Drama China Pacarku, Sahabatku. (Sumber gambar: WeTV)

Rekomendasi 6 Drama China di WeTV untuk Tontonan Akhir Pekan

06 October 2024   |   17:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming OTT, WeTV kembali menyuguhkan deretan judul drama China yang siap menjadi tontonan seru bagi pengguna. Drama-drama yang dihadirkan pun menarik diikuti lantaran terdiri dari berbagai genre dan tema cerita, mulai dari romansa, fantasi, hingga kolosal.
 
Mulai dari kisah sahabat menjadi cinta yang diperankan aktor Zhang Xin Cheng dan Wang Yu Wen dalam Pacarku, Sahabatku, drama yang mengusung kisah dengan latar belakang musik dalam Echo of Her Voice, hingga drama romansa berlatarkan kerajaan dalam Asmara Nirwana.

Baca juga: Rekomendasi Tontonan di Netflix Oktober 2024: Ada Film Lokal, Drakor, & Dokumenter
 
Berikut adalah rekomendasi 6 drama China di WeTV yang bisa menjadi pilihan tontonan saat akhir pekan.
 

1. Pacarku, Sahabatku (You Are My Lover Friend)

Drama ini mengikuti kisah Tang Yang dan Jiang Shi Yan. Mereka adalah teman sekelas di sekolah menengah atas dan berteman dekat selama sepuluh tahun. Setelah menyelesaikan sekolah, mereka berdua dengan penuh semangat mengejar karier di bidang peninjauan kredit bank dan komunikasi media baru.
 
Tang Yang membantu keluarga para martir militer memulai bisnis dengan pekerjaannya sebagai pemberi pinjaman. Sementara Jiang Shi Yan, terinspirasi oleh ketekunan mereka, membuat film dokumenter tentang kisah mereka, yang mendapatkan perhatian luas.
 
Sepanjang perjalanan ini, kepercayaan dan pengertian yang mereka kembangkan sejak masa remaja telah melewati berbagai tantangan dan berkembang menjadi cinta yang tulus dan indah. Mereka beranjak dari teman sekelas dan sahabat menjadi pasangan, membangun keluarga, dan menghadapi kehidupan bersama. Drama ini dibintangi Zhang Xin Cheng dan Wang Yu Wen.
 

2. Echo of Her Voice

Mengambil latar di Benua Dongsheng, dikisahkan bahwa semua orang menyukai musik. Di wilayah itu, ada sosok Tuan Muda Yun Mu yang terkenal di seluruh negeri karena kecintaannya pada musik, meskipun tidak ada yang tahu bahwa dia menyimpan rahasia besar.
 
Saat melakukan perjalanan ke Yunyao untuk merekrut musisi, dia mendengar musik yang dimainkan Su Ruofei, pemilik klub musik Cahaya Hijau. Sejak itu, Tuan Muda Yun Mu merasa bahwa Su Ruofei adalah seseorang yang spesial baginya.
 
Tuan Muda Yun Mu pun menyusun rencana untuk membujuknya menjadi musisi pribadinya, tanpa menyadari bahwa nasib mereka telah lama terjalin dalam cahaya ajaib. Echo of Her Voice dibintangi Xu Jiaqi dan Wei Zheming.
 

Beberapa drama China yang bisa menjadi pilihan tontonan. (Sumber gambar: WeTV Indonesia)

Beberapa drama China yang bisa menjadi pilihan tontonan. (Sumber gambar: WeTV Indonesia)


3. Cewek Konglomerat Kepincut Bodyguard (Chasing Love)

Kisah drama ini mengikuti Ouyang Yue, pewaris kaya yang hampir bangkrut. Dia mempekerjakan Qin Jifeng sebagai pengawalnya demi menyelamatkan bisnis keluarganya, dan menyelidiki penyebab kematian sang ayah.
 
Saat banyak menghabiskan waktu bersama, benih-benih cinta diantara Ouyang Yue dan Qin Jifeng pun tumbuh. Namun, Ouyang Yue sudah punya kekasih dan tunangan masa kecil bernama Liang Jiahao. 
 
Penonton akan disuguhkan perjuangan cinta yang menyayat saat mereka bergabung melawan kejahatan, kebenaran terungkap dan menempatkan mereka di pihak yang berlawanan. Drama ini dibintangi Li Ze dan Xu Zhenzhen.
 

4. Takdir Jelita (Fate of Beauty)

Drama ini mengikuti cerita tunangan Xia Anle’er, Xiao Youting, yang menjebak orangtuanya ketika dia masih muda. Sejak itu, nama baik keluarganya hancur. Selama bertahun- tahun, Xia Anle’er berjuang memulihkan reputasi keluarganya.
 
Dia harus menyembunyikan identitas asli demi mendekati musuh-musuhnya. Dalam proses mencari bukti, dia mendapat pengakuan dari Xiao Muran. Dari situ, muncul dilema cinta segitiga di antara mereka. Akankah cinta sejati akhirnya menang? Drama ini dibintangi Zhang Chuhan dan Zhao Huanran.
 

5. Awan Merangkul Bulan (The Cloud Embracing the Moon)

Kisah drama ini mengikuti Putri Ye Ling Yue yang masuk ke 'sarang harimau' dengan menikahi putra lawannya, Wan Xing Zhu, dan kemudian jatuh cinta padanya. Di hari pernikahannya, dia bertemu dengan Li Yun Zhi, seorang anak yatim piatu dari keluarga Li, keluarga menteri dari dinasti sebelumnya.
 
Li Yun Zhi menyelinap ke istana dan tinggal bersama putra mahkota pangeran Song Chen, menunggu kesempatan untuk membalas dendam. Keduanya merupakan musuh sekaligus teman. Diam-diam mereka bertukar identitas dan melewati kesulitan bersama. Akankah rahasia mereka akan terbongkar? Drama ini dibintangi Guo Jianan dan Sun Yiran.
 

6. Asmara Nirwana (Love of Nirvana)

Drama ini dibintangi Ren Jia Lun, Landy Li, dan Jeremy Tsui. Asmara Nirwana bercerita tentang Xiao Wu Xia, penguasa muda Kota Yueluo, yang hidup dalam persembunyian di Kerajaan Liang dengan nama samaran Wei Zhao. Di kerajaan tersebut, dia menanggung rasa malu karena dicap sebagai pengkhianat. 
 
Misinya adalah mengungkap kebenaran di balik kejatuhan keluarganya dan menangkap satu-satunya orang yang selamat dari kasus Pangeran Qi. Namun, rencananya digagalkan oleh kedatangan Jiang Ci yang tak terduga. Pei Yan membawa Jiang Ci yang terluka ke rumahnya, dengan tujuan untuk menemukan siapa yang berada di balik kekacauan ini.
 
Saat mereka menghabiskan waktu bersama, kepolosan Jiang Ci dan masa lalu Wei Zhao yang tragis serta rasa tanggung jawab, memicu rasa saling menyayangi. Pada akhirnya, Wei Zhao, Jiang Ci, dan Pei Yan mengesampingkan keluhan pribadi mereka untuk menyatukan melawan Kaisar Liang, mencapai tujuan mereka untuk melindungi Kota Yueluo dan membangun dunia yang adil.

Baca juga: 9 Film & Serial Tayang Oktober 2024 di Prime Video, Ada Drakor Spice Up Our Love

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

1.000 Peserta Jalan Sehat Meriahkan Pra-Acara Gonzaga Festival 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: