Scream 7 konfirmasi tanggal penayangan pada 2026. (Sumber: X/ScreamMovies)

Film Scream 7 Dijadwalkan Rilis Februari 2026, Kembalinya Tokoh Ghostface

02 October 2024   |   18:20 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Ghostface dikonfirmasi bakal kembali meramaikan industri perfilman pada 2026. Setelah penantian yang cukup panjang akibat adanya penundaan produksi, perombakan kreatif, dan perombakan pemain, Scream 7 dikonfirmasi akan bakal tayang di bioskop pada 27 Februari 2026. 

Kevin Williamson, sebagai kreator waralaba ini kabarnya bakal menduduki kursi sutradara di film Scream mendatang. Adapun, aktris Neve Campbell menyatakan bakal kembali ke seri terbaru horor legendaris tersebut, setelah sempat absen dari film Screen VI (2023). Hal itu diungkapnya melalui akun media sosial. 

Sementara itu, dilansir dari Variety, Melissa Barrera yang membintangi dua film sebelumnya mengalami pemecatan dari seri tersebut tahun lalu, akibat komentar yang dia lontarkan mengenai perang antara Israel dan Hamas. Bukan hanya Barrera, Jenna Ortega juga harus keluar dari film tersebut karena jadwal syutingnya yang bentrok dengan proyeknya yang lain. 

Diketahui bahwa proyeknya yang bentrok dengan jadwal produksi Scream merupakan salah satu serial populer di Netflix, Wednesday. Hal ini banyak disayangkan, mengingat Ortega cukup membantu Scream VI ke pembukaan terbesar dengan meraih pendapatan sebesar US$44,4 juta atau Rp678 miliar di Amerika Serikat. 

Baca juga: Drama Horor-Thriller Hellbound 2 Siap Kembali dengan Kisah yang Lebih Mencekam

Christopher Landon, sutradara dari Happy Death Day (2017), juga memutuskan untuk keluar dari proyek tersebut pada Desember 2023. Dia menyebut proyek ini sebagai pekerjaan impian yang berubah menjadi mimpi buruk.

Untuk itu, posisinya akan digantikan oleh Williamson, yang merupakan kreator asli Scream, bersama dengan Guy Busick yang menulis naskah untuk film Scream dan Scream VI. Tak ketinggalan Paul Neinsten bersama James Vanderbilt dan William Sherak dari Project X Entertainment bertindak sebagai produser eksekutif.

Menurut Deadline, tanggal rilis Scream 7 yang ditetapkan pada Februari 2026, merupakan tanggal rilis global untuk film produksi Spyglass Media dan Paramount. Seri ini merupakan film ketiga Scream untuk Spyglass, yang masuk dalam daftar Dimension. 

Sebagai informasi, waralaba Scream pertama kali diluncurkan pada 1996 dan disutradarai oleh Wes Craven. Film pertamanya berhasil meraup lebih dari US$908 juta atau Rp13 triliun di box office global. Craven terus menjadi pengarah film tersebut hingga judul Scream 4 yang rilis pada 2011. 

Selanjutnya, franchise horor itu berhenti hampir 1 dekade. Proyek anyarnya baru dibuat pada 2022 dengan pembuatan ulang film perdananya (remake) dan dilanjutkan dengan Scream VI yang sutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin & Tyler Gillett. 

Baca juga: 7 Film Horor Indonesia Tayang Oktober 2024 di Bioskop, Siap-Siap Merinding!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Menikmati Ekspresi Budaya China lewat Pameran Jalur Sutra di Galnas

BERIKUTNYA

Mengenal Nila sebagai Pewarna Alami Batik di Pameran Museum Batik Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: