Salah satu adegan film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa yang dijadwalkan tayang di Netflix pada 10 Oktiber 2024 (sumber gambar: Netflix)

Rekomendasi Tontonan di Netflix Oktober 2024: Ada Film Lokal, Drakor, & Dokumenter

30 September 2024   |   19:16 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ada banyak kegiatan yang bisa genhype lakukan untuk menikmati luang pada Oktober tahun ini. Salah satunya adalah menonton film, atau serial yang ditayangkan oleh beberapa platform over the top (OTT) dengan berbagai genre dan tema untuk ditonton.

Belum lama ini, Netflix sudah mengumumkan beberapa film dan serial terbarunya untuk dinikmati pada bulan kesepuluh kalender Gregorian itu. Di antaranya ada The Shadow Strays karya Timo Tjahjanto, drakor Korea Uprising, hingga Hellbound: Season 2 yang siap tayang.

Baca juga: 7 Drama Korea Terbaru Tayang Oktober 2024, Ada Jeongnyeon: The Star Is Born

Bagi Genhype yang sedang membutuhkan film-film untuk mengisi waktu luang, berikut adalah rekomendasinya:


1. Temurun, 10 Oktober 2024



Temurun merupakan film besutan sutradara Inarah Syarafina, sekaligus menjadi debut film panjangnya setelah merilis film pendek berjudul Langkah Renjana (2023). Tumurun merupakan film produksi Sinemaku Pictures yang populer lewat film Kukira Kau Rumah (2021) dan Ketika Berhenti di Sini (2023).

Secara umum, film ini mengungkai kisah tentang kakak beradik, Sena (Bryan Domani) dan Dewi (Yasamin Jasem) yang mengalami teror mistis akibat warisan yang mereka terima. Syahdan, saat ibu keduanya tewas dalam perampokan sadis, keduanya pindah ke rumah ayah mereka yang lama hidup terpisah—lalu menemukan warisan keluarga yang menyeramkan.
 

2. Tuhan, Izinkan Aku Berdosa, 10 Oktober 2024

Film ini diadaptasi dari novel berjudul Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur (2005) karya Muhidin M. Dahlan. Film ini diproduksi oleh MVP Pictures dan Dapur Film di bawah arahan sutradara Hanung Bramantyo, sementara penulisan naskahnya dikerjakan oleh Irfan Ismail.

Tuhan Izinkan Aku Berdosa mengikuti perjalanan hidup Kiran, seorang mahasiswa cerdas  dari keluarga miskin di desa. Namun, hidupnya berubah drastis setelah bergabung dengan sebuah kelompok agama yang dipimpin oleh Abu Darda. Terutama saat dia berjuang menghadapi kemunafikan orang-orang di sekitarnya.


3. Possession: Kerasukan, 25 Oktober 2024 



Film besutan sutradara Razka Robby Ertanto ini merupakan remake dari film horor lawas karya Andrzej Zulawski yang berjudul Possession (1981). Razka sebelumnya dikela lewat film seperti, 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita (2010), Dilema (2012), Ave Maryam (2019), Jakarta vs Everybody (2020), dan Cross The Line (2022).

Tak jauh berbeda dengan cerita pada versi lawasnya, film Possession: Kerasukan akan mengikuti kisah sepasang suami istri, Faris (Darius Sinathrya) dan Ratna (Carissa Perusset). Film ini akan mendedah kisah dan ihwal perceraian antar suami istri tersebut saat sang suami baru pulang dari tugas sebagai tentara.


4. Don’t Move, 25 Oktober 2024

Don’t Move mengisahkan tentang seorang perempuan yang terjebak dalam situasi yang menegangkan setelah mengalami kecelakaan. Dia terbangun dalam keadaan tidak bisa bergerak dan terkurung di dalam sebuah ruang yang misterius, hingga harus mengingat kembali berbagai momen dalam hidupnya yang penuh dengan pilihan sulit.

Saat M berjuang untuk mengatasi situasinya, penonton dibawa melalui kilas balik yang mengungkapkan hubungan interpersonalnya, termasuk konflik, penyesalan, dan keinginan untuk memperbaiki kesalahan. Film ini menggali tema tentang penebusan, kesadaran diri, dan dampak dari keputusan yang diambil dalam hidup.


5. Hellbound: Season 2, 25 Oktober 2024



Hellbound merupakan drama bergenre horor-thriller berbalut fantasi gelap yang diadaptasi dari serial webtoon dengan judul yang sama. Serial ini berkisah tentang dunia yang diisi para monster yang bertugas untuk membawa orang-orang ke neraka guna menebus kesalahan mereka. 

Musim kedua Hellbound akan menceritakan faksi-faksi agama yang dipimpin oleh Sodo Hyejin yang harus bergulat dengan kebangkitan mereka setelah dikutuk. Di sisi lain, Jung Jinsu, pendiri New Truth juga telah keluar dari neraka, sementara itu, Arrowhead sudah menguasai koloni masyarakat.


6. Unsolved Mysteries: Volume 5, 2 Oktober 2024

Serial dokumenter ini merupakan salah satu film populer yang mengambil inspirasi dari cerita yang pernah terjadi, akan tetapi kasusnya belum terpecahkan. Berbagai macam kasus yang aneh, unik, dan menarik perhatian digelontorkan dalam serial ini dengan berbagai pola pendekatan.

Kali ini, Unsolved Mysteries: Volume 5 akan mengungkai kisah kecelakaan UFO yang legendaris, pembunuhan ganda yang membingungkan, dan penyelidikan supernatural yang mengerikan menjadi intisari koleksi misteri serial dari salah satu dokumenter misteri populer itu. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

ITZY Rilis Teaser GOLD dengan 5 Member Bergaya Unik

BERIKUTNYA

IShowSpeed dan Kekuatan Media Sosial, Cara Baru Mengemas Promosi Wisata

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: