Lagu Happy Raih Penghargaan Sejak 6 Bulan dirilis. (Sumber: X/day6official)

Lagu "HAPPY" Milik Day6 Raih Penghargaan Setelah 6 Bulan Rilis

30 September 2024   |   07:30 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Usai menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara untuk wamil, DAY6 tak henti-hentinya memanjakan MY DAY -sebutan untuk fan mereka. Antusiasme penggemar juga membuktikan bahwa meskipun band besutan JYP Entertainment ini lama tak terlihat di depan kamera, mereka masih dicintai banyak orang.

Terhitung sejak kembalinya mereka di industri K-Pop beberapa bulan yang lalu, DAY6 telah mengeluarkan dua album bertajuk Fourever dan Band AidFourever menjadi salah satu album tersukses yang pernah DAY6 luncurkan sejak debut perdana mereka pada 2015. 

Album ini dirilis pada 18 Maret yang berisi tujuh tracklist seperti "Welcome to the Show", "HAPPY", "The Power of Love", "Get The Hell Out", "Sad Ending", "Let Me Love You", dan "Didn’t Know", dengan judul pertama terpilih menjadi lagu utama dan sukses menorehkan banyak rekor baru bagi DAY6. 

Baca juga: BABYMONSTER Siap Comeback dengan Full Album pada Musim Gugur

Uniknya, meskipun album ini telah dirilis enam bulan yang lalu, tapi hingga saat ini kepopuleran Fourever tak surut. Bahkan, pada Minggu (29/09) dua lagu dalam album ini yang bertajuk "Welcome to the Show" dan "HAPPY" menjadi tiga lagu teratas dalam acara musik Inkigayo. Bersama "Small Girl" milik Lee Young-ji, ketiga lagu tersebut bersaing dalam tangga lagu minggu ini.

Lagu "Small Girl" menyabet posisi ketiga dengan perolehan poin 4521, "Welcome to the Show" berhasil mengalahkannya dengan total poin sejumlah 4585. Adapun, "Happy" keluar menjadi pemenang dengan selisih poin yang cukup tinggi yaitu 6380. 

Menurut K-ent News, hal ini menjadi kemenangan pertama DAY6 dalam Inkigayo selama sembilan tahun berkarier. Kedua lagu ini juga menduduki dua posisi teratas dalam iChart untuk wilayah Korea Selatan. 

Sebelumnya, pada Sabtu (28/09), "Melt Down", lagu utama dalam album terbaru mereka yang bertajuk Band Aid turut memecahkan rekor sebagai artis besutan JYP Entertainment pertama yang menyabet gelar Music Core Triple Crown terhitung 24 Agustus 2024. 

Sementara itu, "Welcome to the Show" juga memecahkan rekor dengan 10 juta pemutaran di Spotify pada 24 September. Tak hanya itu, "HAPPY" juga mendapatkan lebih dari 100.000 penyuka di Melon dan memuncaki tangga empat tangga lagu di Korea Selatan seperti MelOn, Genie, Bugs, dan FLO hingga saat ini.

Meskipun "HAPPY" bukan merupakan lagu utama maupun lagu dari album terbaru, tapi judul tersebut menuai kepopuleran yang tinggi di Korea Selatan. Hal itu juga dibuktikan melalui posisi lagu tersebut sebagai YouTube Weekly Top Songs Chart di posisi nomor 2 dan lagu kedua yang menerima real-time all kill setelah "Melt Down".

Sebagai boy group yang sedang naik daun, DAY6 juga disibukkan dengan beberapa jadwal dan sedang mempersiapkan tur dunia dengan Indonesia sebagai salah satu tujuannya. Konser bertajuk Forever Young ini akan digelar di tiga kota sekaligus yaitu Bali (13 Oktober), Surabaya (16 Oktober), dan Jakarta (19-20 Oktober). 

Baca juga: ILLIT Siap Comeback Perdana dengan Album I'LL LIKE YOU, Rilis 21 Oktober 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypereport: Romantisasi Masa Lalu pada Desain Interior & Arsitektur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: