Baim Wong dan Acha Septriasa dalam film Layla Majnun (Sumber Gambar: Youtube/Netflix)

Rekomendasi Film Seru yang Diperankan Oleh Baim Wong

09 October 2024   |   12:59 WIB
Image
Fasya Kalak Muhammad Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Belakangan ini, dunia perfilman Indonesia dihiasi oleh berbagai film dengan puluhan genre yang dikeluarkan oleh masing masing Production House. Berbagai nama aktor, baik yang baru memulai debutnya, bahkan sampai aktor papan atas pun turut andil dalam tren ini, termasuk figur publik Baim Wong.

Muhammad Ibrahim atau yang biasa dikenal sebagai Baim Wong, adalah seorang aktor yang sudah memulai kiprah perfilmannya sejak 2002. Namun, pria kelahiran 1981 ini baru memulai kariernya di dunia film layar lebar pada 2012 dalam film Dilema. Lewat aksinya itu, Baim Wong berhasil menerima penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Awards 2012.

Selain di dunia film, Baim juga merupakan seorang pengusaha dan konten kreator. Dirinya sering kali terkenal sebagai Youtuber giveaway, yang diperolehnya dari konten berbagi kepada orang orang di sekitar lingkungan rumahnya. Baim juga terpantau sering membagikan aktivitas sehari-harinya pada laman Instagram pribadi miliknya.

Baca juga: Review Film Lembayung Garapan Sutradara Baim Wong: Horor Penuh Teka-Teki & Plot Twist

Dilansir dari Instagramnya, Baim membagikan proyek terbarunya di dunia perfilman horor. Dirinya mencoba debut sebagai seorang sutradara film bergenre horor yang berjudul Lembayung, yang tayang di bioskop pada 19 September 2024. Pada akun Youtube pribadinya, Baim juga membagikan pengalaman dan proses di balik layar film yang berhasil disutradarainya itu.

Pada laman Instagramnya, dia juga diketahui akan kembali akan menggebrak dunia perfilman pada akhir tahun ini. Film dengan judul Bila Esok Ibu Tiada produksi Leo Pictures ini akan mulai tayang di bioskop pada 14 November 2024.

Sambil menunggu film ini rilis, beberapa film yang pernah dibintangi oleh Baim Wong juga tidak kalah menarik loh Genhype. Apa saja? berikut rekomendasi film yang diperankan oleh Baim Wong.


Agen Dunia (2021)



Film ini bergenre komedi romantis yang diangkat produksi film Falcon, yang bercerita tentang mitos larangan pernikahan dari orang yang berasal dari suku sunda dan suku jawa. Baim Wong yang berperan sebagai Jamal, merupakan makelar Agen Dunia diminta untuk menyelesaikan persoalan dari kedua belah pihak, terutama masing masing keluarga sang calon pengantin. Dapatkah Jamal membantu Citra dan Reza.


Bebas (2019)



Dilansir dari trailer official Film Bebas, yang tayang di Youtube Miles Films, cerita ini berkisah tentang pertemanan kelima cewek dan satu orang cowok SMA. Keadaan yang tidak memungkinkan untuk bersama, membuat mereka harus terpisah satu sama lainnya. Namun justru pertemuan mereka kembali terjadi kala satu teman mereka yang meminta untuk kelima temannya berkumpul, dikarenakan dirinya terkena penyakit keras.


Layla Majnun (2021)



Film karya Starvision yang juga tayang di Netflix ini berkisah tentang percintaan seorang dosen dari Indonesia yang bertemu dengan mahasiswanya di Azerbaijan. Karena kedekatannya, mereka ternyata saling menyimpan rasa. Namun Layla (Acha Septriasa) yang sudah terlebih dahulu dijodohkan oleh keluarganya dengan pria kaya bernama Ibnu (Baim Wong) yang sudah melunasi hutang keluarga Layla. Lalu bagaimana kisah selanjutnya.


Gentayangan (2018)



Film yang mulai dirilis pada 16 Agustus 2016 ini bertema horor. Kisah bermulai ketika Abimanyu (Baim Wong) yang mengalami kebangkrutan pada usaha yang dia jalani, dan harus pindah ke sebuah hotel peninggalan keluarganya. Namun kejadian kejadian aneh justru menimpa Abimanyu beserta keluarga yang menetap di hotel tersebut. Apakah yang membuat mereka mendapatkan teror tersebut? 

Editor: Fajar Sidik 

 

SEBELUMNYA

Biografi Budi Karya Sumadi Ungkai Kiprah BKS dari Underdog hingga Jadi Menteri

BERIKUTNYA

Cara Cek Lokasi & Mengunduh Kartu Ujian Tes SKD CPNS 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: