Lomba Sihir (Sumber gambar: Sun Eater)

Lomba Sihir Suguhkan Musik yang Berbeda dalam Single Ribuan Memori

20 April 2023   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Grup band pop-alternatif Lomba Sihir kembali menyapa penggemarnya dengan merilis lagu baru berjudul Ribuan Memori. Berbeda dari karya-karya sebelumnya yang lekat akan distorsi pop alternatif yang sarkastik, lagu ini memperkenalkan nuansa musik baru dari Lomba Sihir yang lebih ria dan terdengar sederhana.

Ditulis oleh para personel Lomba Sihir dan diproduseri oleh Enrico Octaviano dan Rayhan Noor, lagu bernuansa riang berdurasi 4 menit 14 detik ini bercerita tentang bagaimana kenangan suka dan duka sanggup menjadi lentera penerang sekaligus pijakan di masa kini bagi seseorang.

Baca juga: Element hingga Angkasa Bagikan Resep Jaga Eksistensi sebagai Band

"Karya terbaru kami yang berjudul Ribuan Memori menandakan kutub yang baru bagi kami," terang Lomba Sihir dalam keterangan resminya yang Hypeabis.id terima.
 

Artwork single Ribuan Memori (Sumber gambar: Sun Eater)

Artwork single Ribuan Memori (Sumber gambar: Sun Eater)

Bergelut di belantika musik Tanah Air selama 4 tahun dan telah merilis album debut bertajuk Selamat Datang di Ujung Dunia pada 2021 lalu, Lomba Sihir seperti mengalami pendewasaan dalam bermusik, baik dari segi emosi maupun kreasi.

Melalui lagu Ribuan Memori, Lomba Sihir pun berikhtiar untuk menyuguhkan perspektif kehidupan yang lebih optimistis lewat musik, suatu narasi musikal yang bertolak belakang dengan humor tajam yang mereka tawarkan di album Lomba Sihir sebelumnya.

Meski ada perubahan dari sisi susunan personel, Lomba Sihir memperkuat tim dan kepercayaan diri mereka yang lebih mantap lagi khususnya terkait musikalitas mereka. Terlebih, dalam penggarapan karya Ribuan Memori, mereka banyak terinspirasi oleh energi band lawas seperti Blondie dan No Doubt.

Lagu Ribuan Memori yang mengusung nuansa sedih sekaligus senang ini juga menjadi manifestasi dari apa yang dihadapi oleh Lomba Sihir. Mereka mengaku bahwa telah berada di titik yang lebih baik dibandingkan hari-hari yang lalu.

"Sekarang kami siap untuk mengarungi dunia yang lebih luas. Bila kemarin musik Lomba Sihir diibaratkan seperti pesta piyama di ruang tamu, maka musik Lomba Sihir saat ini bagaikan karya wisata di taman bermain," kata band indie asal Jakarta ini.

Sementara itu, tak hanya merilis single anyar, Lomba Sihir juga kini tengah mempersiapkan diri untuk menggelar tur perdana mereka pada pertengahan tahun 2023 yang bertajuk Parade Sihir: Tur Perdana Lomba Sihir. Tur konser ini akan dihelat di empat kota yakni Bandung (31 Mei), Solo (3 Juni), Surabaya (8 Juni), dan Jakarta (10 Juni). Adapun, penjualan tiket akan diumumkan dalam waktu dekat.
 

Diakui oleh Lomba Sihir bahwa ekspektasi besar seolah menempa tubuh band tersebut. Pasalnya, mereka belum lama ini memperoleh nominasi Best Band From Asia di perhelatan Bandlab NME Awards 2022.

Selain itu, album mereka bertajuk Selamat Datang Di Ujung Dunia berada di posisi 9 di daftar The 25 Best Asian Albums of 2021 oleh NME Asia, bersanding dengan album bergengsi musisi Asia lainnya seperti Lilac milik IU dan The Chaos Chapter: Freeze milik TXT

"Kami merasakan ekspektasi tersebut. Namun, pada akhirnya, kami tidak akan membiarkan musikalitas kami mengalami tekanan dalam bentuk apa pun itu," tegas mereka.

Lomba Sihir pun menegaskan meskipun mereka kini hanya terdiri dari lima personel, mereka mengaku justru merasa semakin terhubung antara satu sama lainnya. Mereka mengaku semakin mengenali satu sama lain dan semakin memahami diri sebagai satu kesatuan tim.

"Lucunya,justru sekarang kami malah semakin bersemangat untuk meracik karya-karya baru lainnya. Kami menyimpan cita-cita untuk semakin menembus skena musik global namun dengan cara kami sendiri tentunya," kata Lomba Sihir.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Cara Bikin Suasana Lebaran Makin Seru & Berkesan

BERIKUTNYA

Profil Carlo Saba dan Perjalanan Musik Vokalis Kahitna  yang Melegenda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: