Pianis Richard Clayderman (sumber gambar: Instagram/emotiveasia)

Pianis Legendaris Richard Clayderman Siap Konser di Jakarta, Cek Harga Tiketnya

15 October 2024   |   19:28 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Jelang akhir tahun sejumlah musisi baik lokal dan mancanegara siap menggebrak panggung Indonesia. Terbaru, pianis legendaris Richard Clayderman, dijadwalkan bakal menyapa penggemar di Tanah Air dengan menggelar konser di JIEXPO Convention Centre & Theatre, Jakarta, pada 20 Oktober 2024.

Kabar tersebut juga diwartakan oleh promotor Emotiveasia di laman media sosial mereka belum lama ini. Dalam postingan di Instagram mereka, promotor menyebut konser ini merupakan bagian dari tur internasional Clayderman pada 2024 di kawasan Asia.

"Sang Pangeran Romantis kembali! Hanya untuk satu malam, Richard Clayderman kembali hadir di Jakarta sebagai bagian dari Tur Konser Asia 2024. Jangan lewatkan penampilan pianis legendaris ini secara langsung pada tanggal 20 Oktober 2024, di JIEXPO Convention Center & Theater," tulis akun @emotiveasia. 

Baca juga: Cek Harga Tiket Konser 2NE1 di Jakarta 23 November 2024

Berdasarkan penelusuran Hypeabis.id, konser ini bakal menjadi ajang temu kangen Clayderman dengan penggemar setelah pianis asal Perancis itu melakukan konser terakhirnya di Tanah Air pada 2015. Kala itu Clayderman tampil di Balai Sarbini, Jakarta, menyusul aksi yang sama pada 2013.

Sembilan tahun silam, dalam aksinya, Clayderman juga berkolaborasi dengan pianis dan komposer senior kelahiran Serbia, Purwacaraka. Saat itu, mereka juga memainkan komposisi-komposisi terbaik dari sang musisi seperti "September", "You Raise Me Up" hingga "Les Miserable".  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emotive Asia (@emotiveasia)


Sementara itu, pada konser yang dijadwalkan di pekan ketiga bulan Oktober 2024 ini, Clayderman bakal berkolaborasi dengan 15 pianis muda Tanah Air. Uniknya, 15 musisi tersebut diundang lewat kompetisi yang diadakan promotor, dengan mengirim video performance terbaik mereka ke laman resmi.

"Punya bakat musik dan mimpi tampil di panggung besar? Sekarang saatnya! Kamu bisa berbagi panggung dengan Richard Clayderman, pianis legendaris dari Perancis. Daftarkan diri dan kirim video performa terbaikmu lewat webform Melodia," tulis postingan lain akun @emotiveasia. 
 

Harga Tiket Konser Richard Clayderman  

Bagi Genhype yang ingin menyaksikan Richard Clayderman, pihak promotor juga menginformasikan penjualan tiket mulai dibuka sejak 6 September 2024 mulai pukul 10.00 WIB. Adapun, jenis tiket yang dijual terdiri dari 6 kategori, yakni Diamond, VVIP, VIP, dan CAT 1, 2, dan 3, yang dibanderol dengan harga variatif.

Berdasarkan peta visual panggung yang dirilis, keenam kategori tiket tersebut akan berada di area tengah depan, kiri dan kanan panggung. Kategori Diamond menjadi jenis tiket termahal dengan harga sebesar Rp3.850.000, disusul VVIP 2.950.000, dan VIP Rp2. 550.000.

Sementara itu, CAT1 akan berada di belakang kategori VIP dengan harga tiket dibanderol Rp1.950.000, lalu diikuti CAT2 seharga Rp1.050.000, dan CAT3 Rp800.000. Ketiga kategori tersebut merupakan jenis tiket dengan teater level, sehingga seluruh penonton akan menyaksikan konser dengan duduk. 
 

Kiprah Richard Clayderman 

Richard Clayderman adalah seorang pianis Prancis yang terkenal dengan gaya bermain piano romantis dan melodi yang menawan. Musisi kelahiran 28 Desember 1953 itu, menjadi terkenal pada dekade 1970-an setelah merilis lagu "Ballade pour Adeline," yang menjadi hit internasional.

Musisi bernama asli Philippe Pagès itu juga telah mengeluarkan banyak album musik, termasuk klasik, pop, dan lagu-lagu film. Gaya permainan dan interpretasinya yang lembut telah membuatnya sangat populer di seluruh dunia, dan sering dianggap sebagai salah satu pianis terkemuka di genre musik instrumental. 

Clayderman mulai belajar piano pada usia empat tahun, dan menunjukkan bakat luar biasa sejak dini. Dia melanjutkan pendidikannya di Konservatorium Musik Paris, dan bekerja sebagai pianis untuk berbagai rekaman dan acara pada dekade 70-an di studio hingga rumah-rumah musik di Paris.

Walakin, kariernya benar-benar melejit setelah perilisan "Ballade pour Adeline" pada 1976, yang ditulis oleh komposer Paul de Senneville. Hingga saat ini, Clayderman telah merilis lebih dari 100 album dan menjual lebih dari 150 juta kopi di seluruh dunia. 

Setelah kesuksesannya yang besar, Clayderman mulai tur ke seluruh dunia, mendapatkan pengakuan internasional. Dia juga sering berkolaborasi dengan berbagai musisi dan menginterpretasikan banyak lagu terkenal dari berbagai genre, termasuk pop dan film. 

Richard Clayderman telah menerima berbagai penghargaan selama kariernya, termasuk penghargaan untuk penjual album terlaris di beberapa negara. Dia juga diakui sebagai salah satu pianis terkemuka dalam musik instrumental, terutama dalam genre pop klasik.

Baca juga: Film Konser Olivia Rodrigo: GUTS World Tour Tayang 29 Oktober di Netflix

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Arti Nama Bebingah Sang Tansahayu, Anak Pertama Kaesang-Erina

BERIKUTNYA

Sutradara Timo Tjahjanto Cerita Proses Kreatif Garap Film The Shadow Strays

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: