Stray Kids (dok. JYP Entertainment)

Pecahkan Rekor Artis JYP, NOEASY Stray Kids Tembus Penjualan 1,1 Juta Kopi

31 August 2021   |   08:56 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Popularitas boyband asal Korea Selatan Stray Kids makin bersinar. Lewat NOEASY, Bang Chan dan 7 member lainnya berhasil menjadi artis JYP Entertainment pertama yang mampu melakukan penjualan album di atas 1 juta kopi. 

Menurut Gaon Chart pada 31 Agustus KST, album kedua ke-2 boyband yang membawa pulang piala Mnet Kingdom: Legendary War tersebut telah melampaui 1,1 juta kopi dalam penjualan album.

Mengutip All Kpop, penjualan preorder album NOEASY mencapai 930.000 kopi. Dalam minggu pertama setelah dirilis pada 23 Agustus 2021, album NOEASY berhasil terjual sebanyak 641.589 kopi. 

Album ini menduduki puncak chart album mingguan Hanteo Chart dari 23 Agustus sampai 29 Agustus 2021, hampir tiga kali lipat dari rekor penjualan Stray Kids sebelumnya. IN LIFE sebanyak 233.381 kopi.

Rekor penjualan minggu pertama NOEASY lantas menempati posisi ke-7 penjualan album tertinggi pada 2021 dan ke-20 dalam sejarah Hanteo.

Lagu utama di album ini, Thunderous pun meraih kesuksesan dengan bertengger di posisi pertama pada tangga lagu iTunes Top Songs di 52 wilayah. Vide musiknya pun ditonton lebih dari 51 orang di YouTube.

Adapun Thunderous yang merupakan lagu andalan Stray Kids di album NOEASY, diproduseri langsung 3RACHA. Stay pasti sudah tahu kalau 3RACHA adalah kelompok produser musik yang tidak lain adalah member Stray Kids yakni Bang Chan, Changbin and Han. Sejak debut, ketiganya memang berkontribusi pada penulisan lagu Stray Kids. 

Thunderous yang memiliki arti bergemuruh dalam bahasa Inggris diciptakan 3RACHA khusus bagi para haters Stray Kids yang memang 'berisik' melontarkan komentar-komentar negatif. Namun Bang Chan dan para member tidak mau peduli dengan komentar negatif tersebut dan ingin terus berkarya.

Buat kamu yang sudah nonton musik video Thunderous, pasti bisa merasakan emosi yang mampu digambarkan para member Stray Kids. Apalagi dengan sentuhan grafis dan animasi, serta nuansa kerajaan bercampur modern, Thunderous menjadi semakin apik dan membuat kita ingin menontonnya kembali. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

6 Kegiatan Anak Ini Bisa Tingkatkan Kesehatan Otak

BERIKUTNYA

Wow Album Single Lisa BLACKPINK Tembus Rekor dalam 4 Hari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: