Qorin adalah bentuk manifestasi sisi gelap manusia dalam bentuk “kembaran” yang muncul dan kemudian meneror manusia. (Sumber gambar: IND Pictures)

Fakta Menarik Qorin, Film Horor Pertama Sutradara Ginanti Rona

30 November 2022   |   20:29 WIB

Film horor garapan sutradara Ginanti Rona, yakni Qorin akan rilis di bioskop-bioksop Indonesia pada 1 Desember 2022. Qorin diharapkan bakal menambah ramai industri perfilman di dalam negeri, terutama genre horor yang gencar bermunculan.

Qorin bercerita tentang kisah Zahra Qurotun Aini, seorang siswi di asrama putri. Selama enam tahun tinggal di asrama khusus putri, Zahra selalu menjadi pribadi yang ambisius.

Dia bahkan rela menuruti apapun perintah Ustad Jaelani, yakni sang guru, demi mendapatkan nilai tinggi, termasuk menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda dan mengajak para siswi melakukan ritual Qorin.

Baca juga: Film Qorin, Bawa Secercah Pesan Penting di Balik Genre Horor

Zahra pun mulai mendapatkan teror dan sering mengalami kejadian mistis setelah menjalani kedua tugas itu. Zahra tidak sendirian terkait dengan kejadian janggal. Umi Hana, istri sang ustad juga menemukan beragam keanehan terhadap sang suami.

Sebelum menonton film Qorin, berikut fakta yang perlu kalian ketahui:


1. Film Horor Religi Pertama

Bagi sutradara Ginanti Rona, film Qorin adalah film horor dengan tema religi pertama yang digarap. Sebelum menggarap film ini, Ginanti Rona dikenal sebagai asisten sutradara saat bekerja dengan Timo Tjahjanto.

Tidak hanya itu, Ginanti juga pernah menjadi asisten sejumlah film ternama Indonesia, seperti Rumah Dara dan The Raid. Ginanti juga pernah menjadi asisten sutradara untuk film Serbuan Maut 2 dan Kita Versus Korupsi.

Ginanti pun menantang dirinya untuk menggarap film sebagai sutradara lewat karya-karyanya seperti Kalian Pasti Mati dan Story of Dinda: The Second Chance of Happiness.


2. Menampilkan Elemen Segar Film Horor

Para pencinta film horor akan menemukan sajian segar elemen-elemen horor di film Qorin. Salah satunya adalah lagu permainan anak-anak yang digubah sehingga memiliki nuansa menakutkan dan mistis. Narasi mistis yang dekat dengan budaya masyarakat masih menjadi formulasi yang menarik dalam genre horor Indonesia.


3. Tidak Selalu Mencekam

Film berdurasi 1 jam 49 menit ini tidak selalu membuat penonton merasakan suasana mencekam ketika menyaksikannya di bioskop. Penonton dapat menemukan bahwa film ini akan mengangkat nilai-nilai kebaikan dan persabahatan.

Nilai itu disampaikan oleh para pemain yang ada di dalam film Qorin melalui peran yang dilakukan. Film ini menggambarkan persahabatan, perjuangan perempuan, dan keberanian mereka untuk melawan rasa takut.


4. Dibintangi Aktor dan Aktris Berbakat

Sejumlah aktor dan aktris berbakat akan menjadi bagian dari film garapan sutradara Ginanti Rona. Mereka yang terlibat antara lain Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf.


5. Manifestasi Sisi Gelap Manusia

Tema Qorin yang diangkat dalam film horor ini akan sangat menarik mengingat setiap manusia memiliki sisi gelap. Qorin adalah bentuk manifestasi sisi gelap manusia dalam bentuk “kembaran” yang muncul dan kemudian meneror manusia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
SEBELUMNYA

Film Violent Night Tawarkan Pengalaman Beda Hiburan Malam Natal

BERIKUTNYA

Perajin Sebut Batik Mengalami Alih Budaya, Kenapa Ya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: