Stray Kids, grup asuhan JYP Entertainment yang baru saja merilis album 5 STAR. (Sumber gambar Twitter/Stray Kids)

Stray Kids Pecahkan Rekor Penjualan Album, Susul BTS & SEVENTEEN

03 June 2023   |   13:19 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Stray Kids mencetak rekor penjualan dengan album terbaru mereka, 5 STAR. Mengusung hits S-Class sebagai lagu utama comeback mereka, album ini masuk ke dalam jajaran rekor penjualan tertinggi dalam sejarah Hanteo Chart di Korea Selatan. 

Album 5 STAR terjual 2.392.666 eksemplar pada hari pertama penjualannya. Jumlah ini memecahkan tidak hanya rekor penjualan hari pertama album Stray Kids sebelumnya sebesar 1.308.971, tetapi juga rekor penjualan minggu pertama album mini mereka, MAXIDENT sebesar 2.163.349 eksemplar.

Baca juga: Stray Kids Cetak Rekor Pre-Order Album 5 Star, Tembus 4,9 Juta Kopi

Hanteo Chart mencatat 5 STAR berada di posisi ketiga sebagai album yang mencetak rekor penjualan dalam sehari. Adapun posisi pertama ada album FML milik SEVENTEEN dan Map of the Soul: 7 dari BTS.

Selain itu, 5 STAR juga berhasil mencapai penjualan minggu pertama tertinggi keempat dari album mana pun dalam sejarah Hanteo hanya dengan penjualan satu hari. Diketahui, album yang terjual banyak dalam minggu pertama hingga saat ini adalah FML dari SEVENTEEN, Map of the Soul: 7 milik BTS, dan Proof yang juga dari BTS. Dengan enam hari penjualan tersisa, kemungkinan Stray Kids akan mencetak rekor yang lebih besar.

Selain itu, mengutip Soompi, Stray Kids sebelumnya memecahkan rekor untuk preorder album K-pop di awal minggu dengan 4,93 juta preorder. Album 5 STAR telah melampaui 5,13 juta preorder pada 1 Juni 2023. Adapun, angka tersebut adalah perkiraan permintaan yang dihitung menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan di muka oleh penggemar. 
 
 


Tampil Badass di S-Class

Grup K-Pop yang terdiri dari Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N ini diketahui comeback pada 2 Juni 2023 pukul 1 siang. Mereka merilis album full-length ketiga berjudul 5-STAR dan video musik hit utama, S-Class.

S-Class merupakan lagu yang dibuat Bang Chan, Changbin, dan Han yang dikenal dengan 3RACHA, bersama dengan produser Chae Kang Hae dan RESTART. Lagu ini memiliki struktur unik yang mencakup berbagai suara, beat yang di luar dugaan, dan hook yang membuat kamu ketagihan.

Kamu juga dibuat takjub dengan video musik yang berkualitas tinggi, tentu dengan efek CGI yang mengesankan seperti kamu dibawa menyaksikan film Hollywood. Mengusung tema dark, Stray Kids menggunakan banyak latar di dalam video musik kali ini. 

Kamu bisa melihat megahnya kota Seoul di malam hari, aksi kebut-kebutaan di jalan, gaya asik Stray Kids saat menari di gang, semburan api, monster gurita, taburan uang, dan tentunya tampilan para member yang menyejukkan mata. Jadi jangan dilewatkan ya STAY!


Makna di Balik S-Class

Seperti lirik yang dituliskan 3RACHA, lagu ini sejatinya menegaskan posisi Stray Kids yang menjadi bintang K-Pop. Di tengah keajaiban Kota Seoul Korea, mereka  merupakan salah satu bintang yang bersinar. 

Namun, tampaknya lagu ini juga sedikit satir. Pasalnya dalam liriknya, dikatakan bahwa sebagai bintang paling istimewa, mereka harus tampil mencolok dan harus menjadi spesial. Namun posisi itu juga didapatkan dari hasil kerja keras. 

“Miliki kebiasaan melompati apa pun yang mengkilap, tidak, tidak. Jadilah orang yang bersinar daripada mengejar apa yang bersinar,” bunyi penggalan lagu S-Class.

Sebagai bintang, mereka harus terus bercahaya. Selain itu, posisi Stray Kids sebagai bintang pun tidak lepas dari dukungan para penggemar. “Stray Kids, ada pasukan khusus di belakangku. Berada di atas panggung, itu sendiri sudah spesial,” bunyi lirik S-Class.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan Jiwa dan Raga

BERIKUTNYA

Tayang 4 Juni, Cek Sinopsis YOLO! Serial Terbaru Adhisty Zara di Vidio Original series

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: