Para pemain Home Sweet Loan. (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Daftar Pemain Film Home Sweet Loan, Yunita Siregar hingga Derby Romero

27 September 2024   |   07:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Home Sweet Loan mulai tayang di bioskop pada 26 September 2024. Film yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie ini merupakan hasil adaptasi novel laris berjudul sama karya Almira Bastari yang terbit pada 2022. Kisahnya mengikuti perjuangan seorang anak bungsu yang bercita-cita mempunyai rumah impian.

Home Sweet Loan mengajak penonton mengikuti kisah tentang Kaluna (diperankan oleh Yunita Siregar), seorang pekerja kantoran yang mendambakan rumah impian. Dia merupakan anak bungsu yang tinggal bersama orang tua dan keluarga kecil dua kakaknya.

Kondisi rumah yang ramai seringkali membuat Kaluna terganggu dan tidak nyaman. Bahkan beranggap sebagai seorang anak yang menumpang di rumah orang tua. Hampir seluruh kebutuhan rumah dipenuhi sendiri tanpa bantuan kakak-kakaknya. Plus, dia juga masih harus mengerjakan beberapa pekerjaan rumah tangga.

Baca juga: Proses Kreatif Sutradara Sabrina Rochelle Menulis Naskah Film Home Sweet Loan

 


Kekesalan yang tak terbendung membuat Kaluna bertekad ingin punya rumah impian. Dia bersama tiga sahabatnya berjuang menemukan rumah impian dengan harga yang sesuai. Usaha keras untuk menabung, mencari kerja sampingan dan hidup sederhana dilakukannya demi rumah impian.

Sayangnya, sebagai generasi sandwich yang harus membantu menghidupi keluarga besar ditambah penghasilan yang minim membuat keinginannya tidak mudah untuk dicapai. Kaluna tiba-tiba harus dihadapkan pada keputusan finansial keluarga yang sulit. Dia dihadapkan pada pilihan antara memperjuangkan rumah atau keluarganya.

Selain ceritanya yang dekat dengan realitas masyarakat, film Home Sweet Loan juga menarik masuk dalam daftar tontonan lantaran dibintangi oleh para aktor dan aktris muda berbakat, seperti Yunita Siregar, Derby Romero, dan Ayushita. Bahkan, beberapa diantaranya merupakan pemain teater senior dari kelompok Teater Koma, yakni Budi Ross, Daisy Lantang, dan Rangga Riantiarno.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar pemain Home Sweet Loan.


1. Yunita Siregar sebagai Kaluna

 


Aktris Yunita Siregar menjadi pemeran utama film Home Sweet Loan yang memerankan karakter Kaluna, seorang pegawai bagian umum yang bercita-cita punya rumah impian. Semua upaya dilakukan untuk mewujudkan impiannya, mulai dari hidup sederhana, kerja sampingan, hingga mengambil pinjaman kantor.

Home Sweet Loan menjadi film layar lebar kelima yang dibintangi Yunita. Sebelumnya, dia juga membintangi sejumlah film dan serial seperti Mendung Tanpo Udan (2024), Ratu Adil (2024), Hari Ini akan Kita Ceritakan Nanti (2023), Tumbal Kanjeng Iblis (2022), Cerita Kita (2021) dan London Love Story (2016). 


2. Derby Romero sebagai Danan

 


Derby Romero berperan sebagai Danan, sahabat setia Kaluna yang selalu ada dalam keadaan suka maupun duka. Danan dikisahkan sebagai sosok yang humoris, dan mengajak Kaluna melupakan sejenak segala bebannya.

Sebelum Home Sweet Loan, telah banyak film dan serial yang dibintangi oleh Derby diantaranya Petualangan Sherina (2000), Love in Perth (2010), Orang Kaya Baru (2019), Gas Kuy (2021), dan Petualangan Sherina 2 (2023).


3. Risty Tagor sebagai Tanish

 


Dalam film Home Sweet Loan, Risty Tagor juga berperan sebagai sahabat Kaluna yang bernama Tanish. Karakternya dikisahkan sebagai seorang wanita pekerja yang telah berkeluarga dan memiliki anak. Sang buah hati menjadi sumber semangatnya dalam bekerja.

Home Sweet Loan menjadi momen kembalinya Risty Tagor membintangi film layar lebar setelah 15 tahun. Film terakhir yang dibintanginya yakni Perempuan Berkalung Sorban yang dirilis pada 2009. 


4. Fita Anggriani Ilham sebagai Miya

 


Fita Anggriani berperan sebagai Miya dalam film Home Sweet Loan. Miya digambarkan sebagai sosok sahabat Kaluna yang asyik, dan selalu menjadi moodbooster bagi teman-temannya. Home Sweet Loan menjadi film ketiga yang dibintanginya setelah Udah Putusin Aja! (2018) dan 8 Hari Menaklukan Cowo (2016).


5. Ayushita sebagai Kamala

Dalam film Home Sweet Loan, Ayushita berperan sebagai Kamala, kakak perempuan dari Kaluna. Dalam film, Kamala kerap membuat jengkel Kaluna lantaran dianggap hanya menambah beban hidup sang adik. Home Sweet Loan menjadi film pertama yang dibintangi Ayushita setelah dua tahun lalu membintnagi film Just Mom garapan sutradara Hanung Bramantyo.


6. Ariyo Wahab sebagai Kanendra 

Ariyo Wahab juga berperan sebagai kakak Kaluna yang bernama Kanendra. Hampir sama dengan Kamala, kehadiran Kanendra kerap membuat hidup Kaluna bertambah berat lantaran beban finansial keluarga. Sebelumnya, Ariyo Wahab juga membintangi film Siksa Neraka (2023), Sayap Sayap Patah (2022), dan Negeri 5 Menara (2012).


7. Wafda Saifan Lubis sebagai Hansa

Wafda Saifan Lubis berperan sebagai Hansa, sosok pria yang dekat dengan Kaluna. Kehadiran Hansa mencoba membantu kehidupan Kaluna untuk menjadi lebih baik. Sebelumnya, Wafda Saifan Lubis juga membintangi film Paku Tanah Jawa (2024), Hati Suhita (2023), dan Kadet 1947 (2021).

Selain ketujuh aktor dan aktris tersebut, film Home Sweet Loan juga dibintangi oleh Budi Ross sebagai Ayah, Daisy Lantang sebagai Ibu, Ina Marika sebagaiNatya, Ar Barrani Lintang sebagai Kaivan, Rangga Riantiarno sebagai Kuncoro, Jesslyn Alena Zain sebagai Lala, dan Naura Hakim sebagai Lidya.

Ada pula Rinni Ruyono sebagai Ibu Hansa, Ucita Pohan sebagai Bu Sonia, Akbarry Noor sebagai Taswin, dan Sari Nila sebagai Feni.
 



(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Roti Kukus Thailand Viral, Lembut dan Mudah Dibuat di Rumah

BERIKUTNYA

Sinopsis The Wild Robot, Animasi Robot Pesaing Transformers One

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: