Iluatrasi masalah pada wajah. (Sumber ganbar: Freepik/Ajerbaizan Stock)

3 Jurus Jitu Menghempaskan Flek Hitam di Kulit Wajah

16 October 2024   |   15:02 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Wajah mulus dan kenyal menjadi impian banyak wanita. Namun, tidak sedikit masalah seperti flek wajah atau hiperpigmentasi muncul, yang tentunya sangat mengganggu penampilan. Bintik hitam atau cokelat ini biasanya timbul di area mata dan pipi, yang bisa bikin tidak percaya bikin. 
 
Bagi banyak orang, menemukan cara yang efektif untuk mengatasi flek bisa menjadi tantangan besar, mengingat tidak semua metode memberikan hasil yang optimal. Kendati demikian, Genhype jangan berputus asa. Berikut tiga tips paling efektif untuk menghilangkan flek pada wajah yang dapat dicoba. 

Baca juga: 4 Jurus Ampuh Perawatan Kulit Wajah Pria ala Dokter M Sjahrir
 

1. Perawatan topikal dengan kandungan aktif 

Produk skincare yang mengandung bahan aktif seperti retinol, vitamin C, dan AHA/BHA dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan flek hitam. Mengutip dr. Belle dari Aesthetic Clinic, retinol bekerja dengan merangsang regenerasi sel kulit baru, sementara vitamin C membantu mencerahkan dan mengurangi hiperpigmentasi. 
 
Namun demikian, produk perawatan wajah ini membutuhkan waktu dan harus digunakan secara konsisten dalam jangka panjang. Jadi, jangan berharap pakai hari ini, besok Genhype sudah mendapatkan hasilnya ya. Perlu upaya dan konsistensi terlebih dahulu. 
 

2. Mikrodermabrasi dan chemical peeling 

Metode ini menjadi pilihan populer untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang produksi kolagen. Mikrodermabrasi secara fisik mengelupas lapisan atas kulit, sementara chemical peeling menggunakan larutan kimia untuk mengangkat sel kulit mati. 
 
Perlu diingat, bahwa metode ini sering kali membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama. Mikrodermabrasi dan Chemical Peeling juga tidak cocok untuk semua jenis kulit. Sebaiknya, Genhype memeriksakan kondisi dan tipe kulit wajah terlebih dahulu sebelum melakukan metode ini. Hal ini untuk menghindari risiko dan agar mendapat hasil yang lebih efektif.
 

3. Laser teknologi canggih 

Untuk solusi yang lebih cepat dan efektif, teknologi laser bisa menjadi pilihan. Genhype bisa mencoba perawatan Picosure yang diakui sebagai laser terbaik di dunia, dan menawarkan solusi terdepan untuk mengatasi flek wajah. 
 
Picosure bekerja dengan teknologi picosecond yang menargetkan area hiperpigmentasi dengan sangat presisi. Metode ini menghancurkan pigmen berlebih tanpa merusak jaringan kulit sehat di sekitarnya. 
 
Keunggulan utama dari Picosure adalah kemampuannya untuk mengatasi berbagai jenis flek, termasuk melasma, pigmentasi akibat sinar matahari, dan hiperpigmentasi lainnya. Selain itu, Picosure juga mempunyai kelebihan lain yang tidak dipunya laser pico lainnya, yaitu kemampuannya memudarkan bopeng bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi keriput.
 
Kemampuan tersebut lantaran laser Picosure sangat kuat dalam merangsang pembentukan kolagen di wajah. Selain itu, salah satu keunggulan terbesar dari Picosure adalah tidak adanya downtime
 
Setelah menjalani perawatan, pasien bisa langsung kembali beraktivitas seperti biasa, bahkan memakai make up segera setelah sesi laser. Faktor ini penting bagi mereka yang memiliki rutinitas padat dan tidak ingin terganggu oleh waktu pemulihan yang lama. 
 
Dengan Picosure, Genhype mendapatkan hasil yang nyata dan efektif tanpa harus menunggu lama atau mengalami efek samping yang signifikan. Keunggulan inilah yang membuat Picosure menjadi pilihan utama di banyak klinik kecantikan terkemuka.

Baca juga: 7 Tanda Produk Skincare Tidak Cocok di Kulit Wajahmu

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sutradara Timo Tjahjanto Cerita Proses Kreatif Garap Film The Shadow Strays

BERIKUTNYA

Daftar Nominasi AMI Awards 2024, Ada 62 Kategori

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: