Huawei Watch GT 5 Series. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Cek Spesifikasi dan FItur Huawei Watch GT 5 Series, Adu Harga dengan Smartphone

04 October 2024   |   07:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei kembali meluncurkan rangkaian wearable terbaru yang memadukan fesyen dan teknologi. Salah satunya adalah Watch GT 5 Series. Hadir dalam varian standar dan pro, jam tangan pintar ini menawarkan fitur kebugaran dan aktivitas fisik yang diklaim lebih akurat berkat sistem Huawei TruSense terbaru. 
 
Dibandingkan dengan versi sebelumnya, seri Watch GT 5 membawa sejumlah fitur baru, terutama untuk para penggemar golf dan diving. Huiler Fan, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan bahwa masyarakat modern semakin peduli dengan kebugaran tubuhnya. 

Seiring dengan komitmen teknologi yang berkelanjutan, Huawei katanya akan terus mendukung gaya hidup sehat para pengguna melalui pembaruan teknologi. “Sehingga akan membuat produk-produk kami relevan bagi semua kalangan,” ujarnya dalam peluncuran Huawei Watch GT 5 Series di bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis (3/10/2024). 

Baca juga: Debut Apple Watch Series 10: Desain Lebih Tipis, Layar Terbesar, dan Teknologi Terkini

Smartwatch ini ditawarkan dengan harga yang hampir setara dengan smartphone mid range hingga flagship. Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia menyampaikan untuk varian Pro ukuran 46mm dengan pilihan strap Black Fluoroelastomer, dibanderol Rp4,59 juta. Sementara strap abu-abu dengan Titanium Strap dijual dengan harga Rp6,59 juta.

Dibekali layar 1,43 inci AMOLED Display yang terbuat dari sapphire glass, Watch GT 5 Pro ukuran 46 mm terbuat dari material premium titanium alloy aerospace-grade yang kokoh serta ringan. Tingkat daya tahan dan ketahanan goresan mencapai 200 persen sehingga aman saat digunakan berolahraga bahkan olahraga ekstrem sekalipun. 
 

Huawei Watch GT 5 Pro (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Huawei Watch GT 5 Pro (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Sementara itu, varian Pro ukuran 42 mm dengan White Fluoroelastomer strap, dijual seharga Rp5,99 juta dan White Ceramic dibanderol Rp7,99 juta. Varian ini menggunakan material nano-microcrystalline ceramic yang dikalsinasi pada suhu 1500 derajat Celcius selama 7 hari, digabungkan dengan titanium alloy dipercantik gold leaf pattern.

Adapun, varian Watch GT 5 standar yang hadir dengan desain geometric aesthetic klasik, tersedia dalam dua pilihan ukuran yaitu 46 mm dan 41 mm.  Untuk ukuran 46 mm hadir dengan pilihan Blue Woven dan  Brown Composite Leather, dijual sebesar Rp3,59 juta, sedangkan hitam dengan Fluoroelastomer strap seharga Rp3,49 juta.
 
Huawei Watch GT 5 varian 41mm warna Brown Woven dan White Composite Leather dijual seharga Rp3,59 juta. Buat Genhype yang tertarik, ragam smartwatch terbaru dari Huawei ini tersedia secara online di toko resmi dan platform ecommerce
 
Lantas apa saja keunggulan smartwatch terbaru Huawei dibandingkan dengan seri sebelumnya? Simak ulasannya di bawah ini yuk, Genhype
 

1. Desain klasik & fungsional 

Huawei Watch GT 5 Series hadir lebih klasik untuk menunjang penampilan yang lebih elegan dan sporty. Aktris dan presenter Fanny Ghassani, menerangkan desain jam tangan pintar ini sangat timeless dan cocok digunakan dalam setiap kesempatan,  “Selain itu, yang membuat saya terkesan fitur kesehatan dan olahraganya sangat lengkap dan akurat,” ungkapnya. 

Dilengkapi warna strap kekinian dan lebih dari 10.000 lebih pilihan watch face yang playful, smartwatch ini mengusung desain geometric aesthetic yang klasik. Material yang dipakai pun premium, ditunjang durabilitas tinggi.

Fanny menyebut Huawei Watch GT 5 Pro menggunakan material aerospace-grade titanium yang biasanya digunakan untuk bodi pesawat terbang. “Tentunya sifatnya itu selain kuat, tahan lama, tapi juga ringan,” imbuhnya. 

Huawei Watch GT 5 Series juga dilengkapi dengan smart feature yang dapat mendukung kegiatan aktif pengguna. Seri ini menawarkan pengoperasian yang seamless dengan kehadiran qwerty keyboard, memudahkan pengguna dalam mengetik pesan langsung di layarnya. 

Ada pula fitur panggilan Bluetooth dan balasan cepat WhatsApp yang menjadikan komunikasi mobile jadi semakin mudah di saat-saat penting dan mendesak. Seperti seri smartwatch Huawei sebelumnya, jam pintar ini mudah terkoneksi dengan smartphone jenis apa pun. 
 

2. Peningkatan akurasi kesehatan 

Dibekali Huawei TruSense, Watch GT 5 Series dapat memantau kesehatan pengguna secara akurat seperti Pulse Wave Arrythmia Analysis atau pola detak jantung yang tidak teratur, pemantauan SpO2 (kadar oksigen dalam darah), pemantauan tidur, denyut jantung, hingga pemantauan stress dengan lebih akurat. 

Varian Pro dilengkapi dengan aneka fitur pemantauan kesehatan yang lebih lengkap, serta EKG (Electrocardiogram), yang dapat menganalisis detak jantung dengan lebih akurat. Watch GT 5 Series juga hadir dengan fitur Emotional Wellbeing Assistant. Fitur ini dapat membantu memantau kesehatan emosional, sehingga kesehatan mental bisa lebih stabil dan terjaga.

“Ada 30 animasi yang menyenangkan dan berubah sesuai dengan suasana hati,” ungkapan Fanny.
 

Huawei Watch GT 5 Series. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Huawei Watch GT 5 Series. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


3. Fitur khusus runner 

Huawei mengeluarkan terobosan terbaru yakni Sunflower Positioning System. Fanny menyebut sistem ini secara otomatis mengenali bagaimana posisi tangan pengguna saat berolahraga, baik ketika berlari, bersepeda, angkat beban, hingga olahraga ekstrim lainnya. 

Dengan adanya fitur ini, pengguna lebih dapat memahami kinerja atletik, terutama dalam keseimbangan kaki kanan dan kaki kiri ketika berlari. Kemudian, ada ground contact management yang membantu pelari pemula sampai pelari profesional untuk meningkatkan kinerja lari, tetapi juga lebih aware terhadap cedera.

“Paling saya suka ada hasil analisis lari kita yang menghindari kita dari cedera. Selain itu, pilihan mode olahraganya juga lengkap banget, selain lari buat memantau performa gym saya juga sangat membantu,” tutur aktor Billy Davidson. 

Runners juga bisa memanfaatkan fitur on-wrist running form analysis untuk meningkatkan teknik lari agar lebih optimal. Tersedia pula fitur cycling navigation bagi pengguna yang senang bersepeda. Fitur tersebut dapat memberikan informasi rute aman sesuai preferensi pengguna, lengkap dengan topografi jalur yang presisi berkat teknologi GPS Sunflower Positioning System. 
 

Huawei Watch GT 5 Series. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Peluncuran Huawei Watch GT 5 Series. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

4. Cocok untuk pencinta golf

Huawei Watch GT 5 Pro menghadirkan fitur Golf Monitoring, dengan 3D Golf Course Maps sebanyak 15.000 lapangan secara global dan tersedia 157 lapangan golf di Indonesia. Fitur ini juga mengukur jarak ke hole, green direction, green slope, dan arah angin yang komprehensif bagi para pecinta golf untuk meningkatkan level permainannya. 

Selain itu, varian Pro dilengkapi dengan mode driving untuk para pemula, yang membantu pengguna. Mode ini dapat mengukur swing tempo, kecepatan swing, backswing, dan downswing yang membantu pengguna untuk memperbaiki pukulan-pukulan berikutnya. 

Bernard Joe, seorang pencinta golf mengatakan bahwa fitur golf monitoring pada jam tangan pintar ini sangat lengkap dan membantu performanya saat bermain. “Data yang diberikan sangat lengkap, mulai dari peta lapangan, jarak, kalori, hingga score card,” tegasnya.
 
Jam pintar ini bisa pula dimanfaatkan untuk menghitung jumlah asupan kalori melalui aplikasi StayFit. Dengan begitu, pengguna bisa mempertahankan berat badan yang sehat, serta meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.
 

Huawei Watch GT 5 Series. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Huawei Watch GT 5 Series. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

5. Pecah rekor diving 

Jika fitur pendukung diving sebelumnya hanya ada pada seri Huawei Watch Ultimate, kini Watch 5 GT Series juga memilikinya. Varian pro terdapat fitur yang mendukung freediving hingga kedalaman 40 meter, menjadikannya ideal untuk menemani pengguna dalam eksplorasi bawah laut. 
 
Fanny menyebut bahwa jam dilengkapi dengan pengingat atau alarm yang dipersonalisasi. Artinya, pengguna bisa mengatur waktu hingga jenis divingnya. “Dan juga menjaga kedalamannya, sehingga bisa menjaga keselamatan. Bisa ada alarmnya di sana,” tambahnya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Aktivitas Seru di Synchronize Fest 2024, Jangan Dilewatkan

BERIKUTNYA

Cerita Aktor & Sutradara di Balik Layar Produksi Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: