Metahuman Nike Ardilla ditampilkan di panggung Synchronize Fest 2024. (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Metahuman Nike Ardila Hadir di Synchronize Fest 2024, Nostalgia Lewat Lagu Bintang Kehidupan

04 October 2024   |   23:06 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Synchronize Fest 2024 menyuguhkan special stage di District Stage pada Jumat (4/10/2024), bertajuk Nike Ardilla Live Bersama untuk mengenang sosok dan karya-karyanya di industri musik Indonesia. Panggung ini menampilkan lima musisi berbakat yang membawakan lagu-lagu Nike Ardilla yang populer di era 1980-1990an.

Panggung dibuka dengan penampilan Putri Ariani. Dengan suaranya yang menggelegar, dia melantunkan lagu Aku Tak Akan Bersuara. Penyanyi jebolan America's Got Talent tersebut tampil dengan busana merah menyala. Penonton langsung terpukau saat mendengar vokalnya yang kuat dan berkesan.

Baca juga: Kolaborasi Pecah Juicy Luicy & Adrian Khalif Nyanyikan Lagu Sialan di Synchronize Fest 2024

Nostalgia Nike Ardila kemudian dilanjutkan dengan Tantri Syalindri yang menyanyikan lagu Nyalakan Api. Vokalis band rock Kotak ini mengaku butuh persiapan lebih saat menyanyikan lagu Nike Ardilla, mengingat sosoknya dikenang sebagai musisi legendaris dan banyak orang yang mengidolakannya sampai sekarang

"Pertama kali diajak untuk menyanyikan lagu Nyalakan Api di Synchronize Fest, aku sempat ragu dan kaget juga karena suara Nike Ardilla di lagu aslinya sangat tinggi sekali," kata Tantri di sesi konferensi pers, Jumat (4/10/2024).
 

 Tantri Kotak dan Danilla

Tantri Syalindri dan Danilla masing-masing membawakan lagu hits Nike Ardilla di panggung Synchronize Fest 2024.  (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Musisi selanjutnya yang membawakan lagu Nike Ardilla di special stage tersebut, ada Danilla dengan lagu Tinggallah Kusendiri. Dilanjutkan dengan Bonita yang menyanyikan lagu Izinkan dan Fanny Soegi menyanyikan Sandiwara Cinta.

Setelah penampilan kelima musisi, atmosfer di Synchronize Fest 2024 makin mengharu biru setelah diputarkan video yang memuat ucapan-ucapan berkesan dari keluarga yakni Raden Alan Yudi, rekan musisi seperti Melly Goeslaw, dan para penggemar dalam rangka mengenang sosok Nike Ardilla.

Selanjutnya penggemar langsung heboh bersorak, saat panggung Synchronize Fest 2024 menampilkan sosok Metahuman Nike Ardilla yang tampak nyata, seolah sedang bernyanyi bersama penonton. Metahuman tersebut dibuat dengan tinggi, postur, dan wajah yang sangat mirip sosok aslinya.

Metahuman Nike Ardilla tampil dengan rambut pendek, blazer silver yang melapisi kaos putih, dipadukan dengan jeans yang modis. Melalui teknologi canggih, kini generasi muda bisa melihat dan mengenal siapa sosok Nike Ardilla, serta mendengar seperti apa suara merdunya saat menyanyikan lagu Seberkas Sinar dan Bintang kehidupan.
 

Metahuman Nike Ardilla ditampilkan di panggung Synchronize Fest 2024.  (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Metahuman Nike Ardilla ditampilkan di panggung Synchronize Fest 2024. (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Selain Nike Ardilla, Synchronize Fest 2024 juga menghadirkan panggung spesial untuk musisi legendaris seperti Benyamin Suaeb lewat panggung bertajuk Brang Breng Brong: Benyamin Bikin Keributan. Ada juga Erwin Gutawa Orchestra: Badai Pasti Berlalu yang melibatkan para musisi muda seperti Afgan, Bilal Indrajaya, Isyana Sarasvati, dan lainnya yang akan membawakan lagu-lagu hits Chrisye.

Synchronize Fest 2024 sendiri merupakan festival musik tahunan yang menyuguhkan aksi panggung ratusan musisi terbaik Tanah Air lintas genre dan generasi, mulai dari dekade 1970-an hingga 2000-an. Acara ini dihelat selama 3 hari berturut-turut, pada akhir pekan ini, 4-6 Oktober 2024 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta.

Synchronize Fest 2024 menawarkan hiburan musik yang semarak dengan menghadirkan 160 penampil yang terdiri dari musisi lokal, serta musisi luar negeri yang akan mengekspresikan narasi Indonesia. Tahun ini, terdapat 8 panggung pertunjukan, yakni Dynamic Stage, Panggung Getar, District Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Oleng Upuk, serta Salon & Barkaraoke.

Baca juga: Nadhif Basalamah Bikin Baper Lewat Lagu Penjaga Hati di Synchronize Fest Hari Pertama

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengungkai Karya Ganjel Tisna Sanjaya, Instalasi Seni Jadi Medium Kritik Sosial di Art Jakarta 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: