Love Next Door. (Sumber foto: tvN)

Love Next Door Finale Berikan Happy Ending dan Rekor Rating Tertinggi

08 October 2024   |   12:28 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Love Next Door muncul sebagai salah satu drama Korea yang paling banyak diperbincangkan di tahun ini. Bahkan, menurut Soompi, Jung Hae In dan Jung So Min juga menduduki peringkat puncak sebagai aktor dan aktris yang paling banyak dibicarakan, menggeser posisi Park Shin Hye.

Drama ini berakhir pada Senin (07/10) dengan rating tertinggi selama penayangannya. Rating ini berhasil diraih pada Minggu (06/10) ketika episode terbaru drama tersebut ditayangkan di tvN dan Netflix. Menurut Nielsen Korea, drama ini memperoleh rating nasional rata-rata sebesar 8,5 persen.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drakor Love Next Door, Kisah Cinta Teman Masa Kecil

Rating ini mengalami kenaikan dari episode sebelumnya yang tayang pada Sabtu (05/10) dengan rating rata-rata nasional sebesar 6,1 persen. Drama ini juga sukses menempati peringkat ke-7 sebagai serial TV non-Inggris yang paling banyak ditonton di Netflix. 

Drama yang ditulis oleh Shin Ha Eun yang terkenal akan salah satunya karyanya untuk Netflix bertajuk Hometown Cha Cha Cha yang rilis pada 2021, Love Next Door bercerita tentang teman masa kecil yang menjadi kekasih. Jung Hae In yang berperan sebagai Seung Hyo dan Jung So Min yang berperan sebagai Seok Ryu yang merupakan teman masa kecil tak sengaja bertemu kembali ketika mereka dewasa.

Love Next Door mencapai finale dengan orang tua Seung Hyo maupun Seok Ryu yang akhirnya mengetahui hubungan mereka berdua. Namun, kedua keluarga tersebut tampak tidak menyukai hubungan tersebut.
 

Tampaknya Hye Suk, ibu dari Seung Hyo, dan Mi Suk, ibu dari Seok Ryu, memiliki kesalah pahaman. Namun, mereka berdua akhirnya berhasil meluruskan kesalahpahaman tersebut meskipun dengan proses yang cukup panjang. 

Hye Suk yang merasa berutang budi pada Mi Suk karena telah membesarkan Seung Hyo akhirnya mengakui bahwa dirinya membayar Mi Suk untuk hal yang sama bukan untuk merendahkannya, namun hal itu merupakan caranya untuk menghormati Mi Suk atas jasanya membesarkan Seung Hyo.

Dirinya juga menambahkan bahwa dia memiliki kekaguman terhadap Seok Ryu dan tidak akan mungkin menyakiti maupun menghakimi anak temannya atas pilihan hidupnya. Hal tersebut lah yang akhirnya meluruskan kesalahpahaman mereka dan kedua orang tua tersebut akhirnya memutuskan untuk memiliki hubungan yang baik, serta menerima hubungan anak-anak mereka.

Drama ditutup dengan Seok Ryu yang melamar Seung Hyo dengan Sanjeok, salah satu hidangan Korea. Lamaran tersebut diterima dengan baik oleh Seung Hyo. Namun, akhir cerita ini termasuk open ending dimana setelah itu Seok Ryu meminta Seung Hyo untuk menunda pernikahan mereka selama setahun.

Selang sepuluh bulan kemudian, keduanya telah mendapatkan profesi yang cukup stabil dengan Seung Hyo yang ditunjuk sebagai arsitek publik baru di Seoul dan restoran Seok Ryu yang memenangkan Penghargaan Pita Oranye. Keduanya bergandengan tangan dan berjalan menuju masa depan baru mereka, sebelum akhirnya kredit di akhir muncul. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengembangkan Bakat Muda Melalui Usaha Privat Les Musik

BERIKUTNYA

Apple Intelligence Rilis 28 Oktober, Cek 8 Fitur yang Bisa Dinikmati Pengguna iPhone

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: