Salah satu foto teaser album Rosie. (Sumber gambar: Rose BLACKPINK/Instagram)

Rosé BLACKPINK Siap Comeback Solo Setelah 3 Tahun, Rilis Album Rosie 6 Desember 2024

02 October 2024   |   11:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rose BLACKPINK akhirnya comeback dengan proyek musik solonya. Penyanyi pemilik nama asli Roseanne Park itu akan merilis album penuh perdananya bertajuk Rosie pada 6 Desember 2024. Kabar tersebut disampaikan oleh sang penyanyi melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (1/10/2024).

Dalam unggahannya, Rose tampak merilis dua foto yang menampilkan teaser dari albumnya mendatang. Foto pertama menampilkan beberapa potret dirinya yang tampak berada di satu tempat, dengan latar belakang langit biru cerah dan pepohonan yang hijau. 

Rose tampak berbeda dengan tampilan rambut barunya yang blonde. Pakaian yang dikenakannya tampak mengusung nuansa vintage dengan berbagai gaya. Sementara foto teaser keduanya menunjukkan potret close up Rose yang sedang berbaring dengan rambut blonde-nya, serta riasan makeup cukup tebal.  

Baca juga: Lisa BLACKPINK Gelar Fan Meeting di Jakarta November 2024, Lillies dan Blink Merapat
 

Foto tersebut juga bertuliskan judul album penuh solo perdananya, Rosie. "Saya tidak percaya akhirnya saya mengumumkan perilisan album pertama saya kepada kalian semua. Album studio pertamaku "Rosie" akan dirilis 6 Desember," demikian tulisnya lewat akun Instagram @roses_are_rosie. 

Dalam unggahannya, Rose juga menceritakan kisah di balik penggarapan album Rosie. Penyanyi berusia 27 tahun itu bercerita bahwa pembuatan albumnya dimulai setelah dia menyelesaikan tur konser dunia Born Pink bersama BLACKPINK pada tahun lalu. Album Rosie digarapnya di Los Angeles, AS, selama satu tahun terakhir. 

"Prosesnya membuat saya selama satu tahun masuk dan keluar studio, menulis lagu dengan penulis lagu dan produser yang baru pertama kali saya temui, mencoba mencari tahu bab berikutnya dalam karier saya," tulis penyanyi berdarah Korea Selatan-Selandia Baru itu. 
 

Rose juga bercerita bahwa dalam prosesnya, dia kerap harus bergadang dengan perasaan bingung dan hilang arah. Namun, berkat dukungan dari orang-orang terdekatnya, dia bisa menyelesaikan penggarapan album tersebut hingga akhirnya mengumumkan tanggal perilisannya. 

"Saya telah mencurahkan darah dan air mata saya ke dalam album ini. Saya tidak sabar menunggu kalian mendengarkan jurnal kecil saya ini. Rosie, adalah nama panggilan teman-teman dan keluarga saya. Dengan album ini, saya harap kalian semua merasa lebih dekat dengan saya," tulisnya.

Meski baru akan dirilis pada 6 Desember 2024 mendatang, masa prapenjualan (pre-order) album fisik Rosie telah dibuka. Penggemar bisa memesannya melalui situs rosesarerosie.com

Perilisan album Rosie mendatang menandai comeback pertama Rose sejak debut solonya sekitar tiga tahun lalu dengan merilis album single R pada 2021. Album yang dirilis pada 12 Maret 2021 itu menampilkan dua single yakni "On The Ground" dan "Gone".

"On The Ground" merupakan lagu electropop, pop rock, dan pop dengan sentuhan synth-pop, ketukan EDM, serta instrumen gitar sederhana. Dari segi lirik, lagu ini merupakan perenungan Rose sebagai superstar K-Pop global, dan dia menyadari apa yang benar-benar penting dalam hidupnya sudah ada dalam dirinya sendiri. 

Sementara "Gone" merupakan balada soft rock dan indie rock dengan sentuhan instrumen gitar listrik. Berbeda dengan karya sebelumnya, lagu ini mengangkat tema seputar putus cinta yang menyentuh hati, tentang seseorang yang masih memiliki perasaan untuk mantannya yang telah melupakannya.

Adapun, huruf R diusung sebagai judul album single solo pertamanya itu tidak hanya melambangkan huruf pertama dari nama Rosé, tetapi juga awal baru baginya sebagai artis solo.

Album R pun menuai respons positif secara komersial. Pada Mei 2021, disertifikasi platinum oleh Korea Music Content Association (KMCA) karena terjual lebih dari 250.000 eksemplar, dan pada November 2021 disertifikasi platinum ganda karena terjual lebih dari 500.000 eksemplar.

Puncaknya, album ini disertifikasi triple platinum karena penjualannya mencapai lebih dari 750.000 kopi pada Desember 2023.

Baca juga: YG Entertainment Konfirmasi BLACKPINK Combeback dan Gelar Tur Dunia pada 2025

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Keseruan Perayaan Hari Batik Nasional 2024 di Museum Batik Indonesia TMII

BERIKUTNYA

Suguhan Komedi Santai di MV "Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk" Karya Lomba Sihir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: