Poster Pentas Sihir (Sumber gambar: Sun Eater)

Hindia, Lomba Sihir, & Mantra Vutura Siap Manggung Bareng di Pentas Sihir 27 Juli 2022

22 July 2022   |   08:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tiga musisi lintas genre, Hindia, Lomba Sihir, dan Mantra Vutura akan tampil dalam gelaran konser bertajuk Pentas Sihir pada 27 Juli 2022 di Bengkel Space, SCBD, Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Live & Shine selaku Live Event Division dari Sun Eater, berkolaborasi dengan Interlude, Event & Promoter Division dari SRN Entertainment.

Sesuai dengan namanya, Pentas Sihir adalah perhelatan musik yang akan diramaikan dengan pertunjukkan sulap. Acaranya sendiri akan memiliki konsep nostalgia 2000-an, yang mewujud melalui dekorasi acara, kostum para penampil, hingga aturan berbusana penonton yang dihimbau mengenakan gaya era tersebut.

Sekarima Qonitah, perwakilan dari Live & Shine, mengatakan Pentas Sihir atau bisa disingkat Pensi, membawa konsep 2000-an agar semakin terasa seperti acara pensi yang sedang ramai pada era tersebut.

Baca juga: Siap-Siap, Bakal Ada Konser Jazz Gratis di Jakarta

"Gue berharap acara ini menjadi kick-off untuk event-event Sun Eater selanjutnya, juga banyak berkolaborasi dengan pihak lain,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Kamis (22/7/2022).

Senada, Wahyu NS selaku VP SRN Entertainment, menuturkan Pentas Sihir memiliki konsep berbeda dari kebanyakan acara musik. Menurutnya, perpaduan antara musik dan atraksi sulap akan memiliki daya tarik tersendiri dan pengalaman yang berbeda bagi para penonton nantinya. Selain pertunjukkan musik, Pentas Sihir juga akan menyediakan banyak keseruan seperti photo booth hingga merchandise corner dari Sun Dong Yang.

Mantra Vutura, duo yang belakangan ini merilis single Tabir, akan menjadi penampil pembuka Pentas Sihir dengan membawakan repertoar synth-pop ala mereka. Sedangkan Hindia dan Lomba Sihir akan bergabung menjadi satu penampil, membawakan total 20 lagu dari album masing-masing grup.

“Yang pasti gue tertantang dan tidak sabar untuk membawakan format ini,” ungkap Baskara Putra, dikenal sebagai Hindia sekaligus vokalis Lomba Sihir.
 



Menurut Baskara, diskografi Hindia dan Lomba Sihir adalah dua dunia yang berbeda dan secara sadar dia tidak ingin mencampurinya. Dalam gelaran pentas Sihir nantinya, dia dan tim akan membawakan tembang-tembang andalan mereka dengan cara yang berbeda.

"Jadi rasanya ini waktu yang tepat namun kami tidak ingin membawakannya persis sama seperti yang asli, harus ada kebaruan, bukan hanya untuk penonton namun juga untuk seluruh musisi yang terlibat," imbuh Baskara.

Bagi kalian yang ingin menonton Pentas Sihir, bisa membeli tiket seharga Rp262.500 melalui platform Loket.com dan Go Tix. Ditargetkan sebanyak 1500 penonton akan menghadiri perhelatan konser tersebut. 

Sebelumnya, Sun Eater sendiri sebelum telah menggarap beberapa perhelatan besar seperti Konser Jamrud Pe25pective, Konser 13 Tahun HIVI, dan Senandung Hari Raya & The Greatest Composer.

“Dengan adanya event musik Pentas Sihir seperti ini, kami berharap bisa menjadi contoh dan membuka peluang bagi siapa saja yang kreatif dalam berkreasi untuk berani tampil memajukan permusikan Indonesia” ujar Sonya Laoh Mendes selaku CEO & Founder SRN Entertainment.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Debut Genre Horor, Vino G. Bastian Bintangi Film Qodrat

BERIKUTNYA

Kara Chenoa Ajak Orang-orang Berdansa dengan Lagu Baru, Shoe

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: