Jajaran musisi yang akan segera tampil pada acara Lintas Resonan

Konser Kolaborasi Danilla, ERK, Barasuara, Sore & Perunggu Siap Gebrak Lintas Resonan

22 May 2024   |   21:40 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Di tengah maraknya agenda konser megah dengan lineup yang luar biasa besar, Lintas Resonan menawarkan konsep acara musik yang lebih intim, eksklusif, dan eksperimental untuk penikmat musik Tanah Air. Menggandeng lima musisi dari berbagai genre, yakni Danilla Riyadi, Efek Rumah Kaca, Barasuara, Sore, dan Perunggu. 

Nantinya, acara ini akan digelar di 10 titik di 5 kota berbeda di Pulau Jawa, dengan konsep venue terbatas dan intim dengan hanya 300 tiket yang akan dijual di setiap event. Dua musisi akan diberikan waktu sekitar 120 menit untuk memainkan belasan lagu sesuka mereka, dan diberi kebebasan untuk memimpin arah berlangsungnya acara, serta akan lebih banyak berinteraksi dengan para penggemar. 

Baca juga: NIKI Bakal Konser di Jakarta 14-15 Februari 2025 dalam Rangkaian Buzz World Tour

Wendi Putranto selaku perwakilan dari Lintas Resonan, menjelaskan bahwa acara musik ini diciptakan bukan untuk keuntungan finansial belaka, namun sebagai sebuah hadiah bagi penggemar musik Indonesia yang ingin mencari pengalaman lebih spontan dan berada di luar zona nyaman. 

Tak hanya para penggemar, dia juga memiliki harapan untuk para musisi yang terlibat. “Saya sendiri ingin acara ini fokus pada kebebasan para musisi untuk berekspresi, eksplorasinya juga tidak dibatasi, bakar saja batasan-batasannya,” ungkap Wendi, Rabu (23/5/2024).
 

Wendi Putranto Menjelaskan Acara Lintas Resonan

Wendi Putranto menjelaskan acara Lintas Resonan


Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa Lintas Resonan berfungsi sebagai sebuah pemicu sekaligus wadah yang mendorong kolaborasi antara para musisi, serta menjadi mesin waktu untuk menghidupkan kembali nostalgia pada waktu di mana mereka masih merintis. Hal itu, doharapkan dapat membangkitkan kembali gairah dalam bermusik, selain menikmati ketenaran dan keuntungan yang didapat selama ini.

Konsep ini juga diyakini akan berhasil membuat para musisi yang terlibat turut menikmati konser karena hasil suara yang tercipta akan jauh berbeda dari apa yang mereka biasa bawakan. 

Seperti Danilla Riyadi dengan alunan jazz miliknya, akan berbagi panggung bersama Perunggu dengan suara Indie Rock. Kolaborasi itu akan menciptakan sebuah ikatan baru antar penggemar dari berbagai latar belakang, yang akan melahirkan kecintaan baru terhadap musik yang disuguhkan dari para musisi. 

“Waktu pertama kali diajak Mas Wendi untuk project ini, kami kaget dan senang banget karena bisa tampil bareng teman-teman musisi yang sudah senior. Di satu sisi ada tanggung jawab ingin tampil keren dalam kolaborasi ini,” ujar Maul Ibrahim, gitaris sekaligus vokalis dari band Perunggu.

Adapun, Danilla Riyadi berharap kemungkinan adanya satu pertunjukan yang akan menampilkan kelima musisi dari Lintas Resonan dalam waktu yang bersamaan. Dia menyatakan antusia untuk segera mulai ngulik dan menggali lebih dalam potensi kolaborasi ini bersama rekan-rekan musisinya.  
 

Danilla Riyadi, Cholil Mahmud personil Efek Rumah Kaca, dan Awan Garnida personil Sore.

Danilla Riyadi, Cholil Mahmud personil Efek Rumah Kaca, dan Awan Garnida personil Sore.

Dengan deretan musisi yang berbakat, ternyata harga tiketnya sangat terjangkau, yakni Rp100.000 dan sudah termasuk makanan, minuman, produk sponsor, serta merchandise spesial. Semua tiket Lintas Resonan dapat dibeli melalui aplikasi Kiostix yang tersedia di Apple Store dan Google Play. 

Konser ekslusif ini diyakini dapat menjadi nilai tambah untuk meningkatkan antusiasme para penikmat musik Tanah Air,  dan diharapkan akan menginspirasi musisi-musisi lain untuk ikut berkolaborasi.

Berikut jadwal lengkap Lintas Resonan. Namun lokasi persis dari setiap acara akan segera diumumkan melalui akun @lintas.resonan di Instagram:
 
  • Kolaborasi Danilla x Perunggu: Bandung 15 & 29 Juni, Cirebon 6 Juli, dan Karawang 13 Juli.
  • Kolaborasi Sore x Barasuara: Cirebon 22 Juni, Bandung 27 Juli, dan Semarang 3 Agustus.
  • Kolaborasi Efek Rumah Kaca x Barasuara: Bandung 20 Juli, Semarang 10 Agustus, dan Tangerang Selatan 24 Agustus. 
Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

27 Penyanyi Jazz Top Dunia Siap Tampil di BNI Java Jazz 2024

BERIKUTNYA

Mengenal Bioprinting, Terobosan Ilmiah Untuk Pencetakan Organ Manusia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: