Aktris Happy Salma & Putri Marino dalam film Tebusan Dosa. (Sumber gambar: Palari Films)

Daftar Pemain Film Tebusan Dosa, Putri Marino hingga Happy Salma

14 October 2024   |   17:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Tebusan Dosa akan mulai tayang di bioskop pada 17 Oktober 2024. Film horor pertama yang disutradarai oleh Yosep Anggi Noen ini akan mengajak penonton pada kisah perjuangan penuh misteri seorang ibu bernama Wening, yang berusaha mengungkap rahasia kelam demi menemukan anaknya yang hilang. 

Mengangkat genre misteri-horor, film Tebusan Dosa berkisah tentang Wening (diperankan oleh Happy Salma), ibu yang mengalami kejadian tragis ketika Nirmala (Keiko Ananta), anaknya yang berusia 11 tahun, hilang dalam kecelakaan motor di sebuah jembatan. Kecelakaan itu juga merenggut nyawa Uti Yah (Laksmi Notokusumo), ibunda Wening.

Wening merasa sangat berdosa karena membuat ibunya meninggal dan anaknya hanyut di sungai. Tapi, dia percaya Nirmala masih hidup. Tirta (Putri Marino), podcaster Saiki Tirta, berminat memviralkan tragisnya kehidupan Wening.

Dengan segala upaya dan penuh harapan, Wening mencari Nirmala, termasuk meminta bantuan Tetsuya (Shogen), peneliti dari Jepang. Wening juga meminta bantuan Mbah Gowa, seorang dukun misterius. Namun, di tengah pencarian, Wening selalu didatangi oleh hantu Uti Yah. 

Baca juga: Fakta Menarik FIlm Tebusan Dosa yang Digarap Bareng Studio Asal Korea 
 

Tebusan Dosa menjadi film misteri horor yang menyajikan kisah menyentuh tentang cinta seorang ibu, resiliensi seorang perempuan, dan misteri yang membayangi kehidupan.

Melalui karakter Wening, penonton diajak untuk merasakan perasaan hampa dan kosong dari sebuah kehilangan, kegelisahan dalam menghadapi ketidakpastian, dan harapan yang tak pernah padam.

Dalam upaya pencarian anaknya, Wening tidak hanya diuji dari sisi kekuatan fisik, tetapi juga menguji kekuatan emosionalnya sebagai seorang ibu. Dihadapkan pada kegelapan dan ketakutan, Wening harus mengungkap rahasia kelam demi menemukan anaknya yang hilang serta mengungkap kebenaran.

Diproduseri oleh Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia, film Tebusan Dosa turut didukung oleh studio produksi yang memproduksi horor fenomenal Korea Selatan, Exhuma, yakni Showbox. Palari Films juga berkolaborasi dengan Legacy Pictures, Sinemart, Phoenix Films, Kuy Entertainment, Infia, Volix, Stickearn & Ming, Mahiya, dan Karma Club.

Selain mengangkat kisah yang menarik dan digarap oleh para produser berbakat lintas negara, film Tebusan Dosa juga menarik masuk dalam daftar tontonan lantaran dibintangi oleh para aktor dan aktris dengan kualitas akting mumpuni, seperti Happy Salma, Putri Marino, dan Shogen, aktor dari Jepang. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar pemain film Tebusan Dosa
 

1. Happy Salma sebagai Wening

Di film Tebusan Dosa, Happy Salma menjadi karakter utama yang berperan sebagai Wening. Happy Salma adalah seorang aktris, produser, dan penulis asal Indonesia yang dikenal karena bakat aktingnya yang memukau. Dia termasuk dalam salah satu tokoh berpengaruh di Asia, versi majalah Tatler 2020, karena berbagai kontribusinya di dunia seni.

Sebelumnya, aktris kelahiran Sukabumi ini juga telah membintangi film Siksa Kubur (2024), Before, Now & Then (2022), dan Ali & Ratu Ratu Queens (2021). Happy juga pernah menyabet Piala Citra di FFI 2010 untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik berkat perannya di film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita (2011). 
 


2. Putri Marino sebagai Tirta 

Putri Marino akan berperan sebagai Tirta, podcaster Saiki Tirta, yang berminat memviralkan tragisnya kehidupan Wening. Tebusan Dosa menjadi film ketiga yang dibintangi Putri Marino pada 2024 setelah The Architecture of Love dan Kabut Berduri.

Sebelumnya, aktris peraih Piala Citra ini telah membintangi banyak judul film dan serial dengan ragam genre, di antaranya Gadis Kretek (2023), Layangan Putus (2021), The Big 4 (2022), Losmen Bu Broto (2021), dan Posesif (2017).

Sepanjang kariernya, aktris berdarah Bali-Italia ini telah menyabet banyak penghargaan, termasuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di FFI 2022 berkat film Losmen Bu Broto, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik di FFI 2017 lewat film Posesif
 

3. Shogen sebagai Tetsuya

Di film Tebusan Dosa, aktor asal Jepang Shogen berperan sebagai Tetsuya, seorang peneliti dari Jepang yang memutuskan hidup di kota kecil di Jawa. Datang dari cerita masa lalunya, Tetsuya sadar bahwa pertolongan sekecil apapun akan sangat berarti bagi yang sedang berduka, termasuk untuk Wening. 

Shogen adalah aktor kelahiran Naha, Okinawa, Jepang, 20 Juni 1978. Tebusan Dosa menjadi film Indonesia pertama yang dibintanginya sejak berkarier di dunia akting pada awal 2000. Sebelumnya, dia juga pernah membintangi film Gensan Punch (2021) dan December (2022).
 
 

4. Bhisma Mulia sebagai Ragus

Bhisma Mulia berperan sebagai Ragus, salah satu karakter yang juga terlibat dalam teka-teki kisah film Tebusan Dosa. Karya ini menjadi film horor kedua yang dibintanginya setelah Pemukiman Setan (2024). Sebelumnya, dia juga pernah berperan dalam film Nona Manis Sayange (2023) dan Sobat Ambyar (2021). 
 

5. Keiko Ananta sebagai Nirmala

Aktris cilik Keiko Ananta akan berperan sebagai Nirmala, anak dari Wening yang menjadi sumber teka-teki dalam cerita film Tebusan Dosa. Sebelumnya, Keiko juga pernah terlibat dalam film Kartu Pos Wini (2022) yang disutradarai oleh Tarmizi Abka.
 

6. Laksmi Notokusumo sebagai Uti Yah

Aktris Laksmi Notokusumo berperan sebagai Uti Yah, ibunda dari Wening. Sebagai aktris, Laksmi memang dikenal berkat perannya dalam sejumlah film horor seperti Tumbal Kanjeng Iblis (2022), Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018), dan Tabu: Mengusik Gerbang Iblis (2019). 
 

7. Haru Sandra sebagai Wicak

Dalam film Tebusan Dosa, aktor Haru Sandra berperan sebagai Wicak, ayah dari Nirmala sekaligus suami dari Wening, yang dosanya turut membawa petaka untuk keluarganya. Sebelumnya, Haru telah membintangi banyak judul film dan serial di antaranya Sakaratul Maut (2024), Gadis Kretek (2023), dan Autobiography (2022). 

Baca juga: Cerita Happy Salma dan Putri Marino soal Karakter di Film Tebusan Dosa

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cara Prilly Latuconsina Bangun Emosi Sebelum Syuting di Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis

BERIKUTNYA

Jenama Kamaku Gandeng Penyandang Down Syndrome dalam Koleksi Soul Imagination

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: