BLACKPINK (Sumber Foto: Instagram/

YG Entertainment Konfirmasi BLACKPINK Combeback dan Gelar Tur Dunia pada 2025

24 September 2024   |   18:18 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

BLACKPINK siap comeback dan menggelar tur dunia pada 2025. Yang Hyun-suk, pendiri YG Entertainment mengonfirmasi bahwa girl group beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa tersebut akan beraktivitas kembali sebagai grup setelah satu tahun disibukkan dengan proyek masing-masing di agensi barunya.

"Pada 2025, BLACKPINK berencana comeback grup secara penuh dan mengunjungi penggemar dalam tur dunia," ungkap YG Entertainment, seperti diberitakan TenAsia pada Selasa (24/9/2024).

Baca juga: ILLIT Siap Comeback Perdana dengan Album I'LL LIKE YOU, Rilis 21 Oktober 2024

Rencana itu diumumkan YG Entertainment tak lama setelah perayaan music video (MV) How You Like That di YouTube yang telah ditonton 1,7 miliar kali. BLACKPINK merupakan salah satu girl grup K-pop yang berhasil mencetak rekor penayangan terbanyak video musik lagu-lagu mereka.

Empat video di saluran YouTube resmi mereka telah diputar 1,7 miliar kali atau lebih, yakni DDU-DU DDU-DU (2,2 miliar), Kill This Love (2 miliar), Boombayah (1,7 miliar), dan How You Like That (1,7 miliar).

Lagu How You Like That mendapat penghargaan sebagai Song of The Summer di MTV Video Music Awards 2020 serta menduduki puncak Global Top Summer Song di YouTube pada tahun yang sama.

Adapun YG Entertainment sendiri beberapa kali menyinggung jadwal BLACKPINK pada 2025. Pada Juli 2024, pendiri Yang Hyun-suk mengatakan BLACKPINK menjadi salah satu grup yang akan sibuk dengan berbagai aktivitas tahun depan.

Meski para anggotanya sudah bergabung dengan agensi lain, bahkan mendirikan agensinya sendiri, tapi mereka masih berada di bawah naungan YG Entertainment untuk aktivitas BLACKPINK. Pada November 2023, pelantun Shut Down tersebut telah memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment untuk melanjutkan kegiatan aktivitas grup.

Namun, para anggotanya telah menandatangani kontrak dengan agensi lain atau mendirikan agensinya sendiri untuk mendukung aktivitas solo di industri entertainment. Jennie mendirikan agensi Odd Atelier, Jisoo mendirikan Blisso, dan Lisa mendirikan LLOUD. Sementara Rosé resmi bergabung dengan THEBLACKLABEL.

Comeback terakhir BLACKPINK, yakni ketika mereka merilis album Born Pink pada September 2022 lalu, diikuti dengan rangkaian tur dunia Born Pink World Tour yang dihelat mulai 15 Oktober 2022 hingga 17 September 2023 kemarin.

Baca juga: BABYMONSTER Siap Comeback dengan Full Album pada Musim Gugur

Born Pink World Tour dimulai di Seoul, Korea Selatan, lalu berlanjut ke Asia, Amerika Serikat, Kanada, hingga beberapa negara Eropa. Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjungi BLACKPINK di kawasan Asia yakni pada 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sampai akhirnya tur tersebut berakhir pada 17 September 2023, di Seoul, Korea Selatan.

Rangkaian tur dunia BLACKPINK mencakup 66 pertunjukan di 22 negara. Selain itu, Born Pink World Tour memecahkan rekor tur konser dengan pendapatan kotor tertinggi oleh grup vokal, grup wanita, artis Asia, dan artis Korea Selatan dengan total $331.8 juta.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Lisa BLACKPINK Gelar Fan Meeting di Jakarta November 2024, Lillies dan Blink Merapat

BERIKUTNYA

Jadwal Timnas Indonesia vs Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: