BABYMONSTER (Sumber Foto: Instagram/@babymonster_ygofficial)

BABYMONSTER Siap Comeback dengan Full Album pada Musim Gugur

23 September 2024   |   19:42 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

BABYMONSTER siap comeback lewat album penuh yang akan dirilis menjelang akhir tahun ini. YG Entertainment, selaku agensi yang menaungi BABYMONSTER, mengonfirmasi kabar tersebut dan memastikan skala comeback akan jauh lebih besar dari sebelumnya.

Adapun BABYMONSTER atau nama lainnya Baemon, merupakan girl group K-Pop asal Korea Selatan yang beranggotakan tujuh orang, yakni Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Rami, Rora, dan Chiquita. 

Baca juga: ILLIT Siap Comeback Perdana dengan Album I'LL LIKE YOU, Rilis 21 Oktober 2024

Mengutip Soompi, YG Entertainment menargetkan perilisan full album BABYMONSTER pada musim gugur. Umumnya musim gugur di Korea Selatan jatuh pada September sampai November. Pihak agensi sendiri belum memerinci secara pasti kapan persisnya kapan perilisan album tersebut.

"Mulai hari ini, kami akan memproduksi beberapa MV termasuk lagu utama buat album penuh pertama BABYMONSTER. Album ini akan dijadwalkan rilis musim gugur," ujar YG dalam keterangan resminya.

Saat ini seluruh proses rekaman album sudah rampung, begitupun dengan sesi syuting koreografi untuk music video (mv) juga sudah dilakukan. Artinya, album ini sudah dalam proses akhir produksi. Dalam beberapa pekan ke depan, BABYMONSTER mestinya sudah bisa merilis teaser foto.

"Kami sekarang ada di proses akhir persiapan untuk awal baru yang lebih besar," lanjut manajemen.

Adapun perilisan album penuh BABYMONSTER, sebelumnya telah diberitahukan oleh bos YG Entertainment, yakni Yang Hyun Suk sejak awal tahun 2024. 

Saat itu, dia juga menjanjikan proses ini akan berjalan tepat waktu tanpa adanya pengunduran. Lebih lanjut dia juga memperbanyak tim produser musik untuk mengerjakan proyek ini.

"Kami telah menambah jumlah produser di YG Entertainment dari 10 orang sampai sekarang ada sekitar 40-50 orang. Aku berjanji proses (perilisan lain setelah album mini) akan lebih cepat daripada sebelumnya," paparnya.

Yang Hyun Suk sendiri sebelumnya mengatakan bahwa dia berencana merilis album mini BABYMONSTER pada 1 April 2024, lalu merilis album penuh BABYMONSTER pada musim gugur.

Baca juga: CNBLUE Siap Comeback dengan Album Baru X Setelah 3 Tahun

BABYMONSTER sendiri merilis album mini pertama mereka yaitu BABYMONS7ER pada 1 April 2024. Mini album tersebut mencakup beberapa lagu seperti SHEESH, LIKE THAT, Stuck In The Middle (OT7 ver.), BATTER UP (OT7 ver.), DREAM, dan Stuck In The Middle (Remix). Selanjutnya pada 1 Juli 2024 mereka merilis single digital bertajuk Forever.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ilmuwan Prediksi Bumi Bakal Punya Dua Bulan pada September-November 2024

BERIKUTNYA

Bocoran Spesifikasi & Harga iQOO 13, Diprediksi Rilis Akhir 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: