Still photo film Home Sweet Loan (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Film Home Sweet Loan Tembus 1 Juta Penonton dalam 11 Hari Penayangan

07 October 2024   |   14:25 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Home Sweet Loan garapan sutradara Sabrina Rochelle Kalangie akhirnya ikut mencatatkan namanya ke dalam jajaran box office Indonesia 2024. Film yang diproduksi Visinema Pictures tersebut meraih lebih dari satu juta penonton setelah 11 hari penayangan di bioskop.

Kabar box office ini disampaikan langsung oleh rumah produksi milik Angga Dwimas Sasongko tersebut melalui akun Instagram terverifikasinya, Minggu sore (6/10/2024), seraya mengunggah ekspresi haru para penonton filmnya.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik First Look Film Wanita Ahli Neraka

“Sejak penayangan perdana 26 September, sudah 1.000.000++ pejuang hidup merayakan film Home Sweet Loan. Banyak orang sudah membuktikan film ini terasa dekat dengan kita semua,” tulis Visinema melalui Instagram resminya, dikutip Hypeabis.id.
 

Still photo film Home Sweet Loan (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Still photo film Home Sweet Loan (Sumber gambar: Visinema Pictures)


Performa film yang dibintangi oleh Yunita Siregar dan Derby Romero ini memang makin tak terbendung. Pada penayangan perdana saja, film ini mampu meraih 80.000 penonton. Ini merupakan langkah yang baik bagi sebuah film di bioskop.

Setelah dua hari tayang, film ini mampu menembus 180.000 penonton. Setelahnya, film ini mulai mendapat atensi bagi banyak pencinta sinema di Indonesia. Jumlah penontonnya pun terus bertambah setiap harinya.

Tak hanya filmnya yang disambut dengan baik. Original soundtrack Home Sweet Loan bertajuk Berakhir di Aku juga meraih sambutan yang tak kalah ramai. Lagu yang dinyanyikan oleh Idgitaf tersebut kini telah didengar lebih dari 1 juta orang di Spotify.

Sementara itu, sutradara Sabrina Rochele mengatakan dirinya terharu dengan sambutan luar biasa dari penonton Indonesia. Dia pun berterima kasih kepada para penonton yang turut mengapresiasi filmnya.

“Ini adalah cerita tentang kehidupan sehari-hari yang sering kali tak terucapkan, tetapi begitu nyata di sekitar kita. Saya berharap film ini terus memberikan kekuatan dan inspirasi bagi mereka yang sedang berjuang,” tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima Hypeabis.id.

Produser Cristian Imanuell juga mengungkapkan hal senada. Baginya, satu juta penonton ini bukanlah sebuah angka belaka. Ini adalah bukti bahwa cerita Kaluna dan perjuangnnya benar-benar bisa menyantuh hati banyak orang.

Home Sweet Loan adalah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Almira Bastari. Diproduksi oleh Visinema Pictures, film ini mengangkat isu kisah kelas menengah yang terjebak sandwich generation.

Film ini mencoba mengeksplorasi kehidupan Kaluna yang mesti menanggung beban berat. Dia mesti menghidupi finansial keluarga besarnya, sehingga tak kunjung punya tabungan yang cukup untuk mencicil rumah.

Tak hanya punya premis cerita yang dekat dan kuat, film ini juga memiliki soundtrack lagu yang melekat di hati banyak orang. Dalam film ini, lagu turut jadi elemen yang vital untuk turut membangun suasana dan emosi penontonnya, serta menyampaikan pesan dari sebuah adegan dengan lebih baik.
 

Selain itu, sederet akting ciamik dari para aktor muda juga turut membuat film ini tampak lebih hidup dan nyata. Mereka yang terlibat di film ini di anatranya ialah Yunita Siregar sebagai Kaluna, Derby Romero sebagai Danan, Risty Tagor sebagai Tanisha, Fita Anggriani sebagai Miya, Ayushita sebagai Kamala, Ariyo Wahab sebagai Kanendra, Wafda Saifan sebagai Hansa.

Baca juga: Selain Home Sweet Loan, Ini 5 Film Besutan Sabrina Rochelle Kalangie

Film yang telah membuat banyak orang merasa terhanyut dengan perjalanan emosional Kaluna, seorang anak bungsu dari keluarga menengah yang harus menghadapi realitas pahit kehidupan di Jakarta, ini masih tayang di bioskop Indonesia.

Oleh karena itu, jumlah penonton Home Sweet Loan masih sangat mungkin bertambah. Sebab, film ini masih punya banyak showtime di bioskop Indonesia.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Daftar Pemenang Asia Contents Awards & Global OTT Awards di BIFF 2024

BERIKUTNYA

6 Menu Makanan Favorit Presiden Joko Widodo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: