Koleksi

Jenama Kamaku Gandeng Penyandang Down Syndrome dalam Koleksi Soul Imagination

14 October 2024   |   18:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Kamaku, brand fesyen besutan Ratri Werdiningsih Kalungsari, sukses mencuri perhatian di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 dengan koleksi terbaru bertajuk Soul Imagination. Mengusung konsep kreatif dan sarat makna, Kamaku memadukan seni tradisional shibori dengan misi sosial yang mendalam.

Perlu diketahui, teknik pewarnaan khas shibori mendominasi koleksi ini, menghadirkan harmoni warna biru yang melambangkan kepercayaan dan kesetiaan.

Yang membuat koleksi ini semakin istimewa, Kamaku berkolaborasi dengan anak-anak Down Syndrome dari Pik Potads Jabar, menciptakan karya fesyen yang tak hanya indah, tetapi juga menyentuh nilai kemanusiaan.

Baca juga: Koleksi Busana Jogja Fashion Dunia di JMFW 2025 yang Kaya Unsur Wastra dan Budaya DIY

Menariknya lagi, Kamaku mengajak serta dua penyitas Down Syndrome yakni Aurel Amadeo dan Elsa Jayanti sebagai perwakilan untuk menjadi model yang membawakan beberapa looks dari koleksi yang dihadirkan di panggug JMFW.

"Kami ingin koleksi ini menjadi wadah bagi siapa saja yang ingin mengekspresikan diri melalui fesyen, tanpa batasan. Kerja sama dengan penyandang Down Syndrome adalah bagian dari filosofi Kamaku, bahwa setiap individu memiliki potensi kreativitas yang unik," ujar Ratri, pemilik Kamaku Batik.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kamaku (@kamaku.boutique)


Koleksi terbaru Kamaku, Soul Imagination, merupakan perwujudan kebebasan berekspresi dalam dunia fashion. Dirancang untuk mereka yang ingin mengekspresikan diri dengan gaya unik dan penuh makna.

Desain pakaian menampilkan nuansa kasual dan modern didominasi warna-warna cerah seperti biru, merah, kuning, dan putih, yang mencerminkan keceriaan, kepercayaan, dan kesetian, serta memperkuat filosofi brand yang berakar pada persahabatan dan empati.

Kamaku membawa paduan busana dengan berbagai gaya mulai dari pakaian ready-to-wear hingga tampilan yang lebih formal, semuanya dirancang dengan motif tie-dye yang dinamis yang fleksibel. Mulai dari tunik, outerwear, hingga rok dan celana yang longgar, menciptakan tampilan yang stylish tapi tetap nyaman untuk dikenakan.

Motif-motif shibori yang khas tampak pada setiap busana, memberikan sentuhan artistik yang kuat dan unik pada setiap desain. Selaras dengan komitmen Kamaku terhadap keberlanjutan, koleksi ini juga memanfaatkan material ramah lingkungan.

 “Kami berharap koleksi ini dapat menginspirasi orang lain untuk mengekspresikan diri melalui fesyen dengan cara yang unik dan bermakna,” ujarnya.

Melalui Soul Imagination, Kamaku ingin menyampaikan pesan penting bahwa fashion bisa menjadi medium ekspresi yang inklusif, kreatif, dan berkelanjutan, serta memperlihatkan bahwa karya mode bisa menjadi sarana untuk menyebarkan kesadaran sosial yang lebih luas.

Baca juga: 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Daftar Pemain Film Tebusan Dosa, Putri Marino hingga Happy Salma

BERIKUTNYA

Akun Media Sosial Asosiasi Sepak Bola Bahrain Jadi Target Peretasan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: