Menonton film di bioskop (Sumber gambar: Unsplash/ Kilyan Sockalingum)

Jadwal Film Bioskop Tayang 10-13 Oktober 2024: Pulau Hantu hingga Love in the Big City

08 October 2024   |   17:27 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan ini para pencinta film akan dimanjakan dengan deretan film baru yang tayang di bioskop. Tercatat, sejumlah rumah produksi (production house/PH), baik lokal maupun mancanegara, telah menyiapkan judul-judul karya terbarunya untuk turut mewarnai layar lebar Indonesia.

Pada momen akhir pekan ini, dari Kamis (10/10/2024) hingga Minggu (13/10/2024), setidaknya ada empat film baru yang menjalani pemutaran perdana. Film untuk akhir pekan ini tampak menarik karena menawarkan banyak genre, dari drama, animasi, hingga horor.

Baca juga: Film dan Serial Disney+ Rilis Oktober yang Bakal Memeriahkan Halloween 2024

Berikut adalah rekomendasi film yang tayang pada akhir pekan ini di bioskop Indonesia.


1. Love in the Big City (9 Oktober)

 

Love in the Big City merupakan film Korea terbaru yang bakal tayang di bioskop Indonesia. Film ini disutradarai oleh Lee Eon Hee, yang sebelumnya dikenal lewat karya Love Exposure (2007) dan The Accidental Detective 2: In Action (2018) yang cukup populer dan disukai oleh pencinta film.

Film yang diangkat dari novel karya Park Sang Young ini makin ditunggu karena akan menandai kembalinya Kim Go Eun ke layar lebar. Sebelumnya, Kim Go Eun sukses mencuri perhatian lewat karakter dukun di film Exhuma. Film ini akan menyajikan kisah dua orang sahabat yang saling melengkapi satu sama lain. Suatu ketika, satu rahasia besar di antara keduanya terungkap dan menjadi konflik yang menarik di film ini.


2. Kemah Terlarang Kesurupan Massal (10 Oktober)

 

Diproduksi oleh Rapi Films, Kemah Terlarang akan menjadi sajian horor terbaru dari sutradara Ginanti Rona.  Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata dari kejadian kesurupan massal yang pernah dialami oleh siswa-siswi SMK di Yogyakarta pada 2016. Tak sekadar kesurupan, mereka juga mengalami hal-hal di luar nalar, seperti menyakiti diri dengan mencakar.

Seperti kisah nyatanya, film ini akan mengambil latar waktu di Yogyakarta pada 2016. Cerita bermula saat siswa SMA nekat berkemah di hutan Wana Alus meski sebenarnya telah dilarang. Saat sedang seru berkemah, berbagai kejadian di luar nalar kemudian mulai bermunculan.

Situasi pun makin mencekam setelah sejumlah siswa SMA harus meregang nyawa dengan cara yang aneh. Film ini dibintangi oleh sederet aktor muda, seperti  Callista Arum, Nayla Purnama, Fatih Unru, Iqbal Sulaiman, Derby Romero, Zenia Zein, dan Azela Putri.


3. Pulau Hantu (10 Oktober)

 

Setelah 17 tahun berlalu, film Pulau Hantu kini akan hadir lagi dalam versi remake.  Film tentang sekelompok remaja yang berlibur ke sebuah pulau misterius ini juga bakal hadir dengan konsep baru. Alih-alih meneruskan perjalanan trilogi yang telah ada, film ini justru memutuskan untuk menghadirkan konsep penceritaan yang benar-benar baru.

Disutradarai oleh Ferry Pei Irawan, film ini bercerita tentang perjalanan Dara (Taskya Namya) dan teman-temannya yang tengah merayakan kelulusan SMA. Mereka pergi berlibur ke sebuah pulau terpencil. Ibu Dara, sebenarnya telah melarang mereka pergi. Namun, anak-anak SMA ini tetap nekat berangkat. Namun, karena suatu hal, mereka kemudian mengalami kejadian buruk di pulau misterius tersebut.


4. Start Up Never Give Up (10 Oktober)

 

Start Up Never Give Up merupakan film produksi Amazing Grace Production bekerja sama dengan Rumah Film Indonesia dan Shakti Cinema. Film ini bercerita tentang kakak beradik Doni (Rifky Balweel) dan Rafi (Ikram Hamzah) yang hidup pas-pasan, karena Doni sang kakak tidak becus bekerja dan selalu dipecat.

Semantara sang adik, Rafi masih duduk di bangku sekolah dasar. Dia kemudian berusaha memnbuat sebuah aplikasi Start Up berbasis taksi online untuk membantu kakaknya yang pengangguran. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mengenal Istilah Trophy Wife yang Viral di Media Sosial

BERIKUTNYA

10 Tahun Berkarya, Ini Alasan Boy Candra Hadirkan Kisah Fabel dalam Novel Dongeng Kucing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: