Morfem rayakan 15 tahun berkarya. (Sumber foto: Instagram/@morfem_band)

Morfem Luncurkan Music Video Lagu "Di Sini Saja (Jangan Kemana-mana)"

24 September 2024   |   18:30 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Grup musik rok alternatif asal Jakarta, Morfem, baru saja merilis music video untuk lagu teranyar mereka bertajuk “Di Sini Saja (Jangan Kemana-mana)”. Lagu ini merupakan bagian dari album teranyar mereka, Seketika Sekarang Juga, yang dirilis sebagai perayaan 15 tahun perjalanan Morfem di dunia musik Indonesia. 

Lagu “Di Sini Saja (Jangan Kemana-Mana)” menceritakan kisah seorang remaja yang dititipkan kepada tetangga karena kesibukan orang tuanya. Adapun, music video (MV) ini diproduseri oleh label rekaman MRFM Records, yang menceritakan kehidupan Bani Radjasa. Dalam video tersebut, Bani beradu akting dengan Shaleeka Najla.

Video musik yang berdurasi empat menit dibuka dengan adegan Shaleeka yang menikmati lagu Morfem melalui kaset piringan hitam (vinyl). Kemudian, alur berpindah ketika Bani datang mengunjungi rumah Shaleeka. 

Baca juga: Abeliano Rilis Lagu Pertama dengan Lirik Bahasa Indonesia 

Dalam momen penuh rasa ingin tahu, Bani terlihat mengintip Shaleeka dari lubang pagar. Setelah beberapa saat, dia memberanikan diri untuk masuk ke rumah, di mana Shaleeka menyambutnya dengan memberikan sebuah buku. Bani pun mencuri pandang ke arah Shaleeka sambil memegang buku itu. 

Musik video ini juga menampilkan seluruh personel Morfem, yaitu Jimi Multhazam (vokal), Pandu Fuzztoni (gitar), Freddie Alexander Warnerin (drum), dan Yusak Anugerah (bas).

Mereka muncul di sebuah ruangan dengan penampilan santai. Pandu terlihat mengenakan jersey Manchester United, sementara Jimi tampil dengan vest yang dipadukan kaos band. Freddie mengenakan kaos hitam, vest, dan topi bucket, sedangkan Yusak memilih kaos dan topi bucket yang serupa.

Seiring berjalannya waktu, suasana dalam musik video berubah saat matahari mulai terbenam. Bani kembali mendatangi rumah Shaleeka, tetapi kali ini dengan cara yang berbeda. Dia memukul tiang listrik menggunakan kayu sebagai tanda kehadirannya di halaman rumah Shaleeka. Shaleeka merespons dengan mengajak Bani bermain permainan monopoli.

Melalui musik video "Di Sini Saja (Jangan Kemana-mana)", penonton diperlihatkan emosi seorang remaja yang mengalami kesepian saat dititipkan ke rumah tetangga. Setiap adegan, mulai dari mengintip dari balik pagar hingga bermain monopoli, seperti menceritakan nostalgia dengan kerinduan untuk kembali ke masa-masa indah bersama orang-orang terdekat. 
 

Morfem adalah grup musik rok alternatif yang didirikan pada 2009 di Jakarta. Pembentukan band ini berawal dari rasa jenuh Jimi Multhazam, sang vokalis, terhadap kegiatan bermusik bersama band new wave-nya, The Upstairs. Dalam perjalanan karier mereka, Jimi bertemu dengan Pandu dan Freddie di sebuah gig musik, yang kemudian mendorong terbentuknya Morfem.

Dikenal dengan gaya musik yang memadukan rok alternatif, punk rock, dan suara gitar yang khas, Morfem telah berhasil menciptakan karya yang meninggalkan kesan di hati penggemar musik Indonesia. 

Baca juga: Bernadya Ungkap Kisah Pilu di Balik Lagu "Lama-Lama", Terinspirasi dari Kisah Teman Kampus

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kunjungan IShowSpeed Berdampak Terhadap Pariwisata Indonesia? Begini Kata Pengamat

BERIKUTNYA

Film Skenario Terbaik Cannes The Substance Diputar di Jakarta World Cinema 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: