Lisa pecahkan rekor dalam sejarah K-Pop di VMA 2024. (Sumber: X/MTV).

Lisa Pecahkan Rekor Penyanyi Solo K-Pop, Raih Penghargaan Best K-Pop di VMA 2024

13 September 2024   |   09:30 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

MTV Video Music Awards atau VMA yang diadakan pada 11 September 2024 sukses menampilkan pertunjukan spektakuler dari beberapa musisi, salah satunya Lisa. Setelah menggemparkan panggung dua tahun silam bersama BLACKPINK, penampilan solo Lisa sangat dinantikan oleh penggemarnya.

Pada ajang tahun, ini Lisa berhasil membuat para penonton terpukau bahkan dari rangkaian red carpet. Dilansir dari Vogue, penyanyi kelahiran 1997 tersebut mengenakan gaun korset Mugler dengan sulaman khusus dari koleksi musim semi/musim panas 2025 yang didesain oleh Casey Cadwallader. 

Baca juga: Lisa BLACKPINK Jadi Headliner Global Citizen Festival 2024, Bareng Post Malone dan Doja Cat

Sama seperti dua tahun yang lalu, penampilan Lisa kali ini tetap membuat penonton berdecak kagum. Lisa menampilkan lagu-lagu solonya, New Woman dan Rockstar. Penyanyi asal Thailand ini tak hanya melibatkan koreografi dan konsepnya yang menakjubkan, namun juga properti yang tidak terduga seperti panggung merah yang dapat bergerak. 

Menurut Billboard, Lisa membuka pertunjukannya dengan duduk di kursi merah dan menghadap cermin merah. Awalnya, dia membawakan lagu terbarunya bertajuk New Woman yang berkolaborasi dengan Rosalia. Segera setelah lagu tersebut terdengar, Lisa bergabung dengan sekelompok penari di tengah panggung.

Kemudian, dia juga berjalan di atas panggung bergerak disertai koreografi yang menakjubkan. Hal ini lah yang kemudian menjadi bahasan hangat di kalangan penggemar. Penampilan untuk lagu selanjutnya, Rockstar, juga tak kalah menakjubkan. Penampilan tersebut dihiasi dengan api sebagai latar belakangnya, serta koreografi yang melibatkan gitar di udara. 
 

Single Rockstar ini berhasil memasuki empat nominasi dalam Video Music Awards untuk kategori K-Pop terbaik, penyuntingan terbaik, arahan seni terbaik, dan koreografi terbaik. Dalam empat nominasi tersebut, Lisa sukses memenangkan penghargaan untuk kategori K-Pop terbaik. 

Adapun beberapa idol K-Pop yang masuk dalam nominasi K-Pop terbaik adalah Jungkook BTS dengan lagunya yang bertajuk Seven, NCT Dream dengan Smoothie, NewJeans dengan Super Shy, Stray Kids dengan Lock, dan TXT dengan Deja Vu

“Rockstar adalah comeback yang bermakna bagi saya setelah Lalisa jadi ini sangat istimewa bagi saya. Terima kasih kepada keluarga RCA dan tim LLOUD, serta BLINK dan Lilies di seluruh dunia,” ungkap Lisa dalam pidato kemenangannya.

Dilansir dari The Korea Herald, atas kemenangannya tersebut, Lisa berhasil memecahkan rekor sebagai artis solo K-Pop pertama yang memenangkan penghargaan untuk kategori yang sama sebanyak dua kali. Sebelumnya, Lisa juga memenangkan penghargaan tersebut pada 2022 atas singlenya yang bertajuk Lalisa. 

Sementara itu, baik Rockstar maupun New Woman juga berhasil mencapai Billboard Hot 100 pada awal tahun 2024 dengan masing-masing berada di peringkat 70 dan 97. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Keren, Film Gadis Kretek Raih Best Miniseries di Seoul International Drama Awards 2024

BERIKUTNYA

Konser Bruno Mars Berlanjut, Cek Rekayasa Lalu Lintas & Rute Alternatif Sekitar JIS 13-14 September 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: