Poster film Kemah Terlarang: Kesurupan Massal. (Sumber gambar: Rapi Films)

Fakta Menarik Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal, Tayang 10 Oktober 2024

07 October 2024   |   17:03 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film terbaru karya sutradara Ginanti Rona, Kemah Terlarang: Kesurupan Massal, siap menyapa penonton pada 10 Oktober 2024. Berlatar di Yogyakarta 2016, film ini mengisahkan petualangan Rini, diperankan oleh Callista Arum, yang bergabung dalam sebuah perkemahan di hutan mistis Wana Alus demi membuktikan kekuatannya.

Namun, alasan tersembunyi Rini mengikuti perkemahan ini adalah untuk mendekati Miko, sosok yang diam-diam ia sukai, diperankan oleh Fatih Unru. Miko adalah ketua panitia yang memimpin kegiatan perkemahan ini. Pertanyaan yang menggantung: apakah keinginan Rini akan tercapai di tengah peristiwa menegangkan yang menanti?

Baca juga: Sinopsis Kemah Terlarang Kesurupan Massal, Film Horor dari Kisah Nyata di Yogyakarta

Acara perkemahan tersebut sebenarnya mendapatkan pertentangan dari Mbah Sunto yang merupakan kuncen desa. Namun, pada akhirnya, Mbah Sunto memberikan izin. Hanya saja, seluruh siswa yang ikut serta dalam kegiatan itu tidak boleh mengusik tempat sajen.

Selama tiga hari kegiatan, para anggota perkemahan mengalami kejadian yang di luar nalar. Pada malam puncak pementasan drama, Rini yang memerankan tokoh Roro Putri tiba-tiba kesurupan arwah asli Roro Putri.

Tidak hanya itu, kesurupan itu juga menjadi pemantik kesurupan massal di kalangan peserta lainnya, sehingga membuat keadaan menjadi kacau. Kesurupan itu membuat banyak korban luka dan beberapa di antaranya terancam nyawa.

Kondisi tersebut membuat Miko, dewan ambalan, dan Mbah Sunto bekerja keras untuk menyelamatkan para siswa. Lantas, bagaimana kelanjutannya, apakah seluruh peserta selamat atau justru ada yang harus meregang nyawa?

Genhype dapat menyaksikan film Kemah Terlarang Kesurupan Massal di bioskop pada 10 Oktober 2024. Sebelum itu, berikut sejumlah fakta menarik tetang karya tersebut:


1. Diangkat dari Kisah Nyata

Kemah Terlarang Kesurupan Massal merupakan film yang diangkat dari kisah nyata pada 2016. Pada saat itu, di Yogkayarta terdapat kesurupan masal yang menimpa banyak siswa peserta perkemahan. Kondisi ini membuat banyak orang penasaran dengan karya tersebut.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, karya dari sutradara Ginanti Rona itu menjadi topik perbincangan di media sosial dan mendapat sambutan hangat dari penonton film Indonesia, terlihat dari watchlist di aplikasi pembelian tiket yang cukup tinggi.


2. Skenario Ditulis oleh Lele Leila

Dalam penggarapan film ini, Lele Leila terlibat sebagai penulis skenario. Lele Leila bukan nama asing dalam industri film Indonesia dengan genre horor. Dia juga merupakan penulis skenario untuk film horor fenomenal KKN di Desa Penari (2022) dan Pemandi Jenazah (2024). Tidak hanya itu, dia juga individu di balik film Wanita Ahli Neraka yang akan tayang di bioskop Indonesia mulai 14 November 2024.


3. Dibintangi Aktor dan Aktris Muda Berbakat

Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal menjadi karya pembuktian bagi sejumlah aktor muda berbakat Indonesia dalam berperan dan juga adu akting dengan para senior di industri hiburan Tanah Air. Di antaranya adalah Callista Arum, Nayla Purnama, Fatih Unru, Iqbal Sulaiman, Derby Romero, Zenia Zein, Azela Putri, Callista Mercy, Nihna Fitria, Landung Simatupang, dan Dimas Juju.


4. Callista Arum Jadi Pemeran Utama

Fakta lain dari Kemah Terlarang Kesurupan Massal adalah peran Callista Arum yang menjadi bintang utama. Dara cantik kelahiran 2004 tersebut tercatat telah membintangi sejumlah film layar lebar Indonesia.

Terkait dengan Kemah Terlarang Kesurupan Massal, dia mengaku bahwa film tersebut sangat menarik karena memiliki cerita yang autentik lantaran asli dari kejadian nyata. Callista mendapatkan kesempatan bertemu karakter aslinya.


5. Pesan Peringatan Sebelum Berkemah

Kemah Terlarang Kesurupan Massal juga dapat menjadi peringatan atau sentilan bagi siapa saja yang suka berkemah agar lebih sadar dalam berlaku di lingkungan sekitar. Mereka harus menjaga perilaku di tempat baru, dengan siapa berbicara, dan hal kecil tapi penting lainnya.

Baca juga: Cerita Aktor & Sutradara di Balik Layar Produksi Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Joker: Folie à Deux Gagal Penuhi Ekspektasi, Pembukaan Box Office Mengecewakan

BERIKUTNYA

Sutradara Gadis Kretek Kamila Andini dan Ifa Isfansyah Boyong Piala BIFF 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: