Film Siksa Neraka yang dilarang di Malaysia dan Brunei Darussalam (Sumber gambar: Dee Company)

Ini Kata Produser Saat Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia & Brunei Darussalam

11 January 2024   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Siksa Neraka karya sutradara Anggy Umbara gagal tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam lantaran mendapatkan penolakan dari otoritas setempat. Produser dan CEO Dee Company menyampaikan permintaan maaf terhadap penonton di negeri jiran itu.
 
Dalam unggahan akun media sosial Instagram deecompany_official, Produser dan CEO Dee Company Dheeraj Kalwani menyampaikan kabar tentang larangan pemutaran Siksa Neraka di Malaysia dan Brunei Darussalam.
 
Dia menuturkan bahwa perusahaan menghargai keputusan lembaga sensor kedua negeri jiran yang melarang Siksa Neraka untuk tayang di negaranya lantaran setiap negara memiliki kedaulatan dan peraturan yang harus dipatuhi oleh para sineas.
 
"Kami mohon maaf karena tidak bisa memenuhi keinginan penggemar di Malaysia dan Brunei Darussalam," tulisnya.

Baca Juga: Laris di Indonesia, Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Brunei & Malaysia
 
Unggahan infomasi itu mendapatkan komentar dari banyak pengguna media sosial instagram lainnya. Beberapa di antaranya kecewa lantaran larangan itu membuat mereka tidak bisa menyaksikannya.
 
Kemudian, akun media sosial instagram lainnya menyarankan perusahaan untuk merambah pasar lain, seperti Jepang dan Korea Selatan. Adapun, pengguna media sosial instagram lainnya menilai bahwa tidak masalah mendapatkan larangan tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam karena yang paling penting adalah film Siksa Neraka memiliki banyak penonton di Indonesia.
 
Untuk diketahui, film Siksa Neraka tayang di bioskop Indonesia pada 14 Desember 2023. Karya bergenre horor itu diperankan oleh para pemain muda dan senior di dalam negeri, sehingga menyuguhkan penampilan yang menarik.
 
Siksa Neraka bercerita tentang perjalanan empat orang bersaudara, yakni Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah. Sebagai anak dari ustad muda ternama di desanya, keempat karakter itu telah mendengar berbagai kisah tentang surga dan neraka sejak kecil dan mendapatkan pendidikan yang keras.

Baca Juga: Simak Perbedaan Kengerian Siksa Neraka versi Komik dan Film
 
Pada suatu waktu, mereka terseret arus sungai yang deras saat melakukan perjalanan menuju desa tetanggaa tanpa sepengetahuan sang orang tua. Akibatnya, keempat karakter itu hilang. Kemudian, secara tiba-tiba, Saleh terbangun.
 
Saat membuka mata, dia berada di alam lain, yakni neraka yang selalu diceritakan oleh sang ayah. Di tempat itu, dia dan yang lainnya saling berusaha menemukan satu sama lain. Namun, mereka menghadapi siksaan karena dosa-dosa yang selama ini disembunyikan.
 
Di alam dunia, seluruh desa melakukan pencarian empat orang tersebut. Dalam pencariannya, satu demi satu rahasia pun terungkap. Rahasia itu membuat kedua orang tua dari empat saudara itu bertanya kepada diri sendiri tentang bekal yang diberikan untuk sang anak menghadapi alam setelah dunia.
 
Film itu telah membuat lebih dari 2,3 juta orang datang ke bioskop sampai dengan hari ke-25 pemutarannya. Dengan begitu, Siksa Neraka menjadi salah satu film yang masuk dalam box office Indonesia.
 
Dalam catatan akun media sosial instagram deecompany_official, Siksa Neraka tembus 1 juta penonton pada hari ke-9 penayangannya di bioskop-bioskop Indonesia. Kemudian, film ini berhasil menembus 2 juta penonton pada hari ke-20.



Baca Juga: Pemain dan Sinopsis Film Siksa Neraka yang Rilis 14 Desember 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Resmi, Huawei MatePad Pro 13.2 Dihargai Rp14,9 Juta

BERIKUTNYA

Produksi Film Avatar 3 Berlanjut, Dijadwalkan Rilis Desember 2025

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: