Football Manager 25 (Sumber gambar: Football Manager)

Game Football Manager 25 Ditunda Lagi, Dijadwalkan Rilis Maret 2025

11 October 2024   |   13:48 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pencinta gim Football Manager perlu bersabar. Pasalnya, Sport Interactive memutuskan untuk menunda peluncuran gim Football Manager 25 hingga Maret 2025. Perusahaan akan mengumumkan tanggal pasti peluncurannya dalam informasi mendatang. 

Dikutip dari laman resmi Football Manager, keputusan penundaan peluncuran Football Manager 2025 ditetapkan setelah manajemen melakukan pertimbangan dengan seksama.

“Setelah berdiskusi dengan SEGA, pemberi lisensi, dan mitra kami, kami telah sepakat bahwa tindakan terbaik adalah menunda peluncuran hingga Maret 2025. Tanggal peluncuran platform tertentu akan menyusul setelah dikonfirmasi,” demikian tertulis. 

Baca juga: Rekomendasi Game Wajib Main yang Rilis Oktober 2024 
 

Sport Interactive menejelaskan bahwa tim perlu menunda perilisan awal Football Manager 25 dalam development update terakhir pada September 2024. Ketika itu, tim melakukan penundaan agar memiliki lebih banyak waktu dalam menghadirkan pengalaman terbaik untuk edisi pertama era baru Football Manager ini.

Setelah beberapa lama, waktu tambahan tersebut ternyata tidak cukup untuk memastikan kualitas dan pengalaman permainan dapat memenuhi harapan gamer dan juga standar manajemen yang sangat tinggi. 

“Dalam blog sebelumnya, kami menjelaskan bahwa ini merupakan siklus pengembangan yang sulit bagi studio. Banyak hal berjalan lebih lambat dari yang kami perkirakan – meskipun semua orang dalam tim bekerja dengan kecepatan luar biasa untuk mencoba menyelesaikan semuanya,” demikian pernyataan tertulis perusahaan. 

Manajemen mengakui bahwa jadwal peluncuran yang ditetapkan terlalu ketat dan terlalu terburu-buru, sehingga akan berisiko mengorbankan standar perusahaan. Jadwal itu telah memberikan tekanan yang sangat besar terhadap semua orang yang bekerja di seluruh studio. Meski begitu, tim memiliki komitmen penuh untuk menghadirkan permainan terbaik bagi para gamer

Disebutkan bahwa FM25 merupakan permainan yang memiliki kemajuan teknis dan visual terbesar dalam seri ini selama satu generasi. “Kami tidak bisa mengorbankan penyampaian momen krusial dalam sejarah Football Manager ini dengan terburu-buru merilisnya pada November [2024],” demikian tertulis. 

Sport Interactive mengungkapkan bahwa penundaan ini sangat disesalkan. Namun, tim selalu mempertimbangkan gambaran yang lebih besar sesuai dengan nilai-nilai perusahaan. Genhype yang telah melakukan pre-order dapat melakukan pengembalian dana jika menginginkannya dan dapat mengontak retailer.

Baca juga: Review Game Retro Bowl, Style Retro yang Bikin Kecanduan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mulai Hari Ini, Cek Cara Menonton Babak Puncak FFWS Sea 2024 Fall & Penampilan Isyana Sarasvati

BERIKUTNYA

Konami & FIFA Gelar Kompetisi Esports FIFAe World Cup, Pakai Game eFootball

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: