Lomba Sihir hadirkan video musik teranyar dari lagu 'Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buru' (Sumber foto: Lomba Sihir)

Suguhan Komedi Santai di MV "Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk" Karya Lomba Sihir

02 October 2024   |   15:00 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Band alternative-pop asal Jakarta, Lomba Sihir, baru saja merilis video musik terbaru untuk single "Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk" pada Selasa (2/10/24). MV itu menghadirkan unsur komedi, dengan menampilkan Adri Imad Kadifa, yang dikenal sebagai Tolekobra dari grup Bujang Rimba, sebagai pemeran utama.

Music video (MV) tersebut menceritakan seorang pria yang mengalami berbagai kesialan dalam kehidupan sehari-harinya. Hal ini sesuai dengan tema lagunya, yang berbicara tentang bagaimana musibah sering kali datang tanpa peringatan.

Proses produksi video musik ini melibatkan beberapa nama di balik layar. Lomba Sihir bekerja sama dengan Made Platina Sanjaya sebagai penulis cerita sekaligus sutradara, bersama Habille Elgieano. Untuk sinematografi, video ini digarap oleh Haikal ‘Stone’, sementara proses penyuntingan gambar ditangani oleh Assa D Buana dan Made Platina Sanjaya.

Baca juga: Single Baru Lomba Sihir Ingatkan Pendengar Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk

Dalam konsepnya, Lomba Sihir ingin menceritakan proses penyampaian cerita yang santai terhadap kesialan. “Sejak awal, kami sepakat untuk menanggapi tema kesialan ini dengan cara yang ringan dan tidak terlalu serius. Karena jika hal buruk dihadapi dengan terlalu serius, justru akan terasa semakin besar dan penting,” tulis Lomba Sihir dalam siaran pers, dikutip Hypeabis.id

Grup musik itu juga menegaskan bahwa mereka selalu memiliki ide atau pesan yang ingin disampaikan kepada pendengar mereka. Selain itu, mereka berharap video musik ini dapat menghibur penikmat musik di Indonesia.

“Pada dasarnya, musik dan seni adalah bagian dari hiburan. Tidak ada tujuan lain dari video ini selain menghibur teman-teman yang menonton, kali ini dengan pendekatan komedi. Kami berharap semua pendengar dan penonton dapat menikmati karya kami,” demikian pernyataan mereka. 

Video musik Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk sudah dapat disaksikan di kanal YouTube resmi Lomba Sihir.
 

Untuk diketahui "Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk" sudah dirilis oleh Lomba Sihir sejak 6 September. Judul ini merupakan lanjutan dari lagu sebelumnya bertajuk "Menit Tambahan", yang memperlihatkan sisi reflektif dari grup yang sebelumnya dikenal dengan lirik sarkastik. 

"Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk" menyampaikan pesan bahwa berita buruk sering kali datang tanpa peringatan, dan manusia jarang siap untuk menghadapinya. Liriknya yang mendalam, dikombinasikan dengan aransemen musik yang ceria namun sederhana, berhasil menciptakan nuansa yang unik. 

Salah satu kutipan liriknya berbunyi "Tidak ada ancang / Tak sempat pikir matang / Rencana tak terancang / Tak ada waktu yang tepat / Untuk berita buruk." menceritakan bagaimana tragedi atau musibah bisa datang kapan saja, dan manusia hanya bisa menerima kenyataan tersebut dengan berlapang dada.

Lagu tersebut diproduseri oleh Rayhan Noor dan Enrico Octaviano, mereka memilih untuk menggarap lagu ini dengan nuansa yang lebih sederhana dan natural, seolah sedang merekam di luar studio.

"Kami ingin lagu ini terdengar seperti saat kami nongkrong dan spontan nge-jam bareng. Kami sengaja menghindari produksi yang terlalu besar agar pesan lagu lebih terasa dekat dengan pendengar," ujar Lomba Sihir. 

Baca juga: Morfem Luncurkan Music Video Lagu "Di Sini Saja (Jangan Kemana-mana)"

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rosé BLACKPINK Siap Comeback Solo Setelah 3 Tahun, Rilis Album Rosie 6 Desember 2024

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Dota 2, 'Nenek Moyang' Game-game MOBA Populer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: