Seunghan RIIZE kembali dari masa hiatus. (Sumber gambar: X/RIIZE_official)

Seunghan RIIZE Kembali dari Hiatus, Ikut Aktivitas Grup Mulai November 2024

11 October 2024   |   18:36 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Para penggemar boy group RIIZE tengah bergembira hari ini. Pasalnya, usai vakum selama hampir setahun, SM Entertainment akhirnya mengumumkan kembalinya Seunghan untuk jadwal grup secara bertahap, dan akan dimulai pada November 2024. 

“Setelah pembicaraan yang saksama tentang masa depan RIIZE, kami telah memutuskan bahwa Seunghan akan kembali ke tim,” ucap Wizard Production selaku tim produksi SM Entertainment pada Jumat (11/10/24).

Agensi menilai bahwa Seunghan telah benar-benar menyesali perbuatannya pada masa lalu dan terus berlatih untuk tetap mengasah kemampuannya selama 10 bulan dirinya vakum dari jadwal kegiatan RIIZE.

Hal itu disambut baik oleh Briize, sebutan penggemar grup itu, dengan adanya petisi daring yang telah ditandatangani lebih dari 20.000 orang. Adapun petisi tersebut menuntut Seunghan untuk kembali beraktivitas dalam jadwal grup. 

Baca juga: Line Up Pertama KCON Germany 2024 Bertabur Bintang, Ada RIIZE dan THE Boyz

Wizard Production menambahkan mereka meyakini RIIZE akan lebih bermakna dengan tujuh member yang melakukan aktivitas grup bersama-sama, serta pertimbangan bahwa tim produksi tersebut memahami keinginan dan kekhawatiran para penggemar mengenai masa depan grup maupun Seunghan. 

Menanggapi hal tersebut, Seunghan mengunggah surat tulis tangan di Weverse. Dalam surat tersebut, penyanyi berusia 21 tahun tersebut mempertanyakan masa depannya sebagai musisi.

Namun, dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maafnya untuk para member, penggemar, dan agensi yang terus memberikan dukungan selama dirinya vakum dan akhirnya memberikan kesempatan pada dirinya untuk kembali beraktivitas dalam grup. 

Seunghan juga bertekad untuk lebih bekerja keras, serta berusaha untuk menjadi anggota yang lebih baik, bertanggung jawab, dan tidak mencoreng prestasi yang telah diraih para member lain. Dalam pernyataan tersebut, Seunghan menekankan permohonan maafnya kepada anggota dan staf agensi yang telah membuat keputusan yang sulit. 

Menurut Billboard, sebelumnya, Seunghan dinonaktifkan sementara dalam kegiatan grup pada Agustus 2023 usai tersebarnya foto dan videonya sebelum debut. Gambar itu memperlihatkan dirinya dan seorang wanita yang tak diketahui identitasnya, serta fotonya yang sedang merokok. 

Hal tersebut kemudian memicu amarah penggemar yang menilai hal tersebut tidak pantas dilakukan oleh idola K-Pop dan menuntut SM Entertainment untuk mengeluarkan Seunghan dari Riize. Menyikapi hal tersebut, agensi memutuskan pemberhentian aktivitas grup sementara bagi Seunghan untuk merenungkan perilakunya. 

Meskipun beraktivitas hanya dengan enam member, tapi RIIZE tetap berhasil menunjukan kepopulerannya dengan mendapatkan pengakuan internasional untuk musik-musiknya. Pada Juni lalu, RIIZE juga mendapatkan sorotan dalam sampul digital Billboard sebagai bintang K-Pop yang sedang naik daun. 

Tak hanya membuat terkejut dengan pernyataan agensi atas kembalinya Seunghan, RIIZE juga memanjakan penggemarnya dengan merilis remix Kenzie Re:Works dari single pra-rilis mereka yang bertajuk "Memories". Single tersebut sebelumnya telah dirilis pada September 2023. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Keseruan Lintas Melawai Hari Pertama, Festival Musik Nuansa Retro Era 1980-an

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: