan & Kloning Manusia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: