Karya Seniman Ugo Untoro dipamerkan pada pameran Art Jakarta 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/11/2023). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Arief Hermawan P)

Harga & Cara Beli Tiket Art Jakarta 2024, Pencinta Seni Wajib Datang

01 October 2024   |   17:37 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Para penikmat dan pencinta seni siap-siap semringah. Pasalnya, pekan seni internasional paling diantisipasi tahun ini, Art Jakarta 2024, bakal berlangsung pekan ini, dari Jumat (4/10/2024) hingga Minggu (6/10/2024) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Art Jakarta 2024 akan kembali memamerkan seni kontemporer dengan fokus pada seniman-seniman Asia Tenggara. Ini adalah platform yang dengan dinamis akan menjadi wadah pertukaran seni dan dialog budaya dengan mempertemukan galeri, seniman, kolektor, serta penggemar seni dari berbagai belahan dunia. 

Baca juga: Art Jakarta 2024 Tempati Ruang Lebih Luas, Targetkan 40.000 Pengunjung

Tahun ini, sebanyak 73 galeri terkurasi akan menyajikan karya seni terbaik dari koleksi mereka. Sekitar 39 galeri di antaranya berasal dari dalam negeri, sedangkan 34 lainnya merupakan galeri internasional.

Deretan galeri seni yang berpartisipasi di antaranya adalah A+ Works of Art (Kuala Lumpur), All About Art Gallery (Singapore), Art+ Contemporary (Kuala Lumpur), Artspace House (Gwangju), Asian Art Platform (Singapore), Baik Art (Jakarta / Seoul / Los Angeles), Art Agenda (Jakarta / Singapore), Art:1 (Jakarta), ArtSerpong Gallery (Jakarta), ArtSociates (Bandung), dan masih banyak lagi.
 

Patung karya seniman Adi Gunawan berjudul Love Puppy dalam pameran Art Jakarta 2023 di Jakarta, Jumat (17/11/2023). Sumber gambar (Bisnis/Himawan L Nugraha ART JAKARTA 2023)

Patung karya seniman Adi Gunawan berjudul Love Puppy dalam pameran Art Jakarta 2023 di Jakarta, Jumat (17/11/2023). Sumber gambar (Bisnis/Himawan L Nugraha ART JAKARTA 2023)

Direktur Artistik Art Jakarta Enin Supriyanto mengatakan setiap tahunnya penyelenggaraan Art Jakarta makin meriah. Art Jakarta juga bakal hadir dengan tempat lebih lega dibanding tahun lalu. Jika sebelumnya event ini hanya menempati 2 ruangan di JIEXPO Kemayoran, yakni Hall B3 dan C3, tahun ini diperluas sampai ke C1.

Dengan perluasan lokasi, Enin berharap dapat meningkatkan pengalaman pencinta seni secara keseluruhan saat berkunjung. Pasalnya, dengan area yang lebih luas, fasilitas pun nantinya juga diperbanyak sehingga lebih nyaman.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Art Jakarta akan menampilkan berbagai karya seni kontemporer melalui berbagai program unggulannya. Dimulai dari AJ SPOT yang bakal kembali menghadirkan platform untuk presentasi instalasi seni istimewa yang dirancang oleh empat seniman hebat, Iwan Yusuf, Syaiful Garibaldi, Tisna Sanjaya, dan Timoteus Anggawan Kusno.

Kemudian, ada AJX, sebuah program kolaborasi Art Jakarta dengan berbagai lembaga, seperti ISI Denpasar (Bali), Malaysia Pavilion (Kuala Lumpur), dan Eugene Museum (Eugene Kangawa).

Tahun ini, AJ SCENE juga masih ada. Segmen ini ditujukan kepada kolektif seniman, studio, dan proyek untuk mempresentasikan publikasi mereka. Kemudian, Play by UOB Indonesia dan AJ TALKS juga bakal kembali dihadirkan.

Dalam gelaran Art Jakarta tahun ini, Enin menargetkan jumlah kunjungan berada di angka 40.000. Dengan luas lokasi yang ada saat ini, jumlah kunjungan tersebut dirasanya sudah cukup ideal.


Cara Membeli Tiket Art Jakarta 2024

Bagi Genhype yang ingin menikmati ragam karya seni di Art Jakarta 2024, pameran akan dibuka mulai Jumat, 4 Oktober hingga Minggu, 6 Oktober 2024. Pada hari pertama, Jumat (4/10), Art Jakarta akan dibuka dengan kunjungan terbatas.

Acara pembukaan tersebut hanya akan dihadiri oleh para tamu undangan dan pemegang tiket VIP. VIP Access ini akan mulai dibuka mulai pukul 13.00 WIB-18.00 WIB.

Namun, bagi kalian yang ingin melakukan pratinjau pameran seni sebelum dibuka untuk publik, akses Vernissage akan dibuka mulai pukul 18.00 WIB-21.00 WIB. Vernissage ini dapat diakses setelah melakukan pembelian tiket terlebih dahulu.

Kemudian, pada hari kedua dan ketiga, yakni Sabtu (5/10) dan Minggu (6/10), Art Jakarta akan dibuka secara publik. Kalian dapat mengunjungi bursa seni besar di Jakarta ini mulai pukul 11.00 WIB-21.00 WIB.

Tiket Art Jakarta 2024 saat ini sudah dibuka. Genhype dapat membeli tiketnya secara resmi melalui laman artjakarta.com. Setelah masuk ke halaman utama, kalian dapat mengeklik tombol Buy Ticket/beli tiket. Kemudian, pengunjung akan diarahkan ke situs event.tix.id.
 

Tangkapan layar pembelian tiket Art Jakarta 2024

Tangkapan layar pembelian tiket Art Jakarta 2024

Di halaman tersebut, kalian dapat memilih opsi hari dan tanggal kunjungan ke Art Jakarta 2024 sesuai dengan keinginan. Klik jumlah tiket yang akan dibeli, lalu segera lakukan pembayaran. Harga tiket per kunjungan adalah Rp150.000.

Sebagai informasi, anak-anak yang datang ke pameran Art Jakarta 2024 mesti didampingi dan diawasi oleh orang dewasa. Orang tua dan pengasuh bertanggung jawab penuh atas segala kerugian yang ditimbulkan anak yang berada di bawah pengawasannya.

Kemudian, anak-anak dengan tinggi di bawah 90 sentimeter (cm) tidak memerlukan tiket. Namun, anak-anak dengan tinggi lebih dari itu, memerlukan tiket normal untuk bisa masuk ke dalam pameran.

Baca juga: Cek 6 Segmen Pameran Seni di Art Jakarta 2024, Ada Ruang Interaktif untuk Anak-anak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sejarah dan Makna Hari Kopi Internasional 1 Oktober

BERIKUTNYA

Proses di Balik Layar Film Horor Kuasa Gelap, Penulis Skenarionya Diganggu Hal Gaib

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: