Film Wanita Ahli Neraka diperankan oleh Febby Rastanty (Sumber gambar: Visinema Pictures)

Fakta-fakta Menarik First Look Film Wanita Ahli Neraka

05 October 2024   |   12:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Rumah produksi Visinema Pictures beberapa waktu lalu merilis first look film horor terbaru berjudul Wanita Ahli Neraka. Karya yang akan tayang di bioskop Indonesia mulai 14 November 2024 itu memiliki sejumlah fakta menarik yang bakal bikin para penikmat film penasaran. 

Dalam first look berdurasi 33 detik tersebut, karakter bernama Farah (diperankan oleh Febby Rastanty) dalam kondisi tidak baik dengan ditemani kedua wanita berkerudung yang salah satu di antaranya adalah sang ibu.

Pada saat itu, Farah tiba-tiba mengatakan tidak kuat. Sementara sang ibu meyakinkan sang anak untuk tetap kuat. Tidak lama kemudian, tubuh Farah yang terlentang, meregang dengan kepala menengadah dan matanya berubah menjadi merah. 

Di sisi lain, seorang lelaki tengah membacakan doa. Tubuh Farah yang meregang terangkat pun tiba-tiba berbalik. Sang karakter terlihat menjadi orang lain yang kemasukan. 

Baca juga: 7 Film Horor Indonesia Tayang Oktober 2024 di Bioskop, Siap-Siap Merinding!

Film Wanita Ahli Neraka merupakan karya yang mendapatkan arahan dari sutradara Farishad Latjuba. Dia merupakan sineas yang berada di balik film berjudul Mantan Terindah (2014) dan Mantan Manten (2019). Adapun, berikut sejumlah fakta menarik yang terlihat dari first look film horor tersebut.  
 

1. Kengerian karaktar Farah 

First look berdurasi kurang dari 1 menit itu memperlihatkan gambaran mengerikan dari karakter Farah yang kerasukan kekuatan gelap. Sorot matanya tajam dan memiliki ekspresi penuh ketakutan.

Farah perlahan kehilangan kendali atas diri sendiri, tubuhnya bergerak tak terkendali lantaran terperangkap dalam cengkeraman iblis. Adegan ini memberikan kengerian yang nyata, sehingga seolah-olah membawa penonton langsung ke tengah kondisi mencekam yang dialami oleh Farah. 
 

2. Duet sutradara Farishad Latjuba & Penulis Lele Laila 

Film Wanita Ahli Neraka merupakan kolaborasi sutradara Farishad Latjuba dan penulis Lele Laila. Farishad Latjuba adalah orang di di balik film Mantan Terindah dan Mantan Manten. Sementara itu, Lele Laila merupakan penulis film horor Indonesia yang tercatat telah menghasilkan sejumlah karya, seperti KKN di Desa Penari (2022) dan Pemandi Jenazah (2024). 
 

3. Bermula dari pertanyaan personal 

Cerita Wanita Ahli Neraka bermula dari pertanyaan dalam diri Lele Laila tentang kehidupan wanita setelah pernikahan. Seperti kebenaran tentang jumlah perempuan yang lebih banyak berada di neraka, kufur kepada suami membuat wanita masuk neraka, dan apa yang terjadi jika pernikahan yang seharusnya membawa surga menjadi neraka. 
 

3. Angkat tema kepercayaan, takdir & pengorbanan

Film Wanita Ahli Neraka yang akan rilis pada 14 November 2024 menampilkan ketegangan dan kengerian yang mengangkat tema kepercayaan, takdir, dan pengorbanan yang berbalik menjadi neraka bagi sang tokoh utama. Karya ini diklaim bukan hanya film horor biasa, tapi menjadi perjalanan kelam menuju sisi  tergelap dari kepercayaan dan pengorbanan. 
 

4. Deretan aktor & aktris ternama 

Film Wanita Ahli Neraka diperankan oleh aktor dan aktris berbakat Indonesia, seperti Febby Rastanty, Oka Antara, Ashira Zamita, Elma Theana, dan Alfie Alfandy. Febby yang menjadi pemeran utama tercatat telah memerankan banyak film layar lebar. Selain itu, para pencinta film ini juga akan melihat akting aktris senior Elma Theana. 

Baca juga: Proses di Balik Layar Film Horor Kuasa Gelap, Penulis Skenarionya Diganggu Hal Gaib

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Peneliti: Minum Kopi 2-3 Cangkir per Hari Kurangi Risiko Penyakit Jantung hingga Stroke

BERIKUTNYA

Indonesia Amankan Tiket Final Suhandinata Cup 2024, Siap Lawan China

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: