Denny Malik (Sumber Foto: Hypeabis.id/ Himawan L Nugraha)

Denny Malik dan Otti Jamalus House Music Ajak Nostalgia Lewat Lagu Puteri Impian di Festival Lintas Melawai 2023

29 July 2023   |   20:17 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Denny Malik, musisi lawas yang populer dengan lagu Jalan Jalan Sore tampil berturut-turut selama tiga hari di acara Festival Lintas Melawai Blok M. Begitupun saat gelaran hari keduanya, Sabtu (29/7/2023) Denny Malik berkolaborasi dengan Otti Jamalus House Music membawakan lagu Puteri Impian.

Penonton seolah dibawa bernostalgia ke era 80-90an, ketika Blok M menjadi pusat budaya populer di mana musik, film, dan fesyen bertemu. Lintas Melawai sendiri digagas oleh Helmy Yahya dan Denny Malik dengan tujuan menghadirkan kembali ikon populer tempo dulu yang dikemas semenarik mungkin menjadi sebuah festival.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi seni, budaya, dan kegiatan komunitas di wilayah sekitar Blok M.

Baca juga: Rute ke Festival Lintas Melawai Blok M, Bisa Naik Transjakarta, MRT, atau KRL

Seperti yang kita tahu di era 80-90an, area sekitar jalan Melawai Raya, Blok M, sempat menjadi kawasan yang dituju para anak muda sebagai tempat ngeceng dan mejeng. Akhirnya kawasan tersebut dikenal dengan nama Lintas Melawai. Jaman dulu, tak jarang sejumlah lagu dan film, serta budaya populer lainnya terinspirasi dari Melawai dan Blok M.

Denny Malik sendiri terkenal dengan lagunya yang berjudul Jalan Jalan Sore yang menceritakan kegiatan para muda-mudi pada sore hari di sekitar kawasan Melawai, Blok M. Video klipnya pun diambil di jalan Melawai Blok M di mana area tersebut menjadi tempat berkumpulnya berbagai komunitas yang trendi pada masanya.

Kali ini Denny Malik diiringi Otti Jamalus House Music membawakan lagu Puteri Impian yang rilis pada 1995. Lagu dan liriknya ditulis oleh Ryan Kyoto. Puteri Impian menceritakan tentang seorang wanita yang dulunya malu-malu dan anak manja, sekarang sudah tahu soal cinta. Penyanyi kelahiran 1963 teresebut mengajak penonton untuk ikut bernyanyi dan menari bersama.

"Puteri Impian ini dirilis setelah Jalan Jalan Sore, alhamdulillah cukup meledak dan disukai banyak orang. Video klipnya sempat mendapatkan penghargaan People Choice Award di MTV award," kata Denny Malik di Festival Lintas Melawai, Sabtu (27/7/2023).

Baca juga: Profil Denny Malik, Penyanyi Jalan-Jalan Sore yang Fenomenal dengan Kawasan Melawai Blok M
 

Denny Malik membawakan lagu Puteri Impian (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Denny Malik membawakan lagu Puteri Impian (Sumber Foto: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)


Selain Denny Malik dan Otti Jamalus House Music, sejumlah artis dan musisi yang memeriahkan festival di hari ke dua di antaranya ada Sandro Tobing, Mus Mujiono, Ruth Sahanaya, Flash Dance by DME Dancer, Discotique on the Air by DJ Iwan Keplek, dan alumni Swara Maharddhika.

Festival Lintas Melawai dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi siang yang bisa dinikmati secara gratis oleh semua orang mulai pukul 06.30 - 17-30 WIB. Dilanjutkan dengan sesi malam yang dimulai pada 19.30-00.00 WIB.

Sejak pagi tadi venue sudah dibuka dengan sesi Zumba by Doogether kemudian parade yang diramaikan oleh komunitas otomotif mobil dan motor klasik seperti go90s, klasik retro, campursari vespa, dan 2stroke. Lalu ada komunitas sepeda OSBMX, komunitas sepatu roda Skate Lovers.

Tak ketinggalan komunitas All Line Dance dan komunitas fotografi Saljudilangit, serta komunitas dari sejumlah sekolah di sekitar lokasi Sultan Hasanudin Dalam, Blok M Mall.

Acara dilanjutkan dengan peragaan busana dari sejumlah desainer ternama Indonesia seperti Ramar, Widhi Budimulia, Susan Zhuang, Yon Yulizar, Nita Seto Adji, dan lainnya. Busana yang ditampilkan tentunya mengusung konsep retro yang mengacu pada gaya para muda mudi trendi pada zamannya di era 80-90an. Kemudian berlanjut ke sesi malam yang menampilkan konser spesial para musisi lawas sampai tengah malam.

Baca juga: Lenggak Lenggok Busana Retro era 80-90an di Hari Ke-2 Festival Lintas Melawai Blok M

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Melihat Dunia Tanpa Batas di Pameran Love Alchemy

BERIKUTNYA

Mau Menonton Konser SMTOWN Live 2023 SMCU PALACE, Ini Denah & Harga Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: