Personel Lomba Sihir. (Sumber Foto: Lomba Sihir)

Single Baru Lomba Sihir Ingatkan Pendengar Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk

06 September 2024   |   13:56 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Lomba Sihir, band pop rock alternatif asal Jakarta, kembali dengan anthem terbaru mereka yang berjudul Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk. Lagu ini didedikasikan untuk semua orang yang merasa hidup tidak pernah berjalan lurus, seakan mengingatkan kita bahwa hidup tanpa masalah hanyalah sebuah mitos.

Berangkat dari pemikiran tersebut, Lomba Sihir menciptakan lagu ini sebagai kelanjutan dari perjalanan musik mereka. Setelah merilis Menit Tambahan pada Juni lalu, kini Lomba Sihir siap kembali menyapa para penggemarnya dengan lagu baru yang bisa dinikmati mulai 6 September 2024 di berbagai platform digital.

Baca juga: Linkin Park Rilis Album From Zero dengan Vokalis dan Drummer Baru

Berbeda dari karya-karya mereka sebelumnya yang sering kali penuh sarkasme, kali ini Lomba Sihir hadir dengan pendekatan yang lebih santai. Judul lagunya sudah memberikan gambaran tentang isi lagu ini, yakni tidak ada waktu yang tepat untuk mendengar berita buruk.

Lagu berdurasi 3 menit 53 detik ini dikemas dengan nada up tempo, tetapi liriknya tetap terasa dalam dan penuh makna. Piano yang lembut dan hentakan perkusi yang ceria mendominasi bagian-bagian lagu, terutama pada lirik: 

"Tidak ada ancang / Tak sempat pikir matang / Rencana tak terancang (Jantung berdebar) / Tak 'kan ada / Waktu yang tepat / Untuk berita buruk, beritahu dirimu / Tak ada yang bisa kau lakukan," demikian sepenggal lirik dari lagu Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk.

Menurut salah satu anggota Lomba Sihir, lagu ini tercipta dari pengalaman nyata saat salah satu personil menerima berita buruk secara tiba-tiba. Hal ini membuat mereka sadar bahwa tidak ada manusia yang benar-benar siap untuk menghadapi tragedi.

"Karena berita buruk selalu datang tanpa diduga," ujar mereka.

Namun, mereka juga melihat sisi ironis dari hal tersebut, justru ketidakpastian waktu itulah yang kadang membuat musibah terasa jenaka, bukan melulu menyedihkan.

Lagu ini diproduseri oleh Rayhan Noor dan Enrico Octaviano. Mereka berdua ingin musiknya terdengar seperti sedang jamming santai, tanpa kesan studio yang berlebihan.

"Kami sengaja membuatnya terasa sederhana, bahkan agak messy, agar tidak terkesan menggurui pendengar," ungkap kedua produser. Tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa mereka dan para pendengar sama-sama pernah menghadapi musibah di waktu yang tidak ideal, dan terkadang, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah menertawakan keadaan.

Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk juga memberikan sedikit gambaran tentang album kedua mereka yang akan datang. Menurut Lomba Sihir, jika album pertama mereka, Selamat Datang di Ujung Dunia (2021), diibaratkan sebagai menara pencakar langit yang megah, album kedua ini justru lebih menggambarkan kesederhanaan seperti warung kopi tempat nongkrong setelah pulang kerja.

Kendati demikian, satu hal yang pasti adalah Lomba Sihir akan selalu berusaha menyampaikan gagasan mendalam dalam setiap karyanya. "Kami percaya bahwa sebagai musisi, menunjukkan sisi yang berbeda itu penting. Jika tidak, karya kami akan terasa dangkal," kata Lomba Sihir.

Lagu Tak Ada Waktu Tepat Untuk Berita Buruk dirilis di bawah label Sun Eater dan sudah bisa didengarkan di platform digital mulai Jumat, 6 September 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pendaftaran CPNS Diperpanjang sampai 10 September 2024, Cek Jadwal Seleksi Terbarunya

BERIKUTNYA

Linkin Park Rilis Album From Zero dengan Vokalis dan Drummer Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: