Konser musik di Lintas Melawai 2024 hari pertama (Sumber gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Keseruan Lintas Melawai Hari Pertama, Festival Musik Nuansa Retro Era 1980-an

11 October 2024   |   20:32 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Lintas Melawai kembali hadir pada 11-13 Oktober 2024 di Taman Kota Peruri, Melawai, Jakarta Selatan. Acara ini menghadirkan festival bernuansa retro ala 1980-an dengan berbagai pertunjukan seni, musik, dan budaya yang mengajak pengunjung bernostalgia. 

Diinisiasi oleh Helmy Yahya dan Denny Malik, Lintas Melawai tahun ini mengusung tema Lintas Melawai Volume 2 Golden Era. Adapun, Lintas Melawai merupakan sebuah istilah yang digunakan pada era 1980-an untuk kegiatan melintasi Melawai Plaza, sebuah pusat perbelanjaan yang berada di daerah Blok M, Jakarta Selatan.

Kala itu, anak muda gemar melakukan Lintas Melawai, dari sekadar menongkrong sambil melihat mobil yang lewat. Selain itu, tidak jarang kegiatan tersebut juga menjadi ajang pamer kendaraan dengan berkeliling melewati kawasan Melawai. 

Lintas Melawai Volume 2 Golden Era, acara pagi sampe sore dipandu oleh Rizky Ramadhani dan Putri Henderina. Sementara acara Special Show Time pada malam hari dipandu oleh Melly Manuhutu dan Gede Joody 

Baca juga: Line Up Lengkap Lintas Melawai Vol. 2 Golden Era, 11-13 Oktober 2024

Hari Pertama Lintas Melawai, diisi oleh penampilan para musisi legendaris seperti, Ikang Fawzi, Sandro Tobing, Enau, Pasha Chrisye 'Tribute to Chrisye', Barry Likumahuwa & The Rhythm Service 'Tribute to Utha Likumahuwa', Denny Malik Entertainment, Pancaran Sinak Petromaks 'In Memoriam of Ade Anwar', Fariz RM Anthology. 

Enau atau Putra Permana mengguncang panggung Lintas Melawai dengan membawakan sejumlah lagu, salah satunya "Bintang Kehidupan" yang dipopulerkan oleh Nike Ardilla. Penyanyi yang mempunyai hubungan darah dengan Ari Lesmana tersebut mengajak para penonton bernyanyi dan menari bersama, menambah keceriaan festival Lintas Melawai.

Setelah Enau, deretan musisi lainnya yang tampil. Mulai dari Denny Malik Entertainment, Pasha Chrisye, Sandro Tobing, dan masih banyak lagi.

Adapun, di Lintas Melawai sejak siang tadi sudah digelar beberapa kegiatan seperti Yoga by Chi Space Studio, Bincang Taman by Peruri, Bincang Design by IDS, Bincang Foto by Soe & Su, Bincang Fashion by Look Modeling, Bincang Dance, Bincang Music by Musica. 

Ada juga beberapa kompetisi seperti Lomba Fashion Show, Lomba Dance, Dance Alumni Universitas Indonesia, Music Performance Competition, Line Dance Ciasem. 
 

Lintas Melawai 2024 hari pertama, Jumat (11/10/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id)

Lintas Melawai 2024 hari pertama, Jumat (11/10/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Apa Saja yang Menarik di Lintas Melawai?

Selama tiga hari berlangsungnya Lintas Melawai, deretan musisi legendaris berikut ini akan membawa pengunjung kembali ke masa keemasan musik Indonesia. Mereka adalah Fariz RM, Ikang Fawzi, Harvey Malaiholo, Yana Julio, Lita Zein, Ita Purnamasari, Libels, Deddy Dhukun, KLA Projects, Krakatau Band, dan Trie Utami. 

Ada juga nama-nama lainnya, seperti Keenan Nasution, Ahmad Albar, Ian Antono, Pasha Chrisye, Pancaran Sinar Petromaks, Barry Likumahuwa, Karimata, Natasya Elvira, Sandro Tobing, Chaplin Band, Solid 80, Kadri Mohamad, Acid Speed, serta penyanyi dan grup musik lainnya. 

Selain pertunjukan musik, akan ada berbagai kegiatan seperti Parade Automotive, Motorcycle, Bicycle, Rollerskate, Bazaar Beauty, Kuliner, Zumba, Dance Workout, Yoga, Competition Fashion Show, Breakdance, Video Content, Photography, Ngeceng Spot 80’s movies, 80s video clip, dan lainnya.

Festival ini terbuka untuk umum pada pagi hari dengan free entry, namun untuk sesi malam, tiket masuk diperlukan dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp350.000 untuk 1 hari hingga Rp3 juta untuk kategori tiket VIP selama 3 hari. Tiket bisa dibeli melalui platform online, Kiostix. 

Baca juga: Tiket Harian DWP 2024 Resmi Dibuka, Siap Nikmati Festival Musik Elektronik Terbesar di Asia Tenggara

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

JMFW 2025 Ungkap Peluang dan Tantangan Industri Modest Fashion Indonesia di Kancah Global

BERIKUTNYA

Seunghan RIIZE Kembali dari Hiatus, Ikut Aktivitas Grup Mulai November 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: