Penyanyi Olivia Rodrigo. (Sumber gambar: Olivia Rodrigo/X)

Film Konser Olivia Rodrigo: GUTS World Tour Tayang 29 Oktober di Netflix

04 October 2024   |   13:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses digelar di berbagai negara, tur Olivia Rodrigo bertajuk GUTS World Tour kini akan hadir dalam film konser. Film konser Olivia Rodrigo: GUTS World Tour akan tayang di Netflix pada 29 Oktober 2024. Informasi ini diumumkan oleh Netflix melalui akun media sosial resminya. 

"Livies, merapat! Buat yang enggak bisa nonton konsernya langsung, kamu bisa nonton Olivia Rodrigo: GUTS World Tour sambil rebahan. Tayang 29 Oktober di Netflix," demikian tulis layanan streaming tersebut, dikutip dari akun X @NetflixID.

Mengutip dari situs resmi Netflix, film konser Olivia Rodrigo: GUTS World Tour akan menyuguhkan konser sang penyanyi yang diambil dalam tur yang berlangsung di Intuit Dome, California, AS. Diketahui, konser Olivia Rodrigo di arena megah di Inglewood itu berlangsung pada 20 dan 21 Agustus 2024. 

Film ini akan menyuguhkan penampilan yang apik dari tur dunia Rodrigo yang tiketnya selalu terjual habis di berbagai negara. "Bersiaplah untuk berteriak, menangis, menari, dan menyanyikan lagu-lagu dari album terbarunya, GUTS, dan album debutnya, Sour," demikian tulis Netflix. 

Baca juga: Olivia Rodrigo Sabet Lagi Titel Songwriter of the Year 2024

 

Film Olivia Rodrigo: GUTS World Tour disutradarai oleh James Merryman dan diproduksi oleh BLINK Inc., bekerja sama dengan Lighthouse Management + Media dan Interscope Films. Film ini diproduseri oleh John Janick, Steve Berman, dan Sam Wrench bersama produser Aleen Keshishian, Michelle An, Tom Colbourne, Zack Morgenroth, dan Merryman.

"Saya sangat gembira bisa berbagi Tur Dunia GUTS dengan para penggemar saya. Bagi kalian yang tidak sempat nonton langsung, kini bisa nonton di kursi terbaik di gedung ini. Dan bagi para penggemar yang bersorak, berteriak, dan berdansa dengan saya, saya sangat senang kita bisa melakukannya lagi," kata Rodrigo.

Kabar perilisan film konser ini diumumkan sekitar satu minggu setelah Olivia Rodrigo merampungkan konsernya di Sydney, Australia. Konser yang berlangsung di Qudos Bank Arena tersebut digelar empat hari yakni 17, 18, 21, dan 22 Oktober 2024.
 

Guts World Tour merupakan tur konser penyanyi sekaligus penulis lagu AS Olivia Rodrigo yang berlangsung mulai 23 Februari 2024 di Palm Springs, dan dijadwalkan berakhir pada 30 Maret 2025 di Bogota, Spanyol. Selama turnya, penyanyi berusia 21 tahun ini menggelar konser sebanyak 99 pertunjukan di seluruh dunia.

Seperti judulnya, Guts World Tour digelar dalam rangka promosi album penuh kedua Rodrigo yang berjudul Guts (2023). Album yang berisikan 12 lagu tersebut dirilis pada 8 September 2023. Melanjutkan album pertamanya, Sour, album anyarnya itu menceritakan proses kedewasaan yang dialami Rodrigo menjelang akhir masa remajanya. 

Album Guts pun menuai respons positif di kancah global. Guts menduduki puncak tangga lagu album di 15 negara, termasuk Amerika Serikat, Australia, Jerman, Spanyol, Swedia, dan Britania Raya. 

Dengan beberapa hit seperti "Vampire," "Bad Idea, Right?," dan "Get Him Back!", album ini muncul di lebih dari 30 daftar Album Terbaik Tahun 2023, termasuk yang dibuat oleh The New York Times, Rolling Stone, NPR, dan Pitchfork.

Album ini melejit ke posisi puncak berbagai tangga lagu, menjadikan Olivia Rodrigo sebagai penyanyi wanita pertama dalam hampir satu dekade dengan dua album pertamanya di puncak Billboard 200. 

Baca juga: 9 Agenda Konser K-Pop di Indonesia Oktober 2024, Ada TXT hingga ZEROBASEONE

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Tip Menikmati Pameran dengan Nyaman & Berkesan saat Berkunjung ke Art Jakarta 2024

BERIKUTNYA

Scoot Tambah Penerbangan Untuk Liburan Musim Dingin, Cek Jadwalnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: