Jennie BLACKPINK (Sumber Foto: Instagram/@Jacquemus)

Jennie BLACKPINK Debut Sebagai Model di Fashion Show Jacquemus

11 June 2024   |   17:06 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jennie BLACKPINK resmi debut sebagai model di runway fashion show Jacquemus. Dalam rangka merayakan 15 tahun berdirinya rumah mode tersebut, presentasi busana dihelat di teras atap Casa Malaparte, sebuah landmark yang dibangun di atas tebing dengan pemandangan laut di Pulau Capri, Italia. 

Mengutip Teen Vogue, Jennie tak hanya mendapat kesempatan untuk melenggang di runway mengenakan koleksi teranyar Jacquemus, dia juga dipercaya sebagai model penutup ajang fashion show tersebut.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Hadiri Karpet Merah Met Gala 2024 dengan Balutan Gaun Biru Alaia

Jennie mengenakan gaun midi hitam model off shoulders berbahan krep dengan punggung terbuka. Rambutnya digelung dan dihiasi jepit rambut perak. Penampilannya disempurnakan dengan tas dari koleksi terbaru Le Rond Carré warna turquoise atau pirus muda dengan hiasan emas dan sepatu mule hitam putih.

Penampilan Jennie sebagai model langsung jadi perbincangan hangat di kalangan penggemar BLACKPINK yang akrab disapa BLINK. Mereka memuji sang idola yang punya banyak talenta, mulai dari bernyanyi, akting, dan kini memasuki dunia modeling. Beberapa video yang menangkap momen Jennie ketika berjalan di runway juga banyak dibagikan di media sosial.

 

 
Setelah berjalan di runway, Jennie terlihat menyapa desainer Simon Porte Jacquemus. Jennie sendiri memang terbilang dekat dengan jenama tersebut, beberapa kali dia menghadiri acara resmi mereka sebelumnya.

Sebelum pertunjukan, akun media sosial resmi Jacquemus juga telah membagikan potret Jennie BLACKPINK di atas Casa Malaparte. Pelantun Kill This Love itu mengenakan handuk merah dan kaca mata hitam.

Selain Jennie, banyak selebritas kelas dunia lainnya yang juga turut menghadiri fesyen how Jacquemus, mereka adalah Dua Lipa, Peggy Gou, Arón Piper, Manu Ríos, dan masih banyak lagi.


Profil Rumah Mode Jacquemus

Jacquemus sendiri merupakan rumah mode asal Prancis yang didirikan oleh desainer Simon Porte Jacquemus. Merek mewah ini terkenal dengan tas tangan supermini atau microbag yang sempat viral beberapa waktu lalu dan banyak dikenakan oleh selebritas dunia.

Simon Porte Jacquemus sendiri merupakan anak yang lahir di keluarga petani di desa. Ibunya berkebun wortel, sedangkan ayahnya menanam bayam. Pria kelahiran 1990 tersebut sangat menyukai mode sejak kecil. Jacquemus yang saat itu berusia 8 tahun, menyurati Jean Paul Gaultier supaya mau menerimanya sebagai seorang stylist.

Setelah dewasa Jacquemus mendirikan rumah modenya sendiri. Sebelumnya dia sukses menyabet juara dua LVMH (Louis Vuitton Moet Hennessy) 'Special Jury Prize' pada 2015. Pemenangnya ,engantongi uang sebesar Rp2,5 miliar dan berkesempatan untuk mendapatkan mentoring tentang bagaimana menciptakan merek fesyen sendiri.

Baca juga: 10 Busana Terbaik di Met Gala 2024: Zendaya hingga Jennie BLACKPINK

Jacquemus meluncurkan item fesyen unik, yakni tas kecil bernama Le Chiquito. Tas tersebut langsung viral dan dilirik selebriti besar dunia, seperti Rihanna, Beyonce, dan Kim Kardashian. Setelah Le Chiquito sukses di pasaran, dia Kembali membuat tas super mini Le Petit Chiquito dan Le Micro Chiquito. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pixar Rilis Film Inside Out 2 dengan Format HDR, Apa Kelebihannya?

BERIKUTNYA

Kolaborasi Tahilalats x One Piece Rayakan Ulang Tahun ke-25, Ada Pesan Buat Nakama Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: