Konami dan FIFA bekerja sama adakan kompetisi esports (Sumber gambar: Laman Konami)

Konami & FIFA Gelar Kompetisi Esports FIFAe World Cup, Pakai Game eFootball

11 October 2024   |   15:01 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Konami Digital Entertainment Co., Ltd. (Konami) dan FIFA melakukan kolaborasi akan mengadakan kompetisi esports FIFAe World Cup dengan menggunakan gim eFootball di perangkat seluler dan konsol. 18 negara mendapatkan undangan untuk mengikuti ajang ini pada kompetisi perdana. 

Berdasarkan laman resmi Konami, ajang ini memiliki tujuan meningkatkan rasa gembira komunitas sepak bola global melalui kompetisi esports. Gelaran ini memungkinkan para pemain mewakili negara melalui kompetisi khusus, inisiatif ini akan membawa hubungan dengan komunitas ke tingkat yang baru. 

“Kualifikasi FIFAe World Cup akan dimulai di seluruh dunia pada Kamis, 10 Oktober 2024 [Waktu setempat]. Untuk melibatkan seluruh komunitas, dua kompetisi akan diadakan — satu di konsol dan satu di ponsel — yang masing-masing akan menentukan Juara Dunia FIFAe,” demikian tertulis. 

Baca juga: Game Football Manager 25 Ditunda Lagi, Dijadwalkan Rilis Maret 2025

Pada tahun perdana, 18 negara telah mendapatkan undangan untuk ikut serta di babak final. Pemilihan negara berdasarkan berbagai faktor, seperti jumlah pemain dan penampilan sebelumnya dari para pesaing dari masing-masing negara.

“Semua orang yang memainkan eFootball dipersilakan untuk berpartisipasi, jadi harap perbarui ke versi terbaru permainan dan tantang dunia untuk pertandingan global yang seru,” demikian pernyataan tertulis perusahaan. 

Negara-negara yang akan berpartisipasi tersebut adalah Argentina, Brasil, Kosta Rika, Inggris, Prancis, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Maroko, Belanda, Polandia, Portugal, Arab Saudi, Spanyol, Thailand, dan Turki.

Koji Kobayashi, Senior Executive Officer, Konami Digital Entertainment Co., Ltd, mengatakan bahwa manajemen terus menghadapi tantangan dalam pengembangan simulasi sepak bola dan esports.

“Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam promosi eFootball dalam dimensi baru melalui kolaborasi dengan FIFAe ini. Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FIFA karena telah memberi kami kesempatan ini,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa manajemen tidak sabar menunggu FIFAe World Cup dimulai dan berharap dapat berbagi antusiasme, kegembiraan, dan kegembiraan terhadap para pemain di seluruh dunia melalui ajang ini.

Sementara itu, Chief Business Officer FIFA Romy Gai mengatakan bahwa kolaborasi tersebut sejalan dengan misi asosiasi untuk mempromosikan sepak bola secara global dan menyediakan wadah bagi para pemain untuk menunjukkan keterampilan.

“Kami benar-benar percaya pada ekosistem inklusif yang memungkinkan berbagai komunitas untuk menjadi bagian dari kompetisi FIFAe,” ujarnya. 
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Game Football Manager 25 Ditunda Lagi, Dijadwalkan Rilis Maret 2025

BERIKUTNYA

Line Up Lengkap Lintas Melawai Vol. 2 Golden Era, 11-13 Oktober 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: