Kris Wu saat bekerja sama dengan Porsche. (Dok. Porsche)

Porsche & Louis Vuitton Ikut Putus Kontrak dengan Kris Wu Paska Skandal Pemerkosaan

20 July 2021   |   08:21 WIB

Like
Setelah setidaknya 10 merek lokal dan internasional membatalkan atau memutus kontrak dengan penyanyi Kris Wu, usai dugaan skandal pemerkosaan yang melibatkannya, kini dua merek berskala global ikut bertindak terkait dengan kasus ini.

Berdasarkan unggahan resmi dari media sosial Weibo milik merek mobil Porsche, perwakilannya mengatakan pihaknya telah resmi mengakhiri kontrak kerja samanya dengan penyanyi asal Kanada itu.

"Porsche China memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Wu Yi-fan (Kris Wu) sebagai Juru Bicara Motorsport Porsche China mulai saat ini," tutur perwakilan Porsche.

Tidak hanya merek mobil asal Jerman itu, ada pun merek fesyen Louis Vuitton juga melakukan kebijakan serupa terhadap aktor yang pernah membintangi film XXX: Return of Xander Cage itu, di mana kebijakan yang diterapkan berupa penangguhan hubungan kerja sama untuk semua kolaborasi.

"Louis Vuitton sangat mementingkan dugaan terhadap Wu Yi-fan dan telah menangguhkan hubungan kerja sama dengan Wu Yi-fan sampai hasil penyelidikan yudisial diumumkan," jelas perwakilan Louis Vuitton.

Sebelumnya, skandal pemerkosaan terhadap 31 perempuan yang melibatkan mantan anggota boy group EXO itu naik setelah mantan kekasihnya yang berusia 19 tahun bernama Du Meizhu memberikan kesaksian melalui wawancara dengan situs Wangyi dan NetEase Entertainment yang dipublikasikan di media sosial Weibo.

Sontak dengan beredarnya hasil wawancara tersebut, beberapa merek dan perusahaan memutuskan kerja sama dengan laki-laki kelahiran 1990 tersebut. Beberapa di antaranya adalah perusahaan konten Tencent Video yang memutuskan hubungan kerja sama sebagai juru bicara perwakilan, perusahaan produsen bir Tuborg, hingga merek perawatan wajah KANS.

Sementara itu, perseteruan antara Kris Wu dan para korban semakin tegang dengan munculnya perdebatan dari para korban yang sudah membuka suara terutama kepada Du Meizhu bersama dengan saudaranya yang sempat berkomentar tentang sanggahan dari Wu.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Reality Show Girls Planet 999 Bakal Tayang Perdana pada Agustus 2021

BERIKUTNYA

Simak 5 Tip Sehat Konsumsi Daging Kurban

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: