Game Metaphor: ReFantazio bakal rilis Oktober 2024 (Sumber gambar: Sega/Atlus)

Rekomendasi Game Wajib Main yang Rilis Oktober 2024 

30 September 2024   |   11:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Industri video game terus diramaikan dengan perilisan judul-judul baru. Memasuki kuartal terakhir tahun ini, pengembang dan penerbit bersiap menghadirkan deretan permainan terbaik mereka untuk memikat hati para pencinta dan pemain gim (gamer) di seluruh dunia. 

Sepanjang Oktober, kita akan disuguhkan dengan sejumlah judul menarik yang telah lama dinantikan. Gim-gim ini berasal dari para pembuat gim indie maupun studio gim raksasa, yang menghadirkan ragam genre permainan. 

Baca juga: Rekap State of Play September 2024, Ada Sekuel Game Ghost of Tsushima 

Beberapa yang paling dinantikan di antaranya adalah Silent Hill 2, sebuah remake dari judul survival horor legendaris yang pertama kali rilis pada 2001. Ada juga gim dari Atlus yang sudah digembar-gemborkan pencinta gim yakni Metaphor: ReFantazio. 

Selain itu, berikut ini adalah rekomendasi gim yang wajib Genhype mainkan yang akan rilis sepanjang Oktober 2024. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini. 
 

1. Silent Hill 2 


Tanggal rilis: 8 Oktober 
Platform: Komputer (PC), PS5 

Silent Hill 2 2024 merupakan proyek pembuatan ulang (remake) dari gim yang pertama kali rilis pada 2001 dengan judul yang sama. Ketika itu, gim ini dikembangkan oleh Team Silent, sebuah grup dalam Konami Computer Entertainment Tokyo. Kini, gimnya dikembangkan oleh Bloober Team dan masih bakal diterbitkan oleh Konami. 

Gim anyar ini masih akan mempertahankan alur cerita aslinya, mengikuti James Sunderland ke Silent Hill setelah menerima surat misterius dari istrinya yang telah meninggal dunia. Di sini pemain akan melakukan eksplorasi dalam dunia yang punya suasana mengerikan, tentunya dengan tampilan visual yang lebih wah dan elemen permainan baru. 
 

2. Dragon Ball: Sparking! Zero 


Tanggal rilis: 11 Oktober 
Platform: PC, PS5, Xbox X/S 

Waralaba hiburan Dragon Ball masih akan kedatangan permainan terbaru. Tak lama lagi, gim berjudul Dragon Ball: Sparking! Zero. Ini adalah entri keempat dari seri Budokai Tenkaichi. 

Seperti gim Dragon Ball lain, Sparking Zero! akan menghadirkan gameplay pertarungan seru berformat tiga dimensi (3D). Bandai Namco selaku penerbit gim ini memastikan bahwa judul tersebut akan menghadirkan permainan ke level yang sama sekali baru, dengan menghadirkan lebih dari 180 karakter yang bisa dimainkan dari semua seri. 
 

3. Metaphor: ReFantazio 


Tanggal Rilis: 11 Oktober
Platform: PC, PS4, PS5, Xbox X/S 

Metaphor: ReFantazio boleh dibilang sebagai salah satu gim paling dinantikan sepanjang 2024. Pasalnya, gim ini disebut-sebut mengombinasikan sejumlah judul aksi peran (role playing game/RPG) populer dari Jepang seperti seri Persona dan Megami Tensei. 

Gim yang akan diterbitkan oleh Sega dan Atlus ini juga merupakan waralaba orisinal pertama dari Studio Zero sejak dibentuk pada 2016 oleh para veteran gim JRPG. Gimnya masih akan menggunakan format permainan turn based dan social simulation/life, dengan sentuhan unik yang jadi daya tarik gim-gim Atlus. 
 

4. Sonic X Shadow Generations 


Tanggal Rilis: 25 Oktober 
Platform: PC, Switch, Xbox One, Xbox X/S 

Satu lagi gim yang akan dirilis oleh Sega pada Oktober 2024, yakni Sonic X Shadow Generations. Ini merupakan gim bundel yang menghadirkan dua permainan sekaligus yakni remaster Sonic Generations rilisan 2011 dan gim anyar berjudul Shadow Generations, yang seperti judulnya akan memungkinkan para gamer memainkan karakter Shadow. 
 

5. Dragon Age: The Veilguard 


Tanggal rilis: 31 Oktober 
Platform: PC, PS5, Xbox X/S 

Dragon Age: The Veilguard akan menutup Oktober tahun ini. GIm dari pengembang BioWare dan penerbit Electronics Art ini merupakan judul keempat dalam waralaba Dragon Age, dan merupakan sekuel langsung dari Dragon Age: Inquisition rilisan 2014. 

Permainan bergenre RPG ini akan menampilkan sebuah lokasi baru dunia Thedas, dengan latar sekitar 10 tahun setelah akhir dari gim Inquisition. Meski mendapatkan sejumlah kritik atas fitur Character Creation-nya, gim ini tetap jadi salah satu judul yang cukup dinantikan para gamer, mengingat nama besar waralabanya yang punya banyak penggemar. 
— 

Selain lima judul di atas, masih ada banyak gim yang akan rilis sepanjang Oktober 2024. Berikut beberapa tambahan yang bisa jadi pilihan Genhype
  • Batman Arkham Shadow (Oktober - Meta Quest 3) 
  • Diablo 4: Vessel of Hatred expansion (8 Oktober - PC, Xbox) 
  • Transformers: Galactic Trials (11 Oktober - PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S) 
  • New World: Aeternum (15 Oktober - PS5, Xbox X/S) 
  • Darksiders II: Deathinitive Edition (15 Oktober - PS5, Xbox X/S)
  • Super Mario Party Jamboree (17 Oktober - Switch) 
  • Unknown 9: Awakening (18 Oktober - PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S) 
  • Wildermyth (22 Oktober - PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, Switch) 
  • Fae Farm (22 Oktober - PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S) 
  • Yakuza Kiwami (24 Oktober - Switch) 
  • Call of Duty: Black Ops 6 (25 Oktober - PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S) 
  • Life is Strange: Double Exposure (29 Oktober - PC, PS4, Xbox X/S) 
  • Pokemon Trading Card Game Pocket (30 Oktober - Mobile) 
  • Blasphemous 2 ‘Mea Culpa’ DLC (31 Oktober - PC, PS4, PS5, Xbox X/S, Switch) 
  • Horizon Zero Dawn Remastered (31 Oktober - PC, PS5) 
Baca juga: Game Terbaik Annapurna Interactive, Ada Outer Wilds

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rekor Baru Tercipta, Jumlah Penonton Film Indonesia Tembus 60 Juta

BERIKUTNYA

Serial Dokumenter Olahraga Seru di Netflix, F1: DTS sampai The Last Dance

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: