Taylor Swift (Sumber Foto: Instagram/@taylorswift)

Taylor Swift jadi Musisi Wanita Terkaya di Dunia Versi Forbes, Geser Posisi Rihanna

08 October 2024   |   20:10 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Taylor Swift dinobatkan sebagai musisi wanita terkaya di dunia. Menurut Forbes, kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai US$1,6 miliar atau sekitar Rp25 triliun. Pelantun lagu Bad Blood tersebut bahkan menyalip Rihanna yang beberapa tahun ke belakang menyandang gelar tersebut.

Mengutip Variety, kekayaan Taylor Swift terus bertambah dari pendapatannya selama menggelar konser Eras Tour dan seluruh katalog musiknya. Kekayaannya diperkirakan terdiri atas US$600 juta dari penjualan konser dan royalti, ditambah US$600 juta lagi dari album musiknya, yang mulai dirilis ulang pada 2021, dengan label Taylor's Version. 

Baca juga: 7 Musisi Terkaya di Dunia Juni 2024, Ada Rihanna dan Taylor Swift

Pada Oktober 2024 Forbes mencatat, The Eras Tour yang berlangsung sejak 2023 diprediksi mendulang pendapatan hingga US$2,89 miliar. Angka tersebut menjadikannya sebagai tur musik pertama dalam sejarah yang mencapai pendapatan tembus US$2 miliar dan memiliki penjualan tiket terlaris sepanjang masa.

Secara total, The Eras Tour digelar sebanyak 125 pertunjukan hingga akhir 2024 mendatang yang bakal ditutup di Kota Vancouver, Kanada. Taylor Swift mendapatkan US$1,15 miliar dari 65 pertunjukan yang digelar pada 2024. Tahun lalu, dia juga meraup US$1,65 miliar dari 60 pertunjukan pada 2023. 

Selain itu, Taylor Swift jug amemiliki 11 album studio, termasuk The Tortured Poets Department yang dirilis April 2024 dan memecahkan rekor streaming Spotify. Dia juga mengantongi empat album rekam ulang  dan ada dua lagi yang belum dirilis.

Di samping tur konser dan album, kekasih Travis Kelce tersebut juga dilaporkan memiliki sekitar US$125 juta dalam bentuk real estat. Aset yang dimaksud tersebut termasuk sejumlah rumah miliknya di Rhode Island, New York City, Nashville, dan Los Angeles.


Taylor Swift Geser Posisi Rihanna Sebagai Musisi Wanita Terkaya

Forbes mencatat kekayaan bersih Taylor Swift diperkirakan mencapai US$1,6 miliar atau sekitar Rp25 Triliun. Swift adalah musisi pertama yang mencapai status miliarder dengan pendapatan utama dari lagu dan penampilannya.

Wanita kelahiran 1989 tersebut menggeser posisi Rihanna yang sebelumnya memegang gelar sebagai musisi wanita terkaya. Kini pelantun Umbrella itu memiliki estimasi kekayaan sebesar US$1,4 miliar, turun sekitar US$300 juta dari tahun sebelumnya.

Meski begitu, di antara para musisi, Swift menempati posisi kedua sebagai musisi terkaya di dunia. Tempat pertama dipegang oleh Jay-Z yang mengantongi US$2,5 miliar. 

Baca juga: Daftar 14 Selebritas Terkaya di Dunia Versi Forbes, Ada Pendatang Baru

Sementara di luar kategori musisi, Swift berada di urutan 2.117 orang terkaya versi Forbes. Elon Musk menempati urutan pertama dengan kekayaan US$261 miliar, kemudian Larry Ellison, Mark Zuckerberg, Jeff Bezos, dan Bernaud Arnault yang berada di lima besar.

Sementara itu, Rihanna kini berada di posisi 2.337 secara umum dan nomor dua musisi perempuan terkaya, serta ketiga musisi terkaya secara umum.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Alasan Apple Belum Bisa Menjual iPhone 16 di Indonesia

BERIKUTNYA

Simak Proses Kreatif Boy Candra Garap Novel Dongeng Kucing, Cuma Butuh 24 Hari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: