Film Home Sweet Loan. (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Selain Home Sweet Loan, Ini 5 Film Besutan Sabrina Rochelle Kalangie

04 October 2024   |   15:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejak tayang pada 26 September 2024, film Home Sweet Loan terus menarik minat penonton film di Indonesia. Dalam satu minggu penayangannya, film hasil adaptasi novel laris berjudul sama karya Almira Bastari tersebut telah mencatatkan 650.000 penonton lebih di bioskop per 3 Oktober 2024. 

Angka tersebut masih berpeluang besar untuk terus bertambah bahkan mencetak box office dengan raihan 1 juta penonton di bioskop. Pasalnya, film Home Sweet Loan menarik minat publik lantaran mengangkat kisah yang dekat dengan banyak orang. Tak ayal, jika film ini terus menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Baca juga: Proses Kreatif Sutradara Sabrina Rochelle Menulis Naskah Film Home Sweet Loan

Kisah film Home Sweet Loan mengikuti perjuangan seorang anak bungsu yang bercita-cita mempunyai rumah impian. Film ini mengajak penonton mengikuti kisah tentang Kaluna (diperankan oleh Yunita Siregar), seorang pekerja kantoran yang mendambakan rumah impian. Dia merupakan anak bungsu yang tinggal bersama orang tua dan keluarga kecil dua kakaknya.
 


Kondisi rumah yang ramai seringkali membuat Kaluna terganggu dan tidak nyaman, hingga dia bertekad ingin punya rumah impian. Dia bersama tiga sahabatnya berjuang menemukan rumah impian dengan harga yang sesuai. Usaha keras untuk menabung, mencari kerja sampingan dan hidup sederhana dilakukannya demi rumah impian.

Sayangnya, sebagai generasi sandwich yang harus membantu menghidupi keluarga besar ditambah penghasilan yang minim membuat keinginannya tidak mudah untuk dicapai. Kaluna tiba-tiba harus dihadapkan pada keputusan finansial keluarga yang sulit. Dia dihadapkan pada pilihan antara memperjuangkan rumah atau keluarganya.

Selain ceritanya yang dekat dengan realitas masyarakat, film Home Sweet Loan juga menarik masuk dalam daftar tontonan lantaran dibintangi oleh para aktor dan aktris muda berbakat, seperti Yunita Siregar, Derby Romero, dan Ayushita. Bahkan, beberapa diantaranya merupakan pemain teater senior dari kelompok Teater Koma, yakni Budi Ross, Daisy Lantang, dan Rangga Riantiarno.
 


Film Home Sweet Loan digarap oleh sutradara sekaligus penulis skenario Sabrina Rochelle Kalangie. Sebelum menggarap Home Sweet Loan, sutradara berusia 32 tahun ini telah membuat sejumlah judul film dan serial yang karyanya menarik untuk masuk dalam daftar tontonan.

Sebagai sutradara, Sabrina kerap menggarap film dan serial yang mengadaptasi karya-karya tulis populer seperti novel dan webtoon. Pengalamannya di berbagai bidang perfilman sebelum terjun di bangku sutradara seperti penulis, desainer poster, pencatat adegan, hingga aktris, membuat Sabrina menjadi salah satu filmmaker yang patut diperhitungkan.

Selain Home Sweet Loan, berikut adalah beberapa film dan serial garapan Sabrina Rochelle Kalangie:


1. 90 Hari Mencari Suami (2024)

 

90 Hari Mencari Suami merupakan serial teranyar yang digarap oleh Sabrina. Serial ini merupakan hasil adaptasi novel berjudul sama karya Ken Terate. Kisahnya mengikuti tokoh bernama Eli yang mimpi-mimpinya menjadi sukses sebelum 30 tahun terpaksa harus kandas. Mimpinya jadi selebriti terkenal tak terwujud dan sebatas menjadi figuran di Glow Event Company. 

Sebagai wanita Jawa, Eli dihantui mitos bahwa jika dilangkahi menikah oleh adik perempuannya, maka dia akan menjadi jomblo seumur hidup. Eli memang tidak yakin jika dirinya ingin menikah atau membangun keluarga, tetapi dia cukup yakin jika dirinya ingin memiliki pendamping hidup. Oleh karena itu, dia pun mencari suami dalam waktu kurang dari 90 hari.


2. Noktah Merah Perkawinan (2022)

 

Dibintangi oleh Marsha Timothy, Oka Antara, dan Sheila Dara, film Noktah Merah Perkawinan merupakan remake dari sinetron legendaris pada era 1990-an dengan judul yang sama. Di bioskop, film ini meraup sebanyak 88.324 penonton. Film ini digarap oleh Sabrina sebagai sutradara dan ditulis skenarionya oleh penulis kenamaan Titien Wattimena.

Film ini berkisah tentang hubungan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang mulai memasuki masa-masa kekecewaan atas berbagai hal dalam pernikahan mereka, setelah 11 tahun menikah dan memiliki dua orang anak, Bagas dan Ayu. Hal itu kian rumit setelah pertengkaran hebat terjadi di antara Ambar dan Gilang, akibat campur tangan kedua orang tua dalam urusan rumah tangga mereka.


3. Awal & Akhir (2021)

Awal & Akhir adalah serial yang bercerita tentang empat anak band dengan sejuta mimpi yang dihadapkan pada segudang alasan untuk menyerah. Mereka adalah Arga (Roy Sungkono), Freddy (Gilbert Pohan), Carissa (Azizah Hanum), dan Samo (Tanta Ginting). Dalam serial ini, Sabrina bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis skenario.


4. Terlalu Tampan (2019)

Terlalu Tampan merupakan film debut Sabrina sebagai sutradara yang dirilis pada 31 Januari 2019. Terlalu Tampan adalah film Indonesia bergenre drama komedi keluarga yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda Sutrisno. 

Seperti judulnya, Terlalu Tampan mengisahkan Mas Kulin (Ari Irham) yang tersohor di sekolahnya lantaran pesona wajah dan fisiknya. Film yang juga dibintangi oleh Nikita Willy dan Rachel Amanda ini meraup sebanyak 323.883 penonton di bioskop.


5. Filosofi Kopi the Series: Ben & Jody (2017)

Filosofi Kopi the Series: Ben & Jody merupakan serial prekuel dari film Filosofi Kopi yang tayang pada 2015. Serial yang dibintangi oleh Rio Dewanto dan Chicco Jerikho ini bercerita tentang awal terbentuknya kedai kopi bernama Filosofi Kopi. 

Penonton akan diajak mengikuti perjuangan Jody dan Ben yang berusaha untuk membuka kedai kopi impian mereka. Dalam serial ini, Sabrina bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis skenario.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Cara ke Venue Art Jakarta 2024 Naik Transportasi Umum

BERIKUTNYA

Waspadai Klaim Berlebihan, Cek Kiat Menghindari Overclaim Skincare yang Meresahkan Konsumen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: