Jennie segera merilis single solo berjudul Mantra. (Sumber gambar: Odd Atelier)

Jennie Kasih Bocoran Single Solo Terbarunya Berjudul "Mantra"

01 October 2024   |   19:29 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Penyanyi dari girl group BLACKPINK, Jennie, memberi tahu para penggemar bahwa dirinya akan merilis single bertajuk "Mantra" pada 11 Oktober. Sebelumnya, dia sudah merilis beberapa teaser yang dikenal dengan ‘mantra gadis cantik’.

"Mantra" akan menjadi lagu solo pertamanya yang dirilis setelah resmi menandatangani kontrak dengan Columbia Records melalui perusahaan yang telah didirikannya, Odd Atelier setelah meninggalkan YG Entertainment. Kendati demikian, dirinya masih berada di bawah naungan YG Entertainment atas nama BLACKPINK.

Jennie juga sudah merilis teaser perdananya yang bertajuk "Mantra" di sosial media resmi Odd Atelier, yang menampilkan dirinya dengan rambut merah muda dan menggigit buah ceri. Dia juga tampak menjatuhkan suatu benda yang seperti gantungan kunci ke dalam gelas. 

Baca juga: Jennie BLACKPINK Siap Rilis Single Baru Setelah Gabung Label Columbia Records

Meskipun "Mantra" merupakan single solo perdana yang dia rilis di bawah naungan agensi barunya, tapi ini bukan kali pertama dirinya merilis single solo. Sebelumnya, Jennie juga sukses dengan merilis single digital bertajuk "You & Me". Bahkan, menampilkan single tersebut di panggung festival musik dunia yang bergengsi, Coachella. 

Tak hanya itu, Jennie juga menyebarkan informasi ini melalui situs resminya dan menyediakan tautan untuk menyimpan lagu mendatang di platform streaming utama seperti Spotify dan Apple Music.  
 

Uniknya, Jennie juga sempat melakukan kolaborasi bersama The Weeknd dan Lily Rose Depp dalam single-nya yang bertajuk "One of the Girl", yang kemudian digunakan sebagai soundtrack untuk serial HBO, The Idol

Menurut The Korea Herald, single tersebut sukses mendapatkan 1 miliar streaming di Spotify dan memberikan dampak signifikan pada Billboard HOT 100. Bahkan, single ini juga bertahan selama 20 minggu berturut-turut dalam tangga lagu tersebut. 

Pencapaian tersebut membuat Jennie menjadi artis solo wanita Korea pertama yang menerima sertifikasi platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat, dengan minimal penjualan sebanyak 1 juta unit.

Beberapa bulan lalu, Jennie juga mencetak rekor dengan meraup 1 miliar penayangan YouTube untuk video musik solo perdananya, "Solo". Hal ini menjadikannya sebagai artis solo wanita K-Pop pertama yang dapat mencapai rekor ini. 

Oleh sebab itu, para penggemar yang sudah tak sabar dengan single terbarunya, yang juga memunculkan spekulasi bahwa Jennie mampu mengamankan entri keduanya di Billboard HOT 100 sebagai artis solo, meskipun dia kerap kali telah mencapai rekor tersebut bersama BLACKPINK, dan melalui single "One of the Girls".

Baca juga: Jennie BLACKPINK Debut Sebagai Model di Fashion Show Jacquemus

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cerita Produser Sheila Timothy Meracik Naskah Film My Annoying Brother Lebih Melokal

BERIKUTNYA

Fakta Menarik tentang Bunga Tabebuya yang Sedang Mekar di Cikini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: