Aktris Aurora Ribero dalam film The Shadow Strays. (Sumber gambar: Netflix)

Sinopsis Film The Shadow Strays, Tayang 17 Oktober 2024 di Netflix

03 October 2024   |   17:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netflix resmi meluncurkan trailer film The Shadow Strays pada hari ini, Kamis (3/10/2024). Video yang dirilis hadir dengan cuplikan deretan adegan kelam dengan suasana menegangkan, pertarungan sengit, dan kompleksitas karakter yang meningkatkan antisipasi penonton terhadap film besutan Timo Tjahjanto ini.

Klip berdurasi 1 menit 53 detik ini dibuka dengan adegan seorang pembunuh bayaran bernama 13 (diperankan oleh Aurora Ribero), yang memulai misi menyelamatkan bocah lelaki bernama Monji (Ali Fikry) dari cengkeraman sebuah sindikat kejahatan.

Tekad 13 itu dinilai oleh organisasinya, The Shadow, sebagai perilaku distraksi untuk profesinya hingga dia dinyatakan gagal sebagai pembunuh bayaran. Sejak saat itu, 13 pun berubah menjadi sosok yang tidak takut berhadapan dengan siapapun hanya untuk menemukan Monji.

Baca Juga: 5 Tontonan Baru di VIU Oktober 2024, Variety Show sampai Film Horor

13 harus melawan banyak pihak mulai dari sindikat kejahatan yang menahan Monji, hingga pihak-pihak lain yang terlibat dalam kejahatan sistematis ini. Pertarungan sengit pun terjadi, dan korban pun mulai berjatuhan di seantero Jakarta. Tekad 13 itu juga sekaligus menjadi pembuktian kekuatan dan kemapuan dirinya pada orang-orang yang hendak melawannya.
 

Sinopsis The Shadow Strays

Mengutip dari situs resmi Toronto International Film Festival (TIFF), film The Shadow Strays bercerita tentang seorang pembunuh muda yang keluar dari sebuah organisasi pembunuh bayaran ,untuk menyelamatkan seorang anak laki-laki dari cengkraman gangster yang sangat kejam dan berbahaya.

Kisahnya bermula ketika seorang pembunuh bayaran muda bernama 13 (Aurora Ribero), yang diasingkan dari masa lalunya dan dilatih keras untuk menjadi pembunuh andal. Dia merupakan salah satu anggota agen pembunuh rahasia terkenal bernama The Shadow.

Suatu hari, 13 gagal menyelesaikan misinya di Jepang. Hal itu membuatnya diusir oleh sang mentor, Umbra (Hana Malasan), ke Jakarta sebagai masa percobaan disiplin. Namun, saat bersembunyi di daerah kumuh Jakarta, 13 justru tak sengaja bertemu dengan seorang anak laki-laki yang tengah berkonflik dengan sebuah sindikat kejahatan.

Hal ini membuat 13 gelisah dan memberontak hingga melibatkan dirinya dalam sebuah pertarungan sengit. Memicu serangkaian pertempuran berdarah yang mewarnai kota Jakarta, sekaligus memantik kemarahan manajemen The Shadow yang terkenal kejam.
 

The Shadow Strays merupakan film yang mengusung tema crime-saga. The Shadow Strays menjadi proyek ketiga Timo Tjahjanto bersama Netflix. Sebelumnya, dia juga menggarap film The Night Comes for Us dan The Big 4, yang masuk dalam daftar Netflix Global Top 10 Non-English Films di 65 negara. 

Film The Shadow Strays menjadi momentum bagi aktris Aurora Ribero membintangi film laga. Sebelumnya, dara muda berusia 20 tahun ini lebih sering membintangi film-film drama dan komedi seperti Like & Share (2022), Ali & Ratu Ratu Queens (2021), Warkop DKI Reborn 3 (2019), dan Susah Sinyal (2017).

Selain Aurora Ribero, film ini juga dibintangi oleh Hana Malasan yang sebelumnya berperan dalam film Ben & Jody, serta Aly Fikri yang sebelumnya bermain dalam film Nussa dan Satria Dewa: Gatotkaca.

Ada juga Adipati Dolken, Kristo Immanuel, Andri Mashadi, Taskya Namya, Agra Piliang, Daniel Eka, dan Tanta Ginting. Selain itu, film ini juga menggandeng beberapa nama aktor senior seperti Arswendy Bening Swara, Hiroaki Kato, Nobuyuki Suzuki, termasuk aktor asal Malaysia Chew Kin Wah.

Sebelumnya, The Shadow Strays telah tayang perdana di program Midnight Madness di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) 2024.

Midnight Madness adalah salah satu program favorit di TIFF yang menyoroti karya-karya film liar dan menakutkan, dari horor tubuh hingga perjalanan waktu, komedi supernatural hingga aksi seni bela diri, thriller eksentrik hingga satir provokatif, serta found footage hingga punk rock bertema horor.

Adapun, film The Shadow Strays akan resmi tayang di Netflix pada 17 Oktober 2024.

Baca Juga: Revolusi AI dalam Perfilman, Peluang Kreatif atau Ancaman bagi Sineas Indonesia?

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Bali Fashion Tren 2024 Populerkan Gaya Resortwear untuk Outfit Liburan

BERIKUTNYA

8 Film Pernah Wakili Indonesia di Piala Oscar, Terbaru Women From Rote Island

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: