Huawei Watch Ultimate. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Alasan Huawei Watch Ultimate Dibanderol Rp12 Juta, Seharga Smartphone Flagship

04 October 2024   |   12:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Seri wearable terbaru Huawei Watch Ultimate akhirnya meluncur ke pasar Indonesia. Jam tangan pintar yang diklaim cocok untuk kalangan eksekutif ini tampil lebih klasik. Namun harganya tidak cocok untuk kaum mendang-mending karena setara dengan smartphone flagship

Mulai dijual 3 Oktober 2024, Huawei Watch Ultimate dibanderol dengan harga Rp12,9 juta. Kendati demikian, jika membeli smartwatch ini selama periode first sale yang berlangsung hingga 31 Oktober, Genhype berkesempatan mendapatkan keuntungan hingga Rp6,09 juta. 

Keuntungan tersebut berbentuk FreeBuds Pro 3, Huawei Watch Ultimate Diving Strap, ekstra layanan 1 Tahun yang berlaku di 7 negara Asia. Kemudian, 2 tahun gratis garansi kecelakaan pemakaian, bunga cicilan 0 persen, dan VIP service garansi selama 1 tahun. 

Baca juga: Cek Spesifikasi dan FItur Huawei Watch GT 5 Series, Adu Harga dengan Smartphone

Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia menyampaikan bahwa harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas premium yang tersemat pada jam tangan pintar ini. Huawei Watch Ultimate hadir dengan material Zirconium Liquid Metal yang kuat dan kokoh. 

Ditambah ceramic bezel berwarna ganda dan strap dari bahan nylon yang berkualitas tinggi, smartwatch ini terasa nyaman dikenakan sepanjang hari. Perangkat ini juga menghadirkan lebih dari 10.000 watch faces, yang bisa disesuaikan dengan berbagai gaya pilihan penggunanya.

“Artinya harganya mahal karena memang kualitas materialnya itu premium,” ujar Edy kepada Hypeabis.id, Kamis (3/10/2024). 
 

Huawei Watch Ultimate. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Huawei Watch Ultimate. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Kemewahan desain Huawei Watch Ultimate pun cocok digunakan para golf enthusiasts. Selain karena detail desainnya yang terinspirasi dari tema golf, smartwatch ini juga menampilkan sisi klasik yang menawan.

Untuk fitur golf monitoring, tersedia peta lapangan golf global dengan tampilan 3D Panoramic View. Fitur ini memberikan tampilan visual yang lebih imersif bagi para golfer, sehingga dapat menyusun strategi pukulan yang lebih tepat. Terdapat informasi lebih dari 15.000 lapangan golf di seluruh dunia. 

Smartwatch premium terbaru Huawei ini turut menghadirkan fitur AI Caddy untuk membantu efektivitas bermain golf. Pengguna bisa mendapatkan rekomendasi beragam variasi pukulan yang bisa buat aktivitas golfnya jadi lebih efektif. 

Huawei Watch Ultimate juga cocok untuk penggemar diving. Perangkat wearable ini dilengkapi teknologi kedap air yang membuatnya mampu bertahan hingga kedalaman 100 meter. 

Keunggulan tersebut dibuktikan oleh sertifikasi 100 ATM tahan air serta dukungan fitur Professional Buhlmann Diving Model & Abundant Diving Mode. Fitur itu akan menampilkan informasi lengkap tentang aktivitas menyelam sehingga membantu meningkatkan keamanan pengguna di bawah air.

Fitur canggih lainnya yakni peta global terkini dan fitur Map Route Impor, yang memungkinkan pengguna dapat merencanakan rute pendakian atau trail run lebih mendetail. Adapun fitur Route Return dengan Mark Point juga membantu pengguna untuk selalu menemukan jalan kembali, meski berada di tengah hutan belantara sekalipun. 

Fitur GPS Five-Constellation dan Dual-Band, semakin mendukung akurasi dan keandalan sistem navigasi. Dengan demikian, pengguna bisa menjelajahi medan yang paling menantang dengan lebih percaya diri. “Ini [Huawei Watch Ultimate] cocok untuk di outdoor, makanya menyelamnya juga kan bisa sampai 100 meter,” sebut Edy. 

Baca juga: Menjajal Open Ear Earbuds dari Bose & Huawei, Desain Unik & Asyik Tapi Lebih Waspada

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful MIllah 

SEBELUMNYA

Cerita Aktor & Sutradara di Balik Layar Produksi Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal

BERIKUTNYA

Sambut Hari Batik, Seniman Tiarma Sirait Gelar Pameran Tunggal Lukisan Batik Kontemporer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: