Pesepak bola Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (kanan) melepaskan tendangan dibayangi pesepak bola Timnas Australia Harry Souttar pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). (Sumber foto: JIBI/Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Jadwal & Link Streaming Indonesia vs China, Garuda Incar Kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

15 October 2024   |   10:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional Indonesia akan menghadapi laga krusial melawan tim nasional China dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan ini dihelat di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa, 15 Oktober 2024, dengan kick off pukul 19.00 WIB.

Skuad Garuda, julukan tim Indonesia, mengincar kemenangan perdana untuk meraih poin penuh yang dapat mengoptimalkan peluang lolos ke ajang bergengsi tersebut. Meskipun Indonesia dan China belum mencatatkan kemenangan, Garuda memiliki catatan yang lebih baik, dengan 3 poin tanpa kekalahan, sementara China masih terjebak di dasar klasemen dengan 0 poin.

Baca juga: Head to Head Timnas Indonesia vs China Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2024

Laga ini bukan hanya menjadi pertaruhan bagi kedua tim, tetapi juga momen penentu bagi Indonesia untuk menunjukkan kekuatan mereka di pentas Asia.

Dalam pernyataan yang disampaikan melalui laman PSSI, pelatih kepala tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kesiapan Jay Idzes dan kawan-kawan untuk bertanding melawan tim nasional China pada Selasa, 15 Oktober 2024. Meskipun China belum meraih poin, Shin menegaskan bahwa timnya tidak akan meremehkan lawan.

"China memiliki pertahanan yang solid dan sering menerapkan strategi bertahan yang efektif saat menghadapi tim-tim kuat di Asia," ujarnya.
 

Pelatih Shin optimistis bahwa pemainnya akan menunjukkan performa terbaik, mirip dengan saat melawan tim nasional Bahrain. Ia percaya bahwa peluang kedua tim di lapangan cukup seimbang, dengan masing-masing memiliki peluang 50 persen untuk menang.

“Hasil pertandingan malam ini sangat tergantung pada siapa yang bisa memanfaatkan peluang dan mencetak lebih banyak gol,” tambahnya. Semangat dan keberanian tinggi menjadi bekal bagi tim Garuda yang baru tiba di Qingdao setelah bertanding di Bahrain.
 
Saat ini, Indonesia berada di peringkat kelima dari enam tim di Grup C dengan 3 poin, sementara China terjebak di dasar klasemen tanpa poin. Kemenangan atas China akan membawa Garuda meraih 6 poin, memperkuat peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya.

Sebaliknya, jika China berhasil mengalahkan Indonesia, mereka akan mengumpulkan 3 poin. Jika pertandingan berakhir imbang, Indonesia akan memiliki total 4 poin.

Pertandingan hari ini akan menjadi laga keempat bagi Jay Idzes dan kawan-kawan, setelah sebelumnya menghadapi Arab Saudi, Australia, dan Bahrain. Dari tiga pertemuan tersebut, Indonesia berhasil meraih hasil imbang. Kini, mereka bertekad untuk mengubah hasil tersebut dan meraih kemenangan perdana di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Genhype yang hendak menyaksikan Jay Idzes dan kawan-kawan bertanding dapat mengakses laman RCTI+ atau Vision+. Kick off di mulai hari ini pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Serba-serbi Qingdao Youth Football Stadium, Venue Laga Timnas Indonesia vs China

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Indonesia Raih Dua Perunggu di BWF World Junior Championships 2024 Individual, China Dominasi

BERIKUTNYA

Sinopsis Serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh, Ketika Cinta Berubah Menjadi Pengkhianatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: