Rihanna (Sumber Foto: Instagram/@badgalriri)

7 Musisi Terkaya di Dunia Juni 2024, Ada Rihanna dan Taylor Swift

21 June 2024   |   13:12 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Masyarakat di seluruh dunia hari ini sedang merayakan, World Music Day atau Hari Musik Sedunia yang diperingati setiap 21 Juni. Momen ini bertujuan untuk mengajak orang-orang untuk lebih mengapresiasi musik, baik lagu, instrumen, serta para musisinya.

Mengutip National Today, Hari Musik Sedunia atau World Music Day memiliki nama yang berbeda di berbagai negara. Misalnya 'La Fête de la Musique' di Perancis, 'Make Music Day' di Inggris, 'Festa della Musica' di Italia, serta 'Swieto Muzyki' di Polandia.

Baca juga: Daftar 14 Selebritas Terkaya di Dunia Versi Forbes, Ada Pendatang Baru

Sejarah Hari Musik Sedunia diinisiasi oleh Maurice Fleuret yang saat itu menjabat sebagai Direktur Musik dan Tari di Kementerian Kebudayaan Prancis pada Oktober 1981. Fleuret menemukan bahwa setidaknya satu dari dua orang memainkan alat musik. Terinspirasi dari hal tersebut, dia mulai memikirkan cara untuk menyatukan orang-orang di jalanan dengan musik. 

Hari musik sedunia juga identik dengan para musisi kreatif yang piawai melantunkan lagu, serta menciptakan dan memainkan alat musik untuk menghibur penonton. Beberapa musisi ini juga merilis single dan album yang sukses di pasaran. 

Bahkan, belum lama sejak perilisan resminya, karya-karya musik para musisi ini langsung merajai tangga lagu di berbagai negara seluruh dunia. Nah Genhype, mengutip dari Wealthy Gorilla, berikut adalah daftar musisi terkaya di dunia sepanjang 2024.
 

1. Rihanna

Rihanna memiliki banyak lagu hit yang populer di seluruh dunia, seperti We Found Love, Love On The Brain, Work, dan lainnya. Dia juga banyak berkolaborasi dengan musisi populer di industri seperti Kanye West, Jay Z, Calvin Harris, Eminem, dan lainnya.

Album dan singelnya telah terjual jutaan kopi, salah satunya singel Umbrella yang terjual lebih dari 8 juta kopi di seluruh dunia dan memenangkan Grammy Award pada 2008. Terhitung sampai Juni 2024, kekayaan bersih Rihanna diperkirakan mencapai $1,7 Miliar.
 

2. Paul McCartney

Penyanyi, gitaris, sekaligus pendiri band legendaris The Beatles, yakni Paul McCartney dinobatkan sebagai salah satu bintang rock terkaya di dunia. Sepanjang kariernya di industri musik yang sudah berlangsung selama beberapa dekade, McCartney telah merekam 32 lagu yang masuk dalam Billboard Top 100. 

Karya-karya musiknya juga dua kali masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame. Selain itu, McCartney juga telah menulis 295 lagu bersama John Lennon. Pada Juni 2024, kekayaan bersih Paul McCartney diperkirakan mencapai $1,2 Miliar.
 

3. Taylor Swift

Taylor Swift memiliki rekor penjualan album yang mengesankan sepanjang kariernya, yakni sebanyak 200 juta kopi dan terus bertambah setiap tahunnya. Saat berusia 15 tahun, Swift menandatangani kontrak dengan Big Machine Records. Lagu-lagunya di album debutnya langsung mencapai posisi nomor satu di tangga lagu Musik Country AS.

Pelantun Bad Blood tersebut disebut-sebut mendapatkan bayaran sebesar Rp47 miliar saat tampil di konsernya di Singapura beberapa waktu lalu. Terhitung pada Juni 2024, kekayaan bersih Taylor Swift diperkirakan mencapai $1,1 Miliar.
 

4. Herb Alpert

Musisi yang memulai karirnya sebagai pemain terompet di band Herb Alpert & the Tijuana Brass pada era 60an tersebut masuk dalam daftar musisi terkaya di seluruh dunia sepanjang 2024. Sebagian besar kekayaannya berasal dari perannya sebagai salah satu pendiri A&M Records, yang didirikannya bersama Jerry Moss dan dijual seharga $500 juta pada 1989.

Alpert juga mendirikan Herb Alpert Foundation dan Alpert Awards in the Arts yang menawarkan hibah dan pendanaan kepada seniman pendatang baru. Pada Juni 2024, kekayaan bersih Herb Alpert diperkirakan mencapai 850 Juta USD.


5. Madonna

Ikon pop era 1980-an, Madonna dinobatkan sebagai salah satu musisi terkaya. Namanya mulai dikenal secara global setelah merilis single hitnya seperti Like a Virgin dan Like a Prayer. Madonna juga dikenal sebagai aktris, dia muncul di beberapa film terkenal termasuk Desperately Seeking Susan, Dick Tracy, dan A League of Their Own bersama Tom Hanks.

Pada Juni 2024, kekayaan bersih Madonna ditaksir sekitar $850 juta, sama seperti Herb Alpert. Sang diva juga memiliki banyak koleksi karya seni yang kabarnya bernilai $100 juta.


6. Celine Dion

Celine Dion telah menjual lebih dari 200 juta album dan single sepanjang karirnya, banyak di antaranya sukses menduduki puncak tangga lagu Amerika Serikat. Beberapa lagu populernya, seperti My Heart Will Go On, The Power Of Love, All By Myself, dan lainnya.

Lagunya yang paling sukses, My Heart Will Go On menjadi di soundtrack film blockbuster Titanic yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Selain bermusik, Celine Dion memiliki properti yang masing-masing senilai jutaan dolar, dia juga pernah menjual pulau pribadi pada 2016 seharga $25 juta. Kekayaan Celine Dion diperkirakan mencapai $800 juta pada 2024.


7. Bono

Penyanyi, penulis lagu, dan aktivis politik Irlandia Bono yang juga dikenal sebagai vokalis U2, memiliki kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai $700 Juta pada 2024. Sepanjang kariernya di industri musik, Bono telah mendapatkan 22 Grammy Awards. Dia juga dianugerahi gelar kebangsawanan oleh Ratu Elizabeth II, serta dinobatkan sebagai Person of the Year versi majalah Time pada 2005.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengintip Desain & Spesifikasi MateBook X Pro, Laptop Huawei Paling Tipis

BERIKUTNYA

Bruno Mars Siap Menggebrak Jakarta International Stadium 13-14 September 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: