Poster Joker 2 (Sumber gambra: Instagram/joker.folieadeux)

Sinopsis Film Joker: Folie a Deux, Sudah Mulai Tayang di Bioskop Indonesia

02 October 2024   |   13:24 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah membuat penasaran publik dengan suguhan trailer yang menggugah, film Joker: Folie a Deux akhirnya tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu (2/10/2024). Film ini sebelumnya telah tayang perdana di Venice Film Festival 2024 dan mendapat standing ovation meriah dari penonton. 

Kehadiran sekuel film Joker (2019) memang sudah lama ditunggu. Lima tahun setelah kesuksesan kritis film karya Todd Phillips tersebut, kini petualangan barunya bakal tersaji kembali. Berlanjutnya kisah Joker tidak hanya membawa antusiasme dari pencinta film, tetapi keraguan di sisi yang lain. Sebab, film ini membawa konsep musikal yang memang cukup jarang ada. 

Hasilnya, meski mendapat standing ovation meriah di Venice, film ini justru hanya mencatatkan skor 59 persen di Rotten Tomatoes dari 59 reviewer. Rotten Tomatoes adalah situs web yang menyediakan ulasan dan peringkat film dan TV ternama di dunia. 

Baca juga: 6 Hal Menarik yang Muncul di Trailer Joker: Folie A Deux

Kendati demikian, film Warner Bros. Discovery, dan DC Studios ini tetap memantik rasa ingin tahu banyak orang. Sebab, setelah kegilaan yang terjadi pada film pertamanya, penonton kini menebak-nebak ke mana lagi film ini akan dibawa oleh Todd Phillips.

Dalam film sekuel bertajuk Joker: Folie a Deux ini, satu hal yang cukup disorot adalah kemunculan Harley Quinn yang dibintangi oleh Lady Gaga. Aktris yang juga penyanyi tersebut akan beradu akting dengan Joaquin Phoenix yang kembali memerankan Arthur Flex alias Joker. 
 

Sinopsis Joker: Folie a Deux 

Joker: Folie a Deux akan bercerita tentang Arthur Fleck yang dirawat di Rumah Sakit Jiwa Arkham sembari menunggu persidangan terkait kejahatannya sebagai Joker. Ketika tengah berjuang dalam identitas gandanya, Arthur menemukan cinta sejati, juga musik yang menghidupkan dirinya.

Film ini akan mengambil latar waktu dua tahun setelah peristiwa Joker (2019). Di Rumah Sakit Jiwa Arkham, dia bertemu dengan Harley Quinn alias Lee Quinzel yang menjadi cinta di hidupnya. Petualangan hidupnya pun dimulai lagi.

Dalam film Joker 2 ini, ada banyak hal menarik yang tampaknya akan muncul. Hal ini dilihat dari cukup seringnya easter egg muncul di trailer terbaru film ini.

Film ini akan membuka nasib Joker, terutama setelah rentetan kekacauan yang terjadi pada film pertama yang membuat banyak penonton menerka-nerka. Dalam trailer yang dibagikan, Joker diperlihatkan sedang duduk di sebuah mobil dengan tangan terborgol. Dia juga menuju ruang sidang.
 

Kemudian, seperti yang diduga, kemunculan Harley Quinn yang diperankan Lady Gaga memang langsung menyita perhatian penonton. Tak hanya itu, ada satu scene yang menarik darinya yang muncul di cuplikan videonya.

Dalam scene itu, Harley tampak menunjukkan gestur pistol tangan di dalam sebuah ruangan. Gestur ini sebelumnya pernah dilakukan Joker pada film pertamanya. 

Trailer ini juga hadir dengan nuansa film musikal cukup terasa. Film ini diketahui akan menghadirkan sedikitnya 15 musik berbeda. Intensitas musik dan tarian di film ini pun diprediksi akan meningkat.

Namun, di luar itu semua, satu scene ikonik dari film pertama, yakni adegan berdansa di anak tangga kembali dimunculkan. Joker kali ini tak menari sendiri, dia menari bersama Harley Quinn. 

Baca juga: 3 Fakta Menarik di Balik Poster Perdana Film Joker 2, Suara Lady Gaga Menggoda di TikTok

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Titik Nebeng Gratis ke Synchronize Fest 2024 dengan Transjakarta

BERIKUTNYA

Ilmuwan Ungkap Fakta Ketinggian Gunung Everest Bertambah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: